Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

Diskusi sesi 8

Diskusi sesi 8

by 1910104041 IKA FITRIYANI -
Number of replies: 14

Assalamualaikum ibu dan teman-teman izin menjawab nggih

atas nama : Ika fitriyani

jika saya / posisi saya sebagai tenaga kesehatan saya akan mengamalkan ayat-ayat tersebut dengan cara mengimplementasikannya pada pasien jika bekerja dirumah sakit , jika dirumah saya akan mengimplementasikannya pada keluarga saya sepeti orang tua, kk dan adik dan jika berada ditengah masyarakat implementasinya dengan teman, kerabat dekat dan sesepuh-sesepuh masyarakat dan semua itu bisa dengan cara kita saling mengingatkan dan menasihati , saling tegur dan sapa jika ada sesuatu sikap dan tingkah laku yang tidak sesuai dengan tutntunan Allah SWT.

terimakasih

wasalamualaikum

In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104057 RENTA HANDIKA -

Assalamualaikum wr.wb, saya Renta Handika bu, 

jika posisi saya sebagai tenaga kesehatan saya akan mengamalkan ayat-ayat tersebut dengan cara mengajak dan saling mengingatkan pada pasien jika bekerja dirumah sakit , jika dirumah saya akan mengimplementasikannya kepada keluarga saya, seperti orangtua, adik saya saudara dan keluarga terdekat,  dan jika berada ditengah masyarakat saya akan mengimplementasinya dengan teman, kerabat dekat masyarakat sehingga hal tersebut bisa membuat kita saling mengingatkan dan saling menasehati sesama umat muslim. sehingga kita bisa tetap menjaga silaturahmi dan saling mengingatkan dijalannya Allah SWT.  terimakasih, wasalamualaikum. wr. wb


In reply to 1910104057 RENTA HANDIKA

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104048 DYAH AYU UTARI -

Assalamualaikum 
saya Dyah Ayu Utari 

Jika saya bekerja sebagai tenaga Kesehatan saya akan mengamalkan ayat-ayat tersebut untuk pasien saya ditempat saya bekerja, sesuai dengan ayat-ayat. Dan , jika dirumah saya akan mengamalkan pada keluarga saya sepeti orang tua, kakak dan adik saya, jika berada ditengah masyarakat saya mengamalkan dengan teman, kerabat dekat dan sesepuh-sesepuh masyarakat dan semua itu bisa dengan cara kita saling mengingatkan dan menasihati. terimakasih


In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104051 AVRIANA FAIZA SHALMA -

Assalamualaikum, saya Avriana Faiza Shalma, saya sebagai tenaga kesehatan insyaallah akan selalu mengamalkan di lingkungan saya dengan cara menerapkan pada kelurga (orangtua, adik, eyang, dan keluarga besar saya), tempat kerja (pasien, teman sejawat), kampus (teman teman), dan masyrakat sekitar dengan cara mengajak, mengingatkan, memberikan contoh, dan menasehati.

In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104054 LULU ANNISA -

Assalamualikum. Wr. Wb

Saya Lulu Annisa,  Ijin menjawab nggih bu,  sebagai tenaga kesehatan saya akan mengamalkan ayat-ayat Al-Qur’an tersebut kepada pasien di fasilitas kesehatan untuk menambah ilmu pengetahuan  dan wawasan, kepada keluarga, sahabat, teman  dan juga masyarakat . dengan cara mengingatkan, mengajak  kedalam hal-hal kebaikan yang sesuai dengan ajuran Al-Qur’an serta sebagai nasihat diri sendiri dan orang lain untuk terus berjihad dijalan Allah SWT .

Wassalamu’alaikum wr.wb


In reply to 1910104054 LULU ANNISA

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104042 USWATUN HASANAH -

Assalamualaikum ,, saya uswatun hasanah, cara saya mengimplementasikannya, baik saat bekerja maupun d dlam rumah tangga serta d kehidupan bersosial ialah dengan cara mengajarkan nya terlebih dahulu, lalu membimbing serta mengaplikasikanya d kehidupan sehari",  terlebih lgi bagi pasien dan keluarga terdekat yg lbih sering d temui, sehingga lbih mudah untuk d salurkan ilmu nya pda mreka ,,

In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104062 SRI WIYANTI -

Assalamualikum. Wr. Wb

Saya sri wiyanti,  Ijin memberikan tanggapan , tadi. Saudara sebagai tenaga kesehatan bagiamana saudara  mengamalkan ayat-ayat tersebut di dunia kerja, di rumah dan di masyarakat?untuk mengamalkan ayat ayat alquran di dunia kerja tentunya saya akan mengajak kepada pasien dan keluarga pasien untuk bersama-sama untuk membca doa,  mengingatkan, mengajak kesemua masyarakat kedalam hal-hal kebaikan yang sesuai dengan anjuran Al-Qur’an serta sebagai nasihat diri sendiri dan orang lain untuk terus berjihad dijalan Allah SWT .Terimakasih wassalamualaikum, wr, wb


In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104063 MERRY PRANSISCA DEWI -

Assalamuaalaikum.. izin menjawab saya Merry Pransisca Dewi. Jika dalam dunia kerja dengan mengamalkan ayat-ayat kesehatan yaitu mempraktikan langsung kepada pasien. Misalkan saya sebagai seorang bidan, maka jika ada pasien atau ibu yang hendak melahirkan harus kita berikan motivasi serta arahan merujuk yang pada ayat al quran, dimana sebelum memulai proses persalinan bersama-sama berdoa agar dimudahkan proses persalinan nya nanti. Terimakasih. 


