MODEL ASESMEN
Dalam mengikuti perkuliahan para mahasiswa harus mengikuti paradigma dan mekanisme pembelajaran dengan prinsip-prinsip sebagai utama sebagai berikut :
Mahasiswa diharapkan untuk aktif melakukan proses pembelajaran mandiri melalui beraneka ragam cara yang tersedia dan memungkinkan, yaitu
- Menggunakan referensi yang tersedia.
- Memanfaatkan berbagai sumber yang ada di internet.
- Melakukan komunikasi intensif antar sesama mahasiswa.
- Mengerjakan seluruh latihan dan tugas yang diberikan.
- Menghadiri sesi temu dengan dosen pengampu.
- Mengikuti ujian terjadwal yang telah ditetapkan.
Dalam penyelenggaraan mata kuliah, dosen pengampu menilai peserta didik dengan menggunakan berbagai indikator, seperti
- Keakftifan dalam mengikuti forum diskusi.
- Keteraturan atau frekuensi dalam melakukan akses terhadap sumber daya pendidikan yang tersedia pada aplikasi learning management system yang digunakan.
- Kuantitas kehadiran, dan kualitas interaksi dengan dosen baik secara sinkronus, atau asinkronus.
- Kelengkapan pengumpulan tugas yang diberikan.
- Partisipasi aktif mengerjakan soal-soal latihan.
- Hasil UTS dan UAS.
Keseluruhan kinerja mahasiswa dijadikan bahan evaluasi dosen dalam memberikan penilaian akhir pencapaian mahasiswa dalam mata kuliah yang bersangkutan.
NO | HURUF | SKOR | BOBOT | KUALITATIF |
---|---|---|---|---|
1. | A | 80-100 | 4.00 | Pujian (Sangat Baik) |
2. | A- | 77-79 | 3.75 | Lebih dari Baik |
3. | AB | 75-76 | 3.50 | Lebih dari Baik |
4. | B+ | 73-74 | 3.25 | Lebih dari Baik |
5. | B | 70-72 | 3.00 | Baik |
6. | B- | 66-69 | 2.75 | Lebih dari Cukup |
7. | BC | 63-65 | 2.50 | Lebih dari Cukup |
8. | C+ | 59-62 | 2.25 | Lebih dari Cukup |
9. | C | 55-58 | 2.00 | Cukup |
10. | C- | 51-54 | 1.75 | Hampir Cukup |
11. | CD | 48-50 | 1.50 | Hampir Cukup |
12. | D | 41-47 | 1.00 | Kurang |
13 | E | ≤ 40 | 0.00 | Sangat Kurang |
Last modified: Sunday, 18 August 2019, 3:14 PM