Forum Muhasabah

muhasabah

muhasabah

by WIWIT LARAS SUBEKTI 1610301108 -
Number of replies: 0

1.      Kalimat Reflektif

Allah tahu apa yang terbaik buat kamu dan kapan waktu yang tepat untuk kamu memilikinya. Orang yang bersyukur selalu menghiasi wajah mereka dengan senyuman. Hijrah yang sesungguhnya adalah untuk Dia yang menciptakan kita, bukan untuk dia yang kita kagumi. Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang. Doa itu bukan untuk mengingatkan Allah tentang masalah yang sedang kamu hadapi, tetapi Doa adalah mengingatkanmu akan siapa Allah itu.

2.      Rencana Memperbaiki Diri

Dengan cara selalu berpikir dan bertindak yang positif, selalu intropeksi diri dan tentukan apa yang harus diperbaiki, dan selalu mengingat Allah di setiap langkah.

3.      Yang saya ingin capai adalah menajutkan kuliah di luar negeri, membuka usaha sendiri, membahagiakan orang tua dan mendapatkan pekerjaan yang tepat. Cara mencapai mimpi yaitu dengan cara melatih diri sendiri menjadi lebih baik, selelu berpikir positif, selalu belajar, selalu , meminta doa dan ridho kepada orang tua di setiap langkah dan berusaha sekuat mungkin dan berdoa kepada Allah. Cara mendekatkan diri kepada allah agar mimpi tercapai yaitu selelu melaksanakan perintah allah dan menjauhi larangannya , melakukan sholat malam, sholat tahajud dan selalu berdoa di sepertiga malam serta melakukan puasa-puasa sunnah.


karena saaat ini saya lagi halangan jadi tidak melaksanakan sholat akan tetapi ketika saya melaksanakan sholat tahajud hati saya menjadi lebih tenang dan damai serta pikiran menjadi lebih jernih. bagi saya sholat tahajud ini adalah salah satu solusi yang harus saya lakukan di setiap ada masalah dan setiap saat saya lakukan.