Forum Muhasabah

Qiyamul lail & Muhasabah

Qiyamul lail & Muhasabah

by HAYATAN THOYYIBAH 1610301107 -
Number of replies: 0

1).  "Siapapun yang menjadikan Allah SWT hanya Tuhan kita satu-satunya, maka kita takakan pernah terjebak dalam rasa kecewa dan kegelisahan". “Setiap anak cucu Adam pasti memiliki dosa, dan sebaik-baik mereka yang berbuat dosa adalah yang mau bertaubat” (HR Ibnu Majah). "Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak." - (HR. Ahmad).  "Aku mencari segala bentuk rezeki tetapi aku tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar." -(Umar bin Khatab). Istiqomah itu berat, yg ringan adalah istirahat~.

2). Istiqomah mengerjakan sholat tahajud, dhuha, dan sholat sunnah qobliah maupun ba'adiyah, sabar, berkata baik, puasa sunnah, sedekah, senantiasa berdzikir kepada Allah swt dan bersholawat ke Nabi Muhammad SAW., Serta jadi seorang hamba yg tidak overthinking.

3). Beristiqomah menjalankan poin 2 di dalam hidup, berhaji atau minimal umrah, membahagiakan kedua orangtua, dan menjalani hidup dengan bahagia. Cara mendekatkan diri adalah merayu Allah di sepertiga malam dan melaksanakan dhuha serta tidak lupa selalu berdoa dan meminta restu dan doa dari kedua orangtua.