Forum Muhasabah

assigment muhasabah

assigment muhasabah

by lailatis syarifah Lailatis syarfah -
Number of replies: 19

di sini aja ya assigment muhasabahnya

In reply to lailatis syarifah Lailatis syarfah

Re: assigment muhasabah

by 1710105161 NUR FITRI ASTUTI -

Assalamualaikum...

Izin menjawab 

-Keimanankeyakinankepada Allah : "Serahkan semuanya kepada Allah agar kamu bisa melihat kuasa Allah dalam segala hal."

-Keinsyafanataupertaubatan : "Mungkin Matahari masih terbit esok hari, tapi belum tentu dengan kamu (apakah masih hidup ataukah tidak). Maka bertaubatlah hari ini."

-Kesyukuran : "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.”

-Istiqomah : " Datangnya kematian tidak menunggu anda istiqomah. Namun, istiqomahlah sambil menunggu datangnya kematian."

-Sabar : " Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah, karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat"

-Doadll : " Doa – Senjata paling ampuh milik seorang Muslim yang beriman"


- Rencana saya untuk memperbaiki diri, adalah saya akan lebih belajar mengenai Al quran dan memahami setiap artinya..Insyallah saya juga akan belajar dengan seseorang yang lebih mengerti dan paham tentang agama. Dan tentunya terpecaya.

Daftar mimpi yang ingin dicapai :

- umrah bersama bapak, ibu, adik

- menghajikan ke dua orang tu..Insyallah

Insyallah dengan niat yang ikhlas dan berusa dengan bekerja keras dan di imbangi doa yang tulus dari hambanya. Allah pasti tau mana yang benar dan yang salah... 



In reply to lailatis syarifah Lailatis syarfah

Re: assigment muhasabah

by 1710105179 EVA SULISNAWATI -

1. - keimanan keyakinan kepada Allah.

Allah telah menanamkan benih Iman di dalam hati kita, selanjutnya terserah kita untuk menyiraminya dan membiarkannya tumbuh.

-Bersyukur

Orang yang bersyukur selalu menghiyasi wajah mereka dengan senyuman.

- Istiqomah

Teruslah berlari, teruslah berjalan, teruslah merangkak karena setiap usaha kita Allah selalu melihatnya.

- Sabar

Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci.

- Doa

Berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya dengan doa.

2.Rencana memperbaiki diri.

1. Menyusun planing tentang target" yg ingin dicapai.

2. Tentukan Tujuan untuk diri 

3.Tentukan apa yang harus dirubah

4.Jadilah Pemaaf

5.Cintailah diri sendiri

6.Berusahalah mengendalikan kemarahan dan iri hati. 

7. Cari tokoh Panutan

3.Daftar mimpi.

1. Bisa menjadi anak yg berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

2.menjadi sukses

3.menjadi bidan yg berkompeten dan berwawasan serta bisa menjadi diri sendiri.

4.ingin punya tempat praktik klinik.

5.Ingin menghajikan kedua org tua

6.menjadi kk yg baik.

  dan masih banyak lagi mimpi 

Cara untuk meraih mimpi tersebut iyalah dgn berusaha dan ber do'a utk mendapatkan di setiap bidang. Cara mendekatkan diri kepada Allah agar mimpi tercapai adalah dengan melaksanakan perintahnya seperti sholat,berdo'a dan ibadah" lainya serta menjauhi segala larangannya dan terus berusaha mendapatkannya dgn niat karna Allah.

In reply to lailatis syarifah Lailatis syarfah

Re: assigment muhasabah

by 1710105172 SHELLA LARAS SATI -
Picture of 1710105172 SHELLA LARAS SATI Kelompok 2 Home Courses BAITUL ARQOM PURNA Gelombang 3 K_2 Sesi 10: Sholat Malam dan Muhasabah Forum Muhasabah Assigment Muhasabah Search Forum Muhasabah Assigment Muhasabah Subscribed Muhasabahmuhasabah Display mode Display replies in nested form Picture of 1710105172 SHELLA LARAS SATI Assigment Muhasabah by 1710105172 SHELLA LARAS SATI - Saturday, 5 September 2020, 4:20 AM 1. Memiliki iman itu seperti naik pesawat, semakin tinggi kamu terbang, maka segala sesuatu yang ada di bumi akan terlihat semakin kecil. 2. Siapapun yang sudah merasakan manisnya iman, maka ia akan merasakan pahitnya dosa. 3. Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan. 4. Rahasia dari kesabaran adalah melakukan sesuatu dalam ketidakpastian namun penuh dengan harapan 5. Dibalik kata istiqomah ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti 6. Rencana untuk memperbaiki diri yang akan dilakukan yaitu dimulai dari mengubah kebiasaan sehari – hari yang kurang baik menjadi lebih baik, menghentikan kebiasaan yang membuang waktu (waktu tidak produktif) seperti kebiasaan menghabiskan waktu menggunakan social media. 7. Impian hidup saya yang menjadi prioritas yaitu menjadi seseorang yang sukses dan dapat membahagiakan keluarga terutama orangtua. Cara saya mencapai mimpi ini dengan cara meningkatkan rasa percaya dalam diri saya, karena tidak ada satu orangpun didunia ini yang sempurna, semua orang mempunyai kelemahan dibalik kelebihan yang dimilikinya termasuk saya, kelemahan bagi saya bukan menjadikan penghalang untuk meraih kesuksesan. Saya yakin bahwa pada dasarnya semua manusia bisa mendapatkan apapun yang diinginkannya asalkan dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Kemudian saya melakukan evaluasi pada diri saya sendiri secara berkala. Kegagalan yang menimpa dalam persalanan untuk meraih kesuksesan bukanlah sesuatu yang harus disesali, saya terus bangkit dari keterpurukan dan segera mengevaluasi diri untuk mengetahui berbagai hal yang menghambat dan tetap focus untuk menggapai impian tersebut dan tidak lupa untuk berdoa.