Forum Muhasabah

muhasabah

muhasabah

by AUDITA RAHMAWATI 1610301099 -
Number of replies: 1

Setelah melaksanakan shalat tahajud alhamdulillah hati saya selalu tenang, shalat tahajud ini juga biasa saya lakukan tetapi tidak saya lakukan setiap hari.harapan nya semoga saya lebih istiqamah dalam pendekkatan diri kepada Allah,tidak hanya semerta-merta meminta tetapi juga harus bersyukur apa yang diberikan dan mengharapkan pengampunan dan Ridha-Nya.Aamiin

Assigment 

1.Kalimat reflektif

- keimanan, yakni keyakinan yang pasti bahwa Allah adalah Rabb dan pemilik segala sesuatu, Dialah satu-satunya pencipta, pengatur segala sesuatu, dan Dialah satu-satunya yang berhak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya. 

-Keinsyafan diri, Berkah terindah yang telah diberikan kepada kita adalah kesempatan untuk bertaubat. Jadi tunggu apa lagi?Sekelam apapun masa lalu kita, selagi kita masih bernyawa, kita tetap berpeluang menjadi ahli surga. Jangan pernah berputus asa untuk berubah dan mencari ampunan dari Allah Yang Maha Esa.

-Kesyukuran,Bersyukur itu jauh lebih mulia daripada mengeluh tanpa rasa senang sedikitpun. Bersyukur membebaskan diri dari belenggu kecemasan atas kesalahan.

-Istiqamah,Istiqomah itu berat, yang ringan namanya istirahat,Dibalik kata istiqomah ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti

-Sabar,Sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, ujiannya sering mendadak, sekolahnya seumur hidup.bersabarlah,karena bersabar adalah sebuah pilar keimanan.