Forum: Aktualisasi Spirit Profesional Qurani.

Aktualisasi Spirit Profesional Qurani

Aktualisasi Spirit Profesional Qurani

by 1710105246 SUGIHARTINI -
Number of replies: 2

Kita tahu bahwa semua makhluk yang ada di muka bumi ini rezekinya bakal dijamin oleh Allah SWT, bukan berarti manusia tanpa berbuat apa-apa kemudian rezeki itu ada dengan sendirinya. Akan tetapi dalam memperoleh rezeki tersebut harus disertai dengan akal cerdas atau kemamppuan yyang kita miliki.
Islam tidak menganjurkan pemeluknya untuk memerankan dirinya sebagai pengangguran, meskipun dengan alasan untuk mengonsentrasikan diri dalam beribadah kepada Allah SWT. Islam juga tidak menganjurkan pemeluknya untuk mengharap belas kasihan dari orang lain dengan cara meminta-minta. Dengan demikian, berusaha mencari rezeki adalah suatu keharusan. Seseorang yang bekerja dengan cara yang baik, halal, penuh motivasi, dan tujuannya benar, maka dia tidak hanya akan mendapatkan rezeki berupa materi saja, melainkan juga akan mendapatkan pahala karena apa yang diusahakannya merupakan suatu ibadah.

In reply to 1710105246 SUGIHARTINI

Re: Aktualisasi Spirit Profesional Qurani

by 1710105241 JIHAN SALMA ABIYYAH -
izin memberi tanggapan, saya setuju dengan tanggapan mba cugie bahwa Islam tidak menganjurkan pemeluknya untuk memerankan dirinya sebagai pengangguran, meskipun dengan alasan untuk mengonsentrasikan diri dalam beribadah kepada Allah SWT.

kemudian dimasa seperti sekarang banyak sekali pegawai yang di putus kerja/PHK kemudian ditambah tidak boleh keluar rumah dan juga tidak mempunyai masukan keuangan, mau cari pekerjaan juga susah, apakah hal seperti itu juga disebut sebagai pengangguran? dan apa yang sebaiknya kita lakukan untuk memberdayakan orang-orang yang sedang kesusahan untuk bekerja?
In reply to 1710105246 SUGIHARTINI

Re: Aktualisasi Spirit Profesional Qurani

by Heri Puspito -

sepakat, kita harus memperjuangkan rejeki. jangan hanya diam diri saja. banyak orang yg karna pandemi ini akhirnya malah hanya meminta2, padahal secara fisik mampu. ada rejeki dasar yg Allah berikan kepada hamba-Nya, ada juga rejeki tambahan yaitu berupa apa yg kita upayakan. jadi jangan berkecil hati dan jangan takut kekurangan.