PRAKTIKUM => FORUM DISKUSI STRATEGI PEMASARAN 2

KELOMPOK 8

KELOMPOK 8

by Elika Puspitasari -
Number of replies: 15

Assalamu'alaikum adik2 mahasiswa,

Bagaimana kabarnya pagi ini, semoga semua dalam keadaan sehat semuanya nggeh.

Sebelum mulai praktikum mari kita baca do'a belajar dahulu, dilanjutkan membaca surat pendek.

Selanjutnya diskusi kelompok melalui forum dengan bahan yang dicantumkan di atas, silahkan anggota kelompok dapat memberi masukan yang lebih detail lagi terkait "Strategi Pemasaran 2" yang akan dimasukkan dalam proposal bisnis kelompok.

*** Semangat ***


In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101055 Mandala Rahayu -

Waalaikumsallam wr wb

Alhamdulillah baik ibu

Bismillahirrahmanirrahim

Rodhitu billahi-robba wabil islaamidina wabimuhammadin nabiyyawarasulla rabbi zidni ilma wa zuqni fahma aamiin.

Nama : Mandala Rahayu

Nim:2010101055

Hadir bu

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101060 Riski Eka saputri -

Waalaikumsallam wr wb

Alhamdulillah baik ibu

Bismillahirrahmanirrahim

Rodhitu billahi-robba wabil islaamidina wabimuhammadin nabiyyawarasulla rabbi zidni ilma wa zuqni fahma aamiin.

Nama : Riski Eka Saputri

Nim:2010101060

Hadir bu


In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101048 SITI KAMIDAH -

Waalaikumussaalam earahmatullahi wabarakatuh ibu…

Rodhitu billahi rabba, wa bil-islami dina, wa bi Muhammadin shallallahu ‘alaihi wa sallama nabiyyan wa rasula.


Nama : Siti Kamidah

NIM : 2010101048


Hadir ibu


In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101050 SEKAR SUKMANING TYAS -

Wallaikumsallam baik ibu. 

Bismillahirahmanirahim 

Rodhitubillahirobah wabilislamidina wabimuhammadinabiyawarasullah robbizidni ilmawarzuqnifahmaa Aamiin.. 

Nama : Sekar Sukmaning Tyas 

Nim : 2010101050 

Hadir ibu..

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101049 RAMONA -

Waalaikumsallam wr wb

Alhamdulillah baik ibu

Bismillahirrahmanirrahim

Rodhitu billahi-robba wabil islaamidina wabimuhammadin nabiyyawarasulla rabbi zidni ilma wa zuqni fahma aamiin.

Nama : Ramona

Nim:2010101049

Hadir bu

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101051 SUKANTI NINGSIH -

Waalaikumsalam wr.wb ibu 

Bissmillahhirohmannirahim 

Raditubilahiroba wabilislamidina wabimohammadin nabi yawarosula rabbizidni ilma warzuqni fahma aamiin 

Sukanti Ningsih 2010101051 hadir ibu

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101050 SEKAR SUKMANING TYAS -

Assalamu'allaikum saya Sekar Sukmaning Tyas 2010101050

Izin menjawab untuk pertanyaan nomer 5 nggih bu 

5. Apakah dalam jangka waktu tertentu akan dibagikan kupon belanja atau belanja dengan sistem point?

jawaban : Kami menggunakan sistem kupon, setiap pembelian diatas 50.000 kami berikan 1 kupon undian, dan jika kupon tersebut terkumpul sebanyak 15 kupon bisa ditukarkan dengan makaroni  berbagai varian rasa.

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101053 LYLAND WILUJENG -

Waalaikumsallam wr wb


Alhamdulillah baik Ibu


Bismillahirrahmanirrahim.... 

Rodhitu billahi-robba wabil islaamidina wabimuhammadin nabiyyawarasulla rabbi zidni ilma wa zuqni fahma aamiin.

Nama : Lyland Wilujeng 

Nim:2010101053

Hadir bu

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101049 RAMONA -

Assalmualaikum bu, saya Ramona nim 2010101049 izin menjawab pertanyaan no 2 ngeeh bu


2. Apakah akan ada sistem reseller dan drophip?


Jawab : jika nanti bisnis kami sudah mulai berkembang, kami akan membuka sistem reseller dan dropship supaya usaha yang kami jalan kan dapat lebih berkembang nanti nya.

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101048 SITI KAMIDAH -

Apakah akan ada sistem reseller dan dropship ? Jika kebutuhan pasar sangat besar kemungkinan kami akan membuka dropship dan reseller

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101055 Mandala Rahayu -

Assalamualaikum wr wb

Nama Mandala Rahayu Nim 2010101055

Izin menjawab nomor 3

Bagaimana rancangan pemasaran secara offline? 

Jawab:karena masih usaha kecil kemungkinan akan buka seperti kedai kecil dan mungkin akan ada sebuah spanduk untuk menarik perhatian, disekitar kampus Unisa.

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101053 LYLAND WILUJENG -

Ijin menjawab pertanyaan no. 7 nggih

7. Bagaimana cara kelompok mengetahui strategi pemasaran dari pihak kompetitor?

Jawaban : yang pertama kita harus mengenal dan mengetahui jenis produk yang ditawarkan pesaing lalu melihat seberapa besar pasar yang dikuasai oleh pesaing, mencari tau peluang dan ancaman dari perkembangan pesaing dan melihat keunggulan serta kelemahan pesaing. Kenapa? Karena dengan menemukan sasaran pesaing perusahaan Anda, maka Anda bisa menentukan arah gerak perusahaan untuk meningkatkan penjualan serta menghambat laju perkembangan pesaing. Ini penting dilakukan bagi pemula. 

Terima kasih 

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101051 SUKANTI NINGSIH -

Assalamualaikum wr.wb ibu. Saya Sukanti Ningsih 2010101051. Menjawab No 4 

Bagaimana rencana pemasaran secara online? 

Kami pemasaran secara online di promosi melalui instagram dengan menyertakan logo produk kami. 

Terima Kasih ibu 

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101050 SEKAR SUKMANING TYAS -

Nama : Sekar sukmaning tyas 

Nim : 2010101050 

4. Bagaimana rencana pemasaran secara online? (akankah menggunakan social media (shopee, tokopedia, instagram, facebook), blog), mungkin perlu menyiapkan video promosi (skenario, siapa yang merekam dan menyunting video), rancangan brosur, logo bisnis, apakah akan ada endorsement influencer juga?

Jawaban : Untuk rancangan pemasaran, kami menggunkan sosial media seperti instagram dan facebook, juga kami menjual produk kami via shopee dan tokopedia, degan menggunakan shopee dan tokopedia akan kami berikan gratis ongkir jika pembeliian produk kami diatas 50.000.


In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 8

by 2010101060 Riski Eka saputri -

Assalamulaikum 

Saya Riski Eka Saputri , Nim 2010101060 

Izin menjawab nomer 8 

Bagaimana cara kelompok mengevaluasi strategi pemasaran yang sudah dilakukan ?

Jawab : Strategi yang dilakukan Produk kami untuk mencapai tujuan tersebut yaitu dengan melakukan segmentasi pasar, merancang pesan yang akan disampaikan, memilih saluran pemasaran, dan merancang bauran pemasaran. Produk kami menetapkan segmen pasarnya yaitu konsumen usia remaja dan dewasa dari semua kalangan mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Pesan yang disampaikan dalam pemasaran dirancang sesuai dengan segmen pasar yaitu anak remaja dan dewasa.