Forum Muhasabah

Muhasabah_1610301035

Muhasabah_1610301035

by ANNISA LUTFY HUSNAINI 1610301035 -
Number of replies: 0

1.      Siapakan  5 kalimat reflektif yang maknanya tentang

a. “Man shobaro dhofiro : barang siapa yang bersabar makan akan mendapat.”

b.  “Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagian yang abadi, kecuali bagi yang yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan.”

c. “ Tidak ada yang tau doa mana yang akan dikabulkan maka terusla berusaha berdoa, jangan lelah untuk terus berdoa”

d. “Bertaubatlah sebelum ajal menjemputmu”

e. “Manusia tanpa iman akan gelisah didunia ini”     

2.      Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan?

Rencana saya untuk memperbaiki diri pertama memperbaiki sholat dimana diusahakan memulai sholat tepat waktu tanpa harus mengulur waktu atau dilakukan diakhir waktu sholat, mengusahakan melakukan qiyamul lail dan sholat duha, kemudian terus belajar cara bacaan dan kandungan Al-quran agar dapat membaca dengan benar dan dapat mengamalkan dikehidupan sehari-hari dan lebih mendekankan diri ke Allah SWT. “Kejarla akhirat maka dunia akan mengikuti”

3.      Buatlah daftar  mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai..

            Ingin menunaikan ibadah haji bersama orang tua, bias sekolah diluar negri. Mendekatkan diri dengan memperbanyak ibadah, istigfar, melakukan sunah-sunah, bersholawat nabi dan terus berdoa kepada Allah, terus berikhtiar dan berusaha, sesungguhnya Allah tidak tidur dan Allah mengetahui apa yang hambanya lakukan InsyaAllah Allah akan mengabulkan, barang siapa yang bersungguh sungguh akan mendapatkan hasilnya, kemudian dengan bersabar.

4.      Alhamdulillah saya telah melaksankan sholat qiyamul lail.