Forum Muhasabah

Muhasabah_1610301032

Muhasabah_1610301032

by SITI SARAH 1610301032 -
Number of replies: 0

1. Permasalahan iman merupakan permasalahan terpenting seorang muslim, sebab iman menentukan nasib seorang di dunia dan akhirat. Setiap perbuatan manusia di dunia harus dipertanggung jawabkan ketika diakhirat. Ketika mendapatkan nikmat yang berlimpah harus mengucapkan kesyukuran atas apa yang sudah diberikan. Setiap keinginan yang ingin dicapai harus Istiqomah. Rasa sabar adalah rasa yang paling mulia atau terpuji dari sikap manusia. Ketika berpergian kemana saja harus selalu berdoa terlebih dahulu. 

2. Introspeksi diri terlebih dahulu cari kesalahan pada diri sendiri dan memperbaiki. Niat. Perubahan rencana. Lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah. Baca Al-Qur'an dan mengamalkannya. Tinggalkan kebiasaan buruk. Berteman dengan orang Sholeh dan Sholehah. Jangan tinggalkan sholat wajib. Mau menerima saran atau komentar orang lain. Lakukan evaluasi dan istiqamah.

3. Setelah Tamat S1 Prodi Fisioterapi, lanjut Profesi Fisioterapi, lanjut S2 Fisioterapi, Nikah dan Bekerja. Cara mencapai dari sekarang harus bersungguh-sungguh dan kedepankan niat dan tekad, membuat rencana target lulus tepat waktu. Mendekati diri pada Allah agar mimpi tercapai ada niat dan percaya diri, melakukan semua perintah Allah dan jauhi larangannya, selalu mengerjakan sholat tepat waktu, berdoa,berzikir dan melakukan sholt tahajud.