PRAKTIKUM => FORUM DISKUSI : PEMAPARAN PRODUK 2

KELOMPOK 11

KELOMPOK 11

by Elika Puspitasari -
Number of replies: 26

Assalamu'alaikum teman2 mahasiswa,

Bagaimana kabarnya pagi ini, semoga semua dalam keadaan sehat semuanya nggeh.

Sebelum mulai praktikum mari kita baca do'a belajar dahulu, dilanjutkan membaca surat pendek.

Selanjutnya diskusi kelompok melalui forum dengan bahan yang dicantumkan di atas, silahkan anggota kelompok dapat memberi masukan yang lebih detail lagi terkait "Pemaparan Produk 2" yang akan dimasukkan dalam proposal bisnis kelompok.

*** Semangat ***


In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

Waalaikumsalam wr.wb, baik Ibu.

Rodlitu billahi robba, wabi islaamidina, wabimuhammadin nabiyya warasulla Robbi zidni ilman nafi'a warzuqni fahma, aamiin.


In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -



Assalamualaikum wr.wb 

Nama anggota kelompok 11

1. Dewi Yanti 2010101014

2. Fitriani Manan Putri Ge'e 2010101032

3. Nofi Nurwidyaningsih 2010101047

4. Amalina Inkha Suryani 2010101059

5. Alifah Qois Fatunisa 2010101067

6. Haminur Salampessy 2010101076



In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 11

by 2010101014 DEWI YANTI -

Waalaikumussalam baik ibu 🙏

Radhitu billahi rabba wa bil islamidiina wa bi Muhammadi nabiyyan wa rasuula Rabbi Zidni'ilma warzuqni Fahma Aamiin ya rabbal alamin...



In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

Silahkan masing-masing kelompok mengelist Analisis SWOT dari produk yang akan dibuat sesuai penjelasan yang ada di atas

  1. Strenght :
  2. Weakness :
  3. Opportunity :
  4. Threat :
  5. Kisaran harga & price list produk
  6. Varian produk : dijelaskan apa saja menu-nya, bentuk jasa yang ditawarkan, kelebihan, kekurangannya
  7. Merk dagang : Buat yang Unik, Berbeda, bisa berupa singkatan

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -
In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -
In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

3. Opportunitties

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -
In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

5. Kisaran harga & price list produk

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

6. Varian produk

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101067 ALIFAH QOIS FATUNISA -

Varian produk

-menu : Cireng varian rasa dan minuman Boba

-Bentuk jasa yang ditawarkan : produk (makanan)

-Kelebihan : memiliki rasa unik dan beragam yang bisa menjadi daya tarik pembeli

-Kekurangan : Tidak tahan lama/ harus segera dimakan, kalau tidak kenikmatannya akan berkurang

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

2.    Weakness (Kelemahan)

-Tidak tahan lama/ harus segera dimakan, kalau tidak kenikmatannya akan berkurang

-Dalam pembuatan produk ini sedikit rumit karena dengan adanya berbagai varian raaa tentunya akan semakin banyak tenaga yang di butuhkan.

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

1. Strength (Kekuatan)

-Menjual produk untuk semua kalangan masyarakat

-Bahan produk yang terjamin dan higenis

-1 produk memiliki berbagai mcam cara penyajannya

-Memilki rasa khas tersendiri yang membedakan dengan yang lain

-Harga terjangkau

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101014 DEWI YANTI -

3. Opportunitties (Peluang)

-Minat akan produk tersebut cukup luas karna di tempat ini masyarakat lebih sering mencari gorengan untuk cemilan, dan minuman untuk menemani cemilan tersebut.


- Dengan produksi yang berbeda beda menjadikan peanggan tidak merasa bosan

-varian rasa yang ditawarkan akan menambah daya tarik pembeli

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101014 DEWI YANTI -

3. Opportunitties (Peluang)

-Minat akan produk tersebut cukup luas karna di tempat ini masyarakat lebih sering mencari gorengan untuk cemilan, dan minuman untuk menemani cemilan tersebut.


- Dengan produksi yang berbeda beda menjadikan peanggan tidak merasa bosan

-varian rasa yang ditawarkan akan menambah daya tarik pembeli

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101014 DEWI YANTI -

1. Strength (Kekuatan)

-Menjual produk untuk semua kalangan masyarakat

-Bahan produk yang terjamin dan higenis

-1 produk memiliki berbagai mcam cara penyajannya

-Memilki rasa khas tersendiri yang membedakan dengan yang lain

-Harga terjangkau

In reply to 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH

Re: KELOMPOK 11

by 2010101014 DEWI YANTI -

3. Opportunitties (Peluang)

-Minat akan produk tersebut cukup luas karna di tempat ini masyarakat lebih sering mencari gorengan untuk cemilan, dan minuman untuk menemani cemilan tersebut.


- Dengan produksi yang berbeda beda menjadikan peanggan tidak merasa bosan

-varian rasa yang ditawarkan akan menambah daya tarik pembeli

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 11

by 2010101047 NOFI NURWIDYANINGSIH -

HASIL AKHIR DISKUSI KELOMPOK 11:

(CIRENG FROZEN DAN BOBA)

1. Strength (Kekuatan)

-Menjual produk untuk semua kalangan masyarakat

-Bahan produk yang terjamin dan higenis

-1 produk memiliki berbagai mcam cara penyajannya

-Memilki rasa khas tersendiri yang membedakan dengan yang lain

-Harga terjangkau

2.    Weakness (Kelemahan)

-Tidak tahan lama/ harus segera dimakan, kalau tidak kenikmatannya akan berkurang

-Dalam pembuatan produk ini sedikit rumit karena dengan adanya berbagai varian raaa tentunya akan semakin banyak tenaga yang di butuhkan.           

3. Opportunitties (Peluang)

-Minat akan produk tersebut cukup luas karna di tempat ini masyarakat lebih sering mencari gorengan untuk cemilan, dan minuman untuk menemani cemilan tersebut.

- Dengan produksi yang berbeda beda menjadikan peanggan tidak merasa bosan

-varian rasa yang ditawarkan akan menambah daya tarik pembeli

4. Threats (Ancaman)

- Selera konsumen variatif

-  Adanya Plagiat atau produk yang sama dan lebih kreatif

5. Harga produk 

Cireng : 10k/pouch & 15k/box

Boba : 5k/small & 10k/large

6. Varian produk

-menu : Cireng varian rasa dan minuman Boba

-Bentuk jasa yang ditawarkan : produk (makanan)

-Kelebihan : memiliki rasa yang unik dan beragam yang bisa menjadi daya tarik pembeli

-Kekurangan : Tidak tahan lama/ harus segera dimakan, kalau tidak kenikmatannya akan berkurang

7.CIZEBA