Forum Muhasabah

Jawaban sesi 10 Sholat Malam dan Muhasabah

Jawaban sesi 10 Sholat Malam dan Muhasabah

by DWI WAHYU WULANDARI 1610201037 -
Number of replies: 0

Jawaban Forum : Saya merasakan tenang, nyaman dan damai. Yg saya lakukan selanjutnya lebih tekun lagi untuk menunaikan sholat tahajut. 

Jawaban Assignment : 

1. -Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu.

-Alangkah sombongnya kita sebagai manusia jika tidak mau menerima manusia lain yang ingin berubah. Sedangkan, Allah saja menerima setiap pertobatan.

-Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.

-Teruslah berlari, teruslah berjalan, teruslah merangkak karena setiap usaha kita Allah selalu melihatnya.

-Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang mampu menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas.

2. Hal yang akan dilakukan untuk memperbaiki diri yaitu sholat tepat waktu, bersedekah dan senantiasa menyerahkan diri dan kehidupan kepda Allah.

3. - Membahagiakan kedua orang tua : dengan cara berusaha untuk membahagiakan kedua orang tua, mendoakan beliau dan senantiasa membuat tersenyum di setiap harinya.

- Menjadi orang yang sukses : dengan cara berusaha, ber tawakal. Berusaha sekuat tenaga kitaa untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. 

4. Saya sudah melaksanakan sholat lail pada pukul 03.00