PRAKTIKUM => FORUM DISKUSI : PEMAPARAN PRODUK 2

KELOMPOK 10

KELOMPOK 10

by Elika Puspitasari -
Number of replies: 6

Assalamu'alaikum teman2 mahasiswa,

Bagaimana kabarnya pagi ini, semoga semua dalam keadaan sehat semuanya nggeh.

Sebelum mulai praktikum mari kita baca do'a belajar dahulu, dilanjutkan membaca surat pendek.

Selanjutnya diskusi kelompok melalui forum dengan bahan yang dicantumkan di atas, silahkan anggota kelompok dapat memberi masukan yang lebih detail lagi terkait "Pemaparan Produk 2" yang akan dimasukkan dalam proposal bisnis kelompok.

*** Semangat ***


In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 10

by 2010101043 SAFIRA NURUL AINI -

Assalamu'alaikum saya Safira Nurul Aini 2010101043 izin memaparkan jawaban nomer 6 "Varian produk : dijelaskan apa saja menu-nya, bentuk jasa yang ditawarkan, kelebihan, kekurangannya" 

Untuk jasa kami menawarkan Food Service

Kemudian untuk menu sebagai berikut : 


Menu JANMAWA :

Snazzy : 

Keju Aroma  10K (isi 5, satuan 2K)

Rosquillas  12K (isi 6) (mini donut with vanilla topping as an original taste)


Topping :

Viridi tea 3K

Taro 3K

Chocolate 2K 

Oreo / Kit Kat 5K

Cream Cheezz 5K

Mingled (2 top into 1) Prize based on topping 


Savory :

Tagliatelle 15K (Spicy noodles with eggs as an original topping)  (JANMAWA style spicy noodles, with homemade spices without MSG) (Level 1- 5) 


Topping : 

Vegetarian 2K

Sausage 3K

Corned 3K

Mingled (2 top into 1) Prize based on topping 


Drink me :

Ice tea 3K

Lemonade 3K

Regal / Oreo milk 10K

Mineral water 1K

Thai Tea 5K

Green Tea 5K


Untuk Kelebihan, kami menawarkan cita rasa yang beda dari yang lain, tak hanya itu harga kami pun terjagkau untuk semua kalangan masyarakat. Walaupun menu kami based on local food tapi tidak kalah dari makanan kecil" an pesaing lainnya. Label sehat dan halal pun InhsAllah bisa kami jamin. 

Untuk Kekurangan, mungkin dari segi makanan yang di tawarkan bukanlah makanan mewah, dan menu nya memang tidak banyak

Terimakasih 😊🙏🏻 jika ada kekurangan monggo dari teman - teman sekalian dapat menambahkan

In reply to 2010101043 SAFIRA NURUL AINI

Re: KELOMPOK 10

by 2010101019 HANISA -

assallamualaikum wr wb saya hanisa izin menyampaikan pendapat mengenai pesaing dengan pedangang lainnya yang memikili produk yang sama. untuk pesaingnya tentu saja ada tetapi kami akan berusaha untuk memberikan produk yang terbaik dan pelayanan yang terbaik sehingga costumer terus berdatangan.

In reply to 2010101043 SAFIRA NURUL AINI

Re: KELOMPOK 10

by 2010101006 SELVIA INDRI FATIKA -
Waalaikumsalam saya Selvia Indri Fatika nim 2010101006 izin menjawab analisis SWOT mengani Weaknesses/kelemahan yang dapat menghambat perkembangan usaha kami nanti.


A. Harga bahan baku yang naik turun

B. Keju terkadang banyak yang terlalu basi

C. Harus tepat dalam menarik bahan dasar nya, jika ada yang kurang pas maka rasa nya berbeda

Terimakasih

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 10

by 2010101072 NAURA SYAHIDA MASYITOH -
waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. saya naura syahida nim 2010101072 ijin memaparkan mengenai merk yang sudah kami tentukan untuk usaha yang sudah kami rancang bu. 

untuk merk pada jajanan kami adalah " JANMAWA" yaitu jajanan mahasiswa. dengan merk yang kami tentukan ini berharap adalah target atau sasaran pembeli yang kami inginkan semakin jelas yaitu para siswa dan juga mahasiswa atau sederajatnya. Namun jajanan kami juga dapat dinikmati dan dibeli oleh kalangan dewasa serta anak anak karena harga yang sangan terjangkau dan cita rasa yang dapat dinikmati oleh segala kalangan usia . 

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 10

by 2010101015 TIKA ELIYANTI -

Waalaikumsalam saya Tika eliyanti nim 2010101015 izin menjawab analisis SWOT mengani Threat/ ancaman yang dapat menghambat perkembangan usaha kami nanti.

Threat : 

  1. Kompetitor yang menjual dengan harga yang jauh lebih murah.
  2. Munculnya pisang aroma yang tahan lama di pasaran karena menggunakan bahan pengawet.
  3. Konsumen mengalami kejenuhan sehingga membutuhkan inovasi dari setiap produsennya.
  4. Ada produk cemilan yang lebih menarik, sehingga membuat pisang tidak menjadi pilihan utama.

Terim kasih 😊🙏

In reply to Elika Puspitasari

Re: KELOMPOK 10

by 2010101011 INTAN NUR AULIA DEWI -

Assalamualaikum saya intan nur auli dewi 2010101011 izin menjawab pertanyaan no.3 

Permintaan pasar yang terus menerus ada, didukung oleh tren yang terus berkembang makanan pada saat terus bertambah banyak dan inovasi baru yang membuat makanan lebih menarik dan bervarisi apa lagi jika kita bisa menggunakan Social media dengan benar karena sosial media sangat membantu untuk pemasaran dengan cepat, didukung banyaknya influencer yang sesuai untuk target market. Maka dari itu kita harus memanfaatkan media sosial dengan baik guna mempromosikan makanan atau minuman yang kita jual dengan cara membuat konsep dan di kemas dengan penyajian yang menarik sehingga orang-orang penasaran dan ingin membeli produk yang kita jual