MODEL ASESMENT
Dalam mengikuti perkuliahan
mahasiswa harus mengikuti paradigma dan mekanisme pembelajaran dengan
prinsip-prinsip sebagai berikut:
Metode Penilaian |
CPMK 1 |
CPMK 2 |
Team based Project/Case based learning |
|
|
Praktikum |
|
Ö |
Quis |
Ö |
Ö |
Tugas |
Ö |
|
Ujian Tengah Semester (UTS) |
Ö |
|
Ujian Akhir Semester (UAS) |
|
Ö |
No. |
Basis Evaluasi |
Komponen Evaluasi |
Deskripsi Bahasa Indonesia |
Deskripsi Bahasa Inggirs |
Bobot (%) |
1. |
Aktivitas Partisipatif |
Praktikum
|
Praktikum online yaitu mahasiswa secara berkelompok mempresentasikan tema yang sudah ditentukan. Instrumen penilaian menggunakan rubrik presentasi. Praktikum offline akan dilakukan diskill lab biokimia. Instrumen penilaian dengan responsi praktikum (indikator penilaian) |
|
30 |
2. |
Hasil Proyek |
|
. |
|
|
|
|
|
Sub total |
|
30 |
3. |
Kognitif/ Pengetahuan |
Kuis |
Kuis (soal menjodohkan 10 soal) |
|
10 |
Tugas |
Tugas 1: Flipcard Enzim koenzim Tugas 2: Vidio Siklus Krebs |
|
20 |
||
Ujian Tengah Semester |
Soal Multiple choice 60 soal |
|
20 |
||
Ujian Akhir Semester |
Soal Multiple choice 60 soal |
|
20 |
||
|
|
|
Sub total |
|
70 |
|
|
|
Total |
|
100 |
Keseluruhan kinerja mahasiswa dijadikan bahan
evaluasi dosen dalam memberikan penilaian akhir pencapaian mahasiswa
dalam mata kuliah ini.
NO |
HURUF |
SKOR |
BOBOT |
KUALITATIF
|
1 |
A |
80-100 |
4.00 |
Pujian (sangat baik) |
2 |
A- |
77-79 |
3.75 |
Lebih dari baik |
3 |
AB |
75-76 |
3.50 |
|
4 |
B+ |
73-74 |
3.25 |
|
5 |
B |
70-72 |
3.00 |
Baik |
6 |
B- |
66-69 |
2.75 |
Lebih dari cukup |
7 |
BC |
63-65 |
2.5 |
|
8 |
C+ |
59-62 |
2.25 |
|
9 |
C |
55-58 |
2.00 |
Cukup |
10 |
C- |
51-54 |
1.75 |
Hampir cukup |
11 |
CD |
48-50 |
1.50 |
|
12 |
D |
41-47 |
1.00 |
Kurang |
13 |
E |
≤40 |
0.00 |
Sangat kurang |