Assalamu'alaikum ibu, saya Safira Nurul Aini 2010101043 izin menjawab pertanyaan 4,
"Bagaimana rencana pemasaran secara online? (akankah menggunakan social media (shopee, tokopedia, instagram, facebook), blog), mungkin perlu menyiapkan video promosi (skenario, siapa yang merekam dan menyunting video), rancangan brosur, logo bisnis, apakah akan ada endorsement influencer juga?"
Jawab :
Untuk pemasaran secara online untuk media sosial kami memakai instagram dan GoFood. Alasan kami memakai kedua medsos tersebut adalah selain mudah untuk di aplikasikan / dijalankan, instagram dan GoFood adalah medsos yang serin dipakai masyarakat sekitar dengan demikian tidak hanya dari segi pemasaran tapi juga promosi online pun dapat dengan mudah tersebar di kalangan masyarakat.
Untuk promosi kami tidak memakai video melainkan hanya sebuah gambar yang mana kami buat sedemikian rupa secara unik untuk dapat menarik perhatian konsumen. Mengingat bisnis kami tidak terlalu besar jadi bentuk media promosi yang kami bentuk bukanlah video tapi brosur. Untuk design brosur mungkin masih menyusul.
Kemudian untuk logo bisnis kami adalah sebagai berikut :
Makna Logo “JANMAWA” :
1) Background masyarakat bertingkat, mempunyai makna dimana JANMAWA
sebagai salah satu jenis bisnis yang bergerak dalam bidang jasa (Food
Service) menggambarkan bahwasannya kami menjangkau semua kalangan
dalam masyarakat.
2) Angka 7 yang terbalik menjadi huruf J, mempunyai makna bahwa bisnis
JANMAWA di dirikan oleh kami yang beranggotakan 7 orang, dengan
kelebihan kami masing - masing dalam bidangnya.
3) Huruf N yang terbelah dengan panjang seimbang antara kanan dan kiri,
mempunyai makna dimana produk JANMAWA memiliki keseimbangan dalam
segi nutrisi dan rasanya.
4) Huruf M aga membulat, mempunyai makna kekuatan mahasiswa, mahasiswa
yang tidak hanya unggul dalam akademik tetapi juga dapat menghasilkan
sesuatu yang baru.
5) Huruf W tegas, mempunyai makna dimana kami membuktikkan bahwa
perempuan adalah Wonder Woman yang mana bisa setara dengan laki - laki.
Dimana perempuan pun dapat berkarya dan kami pun dapat menjadi
pemimpin.
Untuk endorsement influencer kami hanya promosi hand to hand saja dikarenakan budget kami yang minim dan dalam membangun bisnis ini pun kami patungan jadi kami memutuskan untuk tidak memakai endorsment dari influencer.
Terimakasih, mohon maaf jika ada yang kurang mungkin teman - teman yang lain dapat menambahkan 😊🙏🏻