In reply to 1910104063 MERRY PRANSISCA DEWI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104055 WINDI AJENG RESPATI -

Assalamualaikum wr.wb

Saya Windi Ajeng Respati

Saya sebagai tenaga kesehatan akan mengamalkan ayat-ayat tersebut dengan cara mengamalkan ayat-ayat Al-Qur’an dalam bentuk yang konkrit dan mengingatkan pada pasien untuk membaca ayat-ayat al-Qur’an. Karena  salah satu obat penyembuh  yang sakit adalah dengan membaca al-Qur’an. Jika dirumah, saya akan mengimplementasikannya kepada keluarga saya, seperti orangtua, kakak saya dan keluarga terdekat dengan menjadikan membaca ayat-ayat sebagai tradisi/ kebiasaan. Jika berada ditengah masyarakat saya akan mengimplementasinya dengan teman, kerabat dekat masyarakat sehingga hal tersebut bisa membuat kita saling mengingatkan dan saling menasehati sesama umat muslim. Sehingga, kita bisa tetap menjaga silaturahmi dan saling mengingatkan dijalannya Allah SWT. 

Wasalamualaikum. wr. wb


In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104046 EKA AGUSTINA PUTRI KINANTI -

Assalamualaikum saya Eka sebagai tenaga kesehatan di lingkungan kerja mau pun keluarga dan masyarakat ..akan selalu mengamalkan bacaan doa doa kesehatan . Dan membimbing pasien saya untuk mengituin atau memberitahu bacaan doa kesehatan

In reply to 1910104046 EKA AGUSTINA PUTRI KINANTI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104064 FITRIANA RESTU UTAMI -

assalamualaikum

saya fitriana restu, sebagai tenaga kesehatan saya mencoba mewujudkan dari pengamalan surat Al-Isra ayat 82 

“Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS. Al Isra’: 82) 

dalam kehidupan sehari hari dan keluarga, al quran sebagai penawar dan rahmat dengan cara mengamalkan doa doa kesehatan baik dalam kondisi sakit maupun tidak sakit, bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien adalah dengan membiasakan diri meminta allah membersamai kita dalam melakukan tindakan tindakan medis.

terimaksih wassalam

In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104060 SISCA LINDA SARI -
assalamualaikum wr wb Pendapat saya terkait kajian alquran diatas, yaitu al-quran merupakan penawar bagi orang-orang yang beriman. terutama obat penawar hati karena itu al-quran diturunkan sebagai rahmat Allah. Selain itu didalam al-quran juga dijelaskan terkait penyakit dan obatnya pula, sehingga kita sebagai tenaga kesehatan dapat menerapkan ke kehidupan sehari-hari untuk memberikan pelayanan kenyaman dan obat agar pasien kita sembuh dan melewati penyakit yang dideritanya, terimakasih
In reply to 1910104060 SISCA LINDA SARI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104053 DESVINA YANTI -

Assalamualaikum, saya  Desvina Yanti selaku tenaga kesehatan insyaallah akan selalu mengamalkan di lingkungan saya dengan cara menerapkan pada kelurga (orangtua, adik, eyang, dan keluarga besar saya), tempat kerja (pasien, teman sejawat), kampus (teman teman), dan masyrakat sekitar dengan cara mengajak, mengingatkan, memberikan contoh, dan menasehati.

In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104043 FITA KOMARIYAH -

Assalamualaikum saya Fita Komariyah sebagai seorang tenaga kesehatan baik di lingkungan kerja mau pun di lingkungan keluarga serta masyarakat, saya akan selalu mengamalkan bacaan doa-doa kesehatan, sehingga dapat membimbing pasien saya, serta mengamalkan doa-doa kesehatan.

Terimakasih

In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Diskusi sesi 8

by 1910104059 SYIFA YUNITA -

Assalamualaikum ijin menjawab ibu, sebagai tenaga kesehatan (bidan) saya akan mengaplikasikan doa- doa kesehatan dengan pasien saat melakukan pelayanan, juga pada keluarga dan masyarakat saya akan memberikan penjelasan tentang doa- doa kesehatan pada pengaplikasian pda kegiatan sehari- hari contohnya doa pada saat menjenguk orang sakit.