Assalamualaikum w.w.
Silakan mahasiswa upload tadarus (upload VN) dan mari kita diskusikan materi komunikasi interpersonal.
Wassalamualaikum w.w.
Assalamualaikum w.w.
Silakan mahasiswa upload tadarus (upload VN) dan mari kita diskusikan materi komunikasi interpersonal.
Wassalamualaikum w.w.
Waalaikumsalam baik ibu
Waalaikumsalam, baik ibu 🙏
Waalaikumussalam baik bu
Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh baik ibu
waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh baik ibu
waalaikumsalam wr wb. baik ibu
waalaikumsalam bu
Walaikumsalam,baik buk
Assalamualaikum ibu izin mengumpulkan Vn tadarus,
Waalaikumsalam wr wb bu
Waalaikumsalam wr wb bu. Baik terima kasih
Waalikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,baik ibu
waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh baik ibu
walaikumsalam,baik ibuk
Waalaikumsalam ibu
Waalaikumsalam wr.wb
baik buu
waalaikumsalam wr wb. baik ibu
Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh
Baik, Ibu
Wa'alaikumussalam warahmatullah wabarokatuh, baik ibu
waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
baik bu
Waalaikumsalam baik ibu
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
Baik bu
waalaikumsalam, baik ibu
Waalaikumsalam wr wb ibu
Assalamualaikum wr wb bu. Saya Nurul sabillah nim 2110101124 izin bertanya.
Mengapa komunikasi intrapersonal berperan penting dalam berbagai konteks komunikasi? Serta berikan contoh komunikasi intrapersonal dilingkungan kampus!
Terima kasih
Waalaikumussalam ,saya Mariana Ulfa izin Menjawab
Alasan kenapa komunikasi interpersonal memiliki peran penting dikarenakan hubungan interpersonal yang baik dapat membuat atau menjadikan orang lebih terbuka untuk pandai dalam mengungkapkan tentang dirinya,serta pandai dalam memberikan persepsi terhadapa diri sendiri dan orang lain,sehingga komunikasi atara partisipan semakin efektif.
Contoh komunikasi interpersonal dikampus misalkan percakapan antara mahasiswa dan dosen,atau mahasiswa dan mahasiswa
Terimakasih banyak,semoga membantu
Assalamualaikum saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya . Komunikasi intrapersonal sangat penting karena memungkinkan orang untuk menyadari setiap aspek kepribadian mereka sendiri. Dengan introspeksi, orang akan menjadi sadar akan kualitas yang membantu membentuk kepribadian nya yang pada gilirannya membuat nya sadar akan motivasi, aspirasi, dan harapannya kepada dunia. Contohnya di lingkungan kampus yaitu di dalam organisasi pasti ada komunikasi intrapersonal yg dpt digunakan untuk menegaskan kepemimpinan mereka secara efektif. Terimakasih 🙏
Saya Shofiyatul Azizah NIM 2110101115 izin menjawab
Komunikasi intrapersonal merupakan landasan atau pondasi komunikasi interpersonal. Dengan memahami komunikasi intrapersonal, seorang komunikator mampu memformulasikan pesan yang akan disampaikan ke komunikan sehingga akan menghasilkan komunikasi interpersonal yang efektif
Komunikasi interpersonal juga sangat penting. untuk meningkatkan hubungan baik antar individu, menghindari dan mengatasi konflik pribadi, mengurangi ketidakpastian, serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan orang lain
contoh komunikasi antar temen kampus,komunikasi mahasiswa dan dosen
Waalaikumsalam wr wb baik bu
Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, baik ibu
Waalaikumsallam,baik ibu
Waalaikumsalam,baik bu
waalaikumsalam bu....
saya Tiara Maharani nim 2110101113 ijin bertanya, berdasarkan materi yg ada di ppt, dalam komunikasi intrapersonal itu melewati 4 tahapan yaitu sensasi, persepsi, memori, dan berfikir. Dengan demikian yg ingin saya tanyakan adalah bagaimana contoh penerapan tahapan2 tersebut ketika kita melakukan konseling?
terimakasih banyak bu
Assalamualaikum wr.wb Saya Laila Oktaviyana, NIM 2110101084, izin menjawab pertanyaan dari mba Tiara.
Contoh penerapan tahapan komunikasi intrapersonal ketika melakukan konseling dapat dilakukan dengan cara:
1. tunjukan senyuman.
2. jadilan partner yang pengertian dan penyayang.
3. membangun kebersamaan antar klien.
4. mendengarkan keluh kesah klien
5. jangan mudah mengeluh
sekian terimakasih.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Sensasi ketika kita sedang mendengarkan permasalahan yang disampaikan oleh seseorang. Disini terjadi proses penerapan informasi dengan melalui indera pendengaran.
Asosiasi kita dapat mengetahui bahwa sering terjadinya pengalaman yang terjadi terhadap pengalaman yang terhadap suatu peristiwa, maka semakin menguatkan asosiasi dan pada gilirannya akan semakin menguatkan sensasi kita terhadap peristiwa tsb.
Persepsi ada 3 proses yaitu pertama, perekaman yaitu pencatatan informasi melalui reseptor indera dan sirkuit syaraf internal. Kedua, penyimpanan yang menentukan berapa lama informasi itu berada beserta kita, dalam bentuk apa dan dimana. Ketiga, pemanggilan yang dalam sehari-hari disebut mengingat kembali adalah menggunakan informasi yang disimpan.
Berpikir salah satu fungsi berpikir adalah menetapkan keputusan. Keputusan yang kita ambil sangatlah beraneka ragam adapun tanda tanda umumnya yaitu pertama, keputusan merupakan hasil berpikir, dan merupakan hasil usaha intelektual. Kedua, keputusan merupakan pilihan berbagai alternatif. Ketiga, keputusan selalu melibatkan tindakan nyata, walaupun pelaksanaan nya boleh ditangguhkan atau dilupakan.
Terimakasih 🙏
Assalamualaikum,saya Riska Arinanda nim 2110101083 izin menjawab.
Komunikasi inrapersonal itu adalh komunikasi antar pribadi jadi dalam lingkup ini adalah misal bidan dengan klien nya.
Penerapannya tentu saja sistematis,sopan dan jelas.Pastikan klien menerima informasi dari kita (Sensasi),kemudian berikan gambaran atau pandangan yang jelas dan mudah untuk di pahami klien(persepsi),Pastikan klien mengingat dan benar-benar paham tentang informasi yang kita berikan.Misal dengan menanyakan kembali kepada klien tentang informasi yang kita beri (memori) yang terakhir adalah berfikir.diharapkan klien dapat berfikir apa yang di lakukan dan apa yang tidak boleh di lakukan setelah menerima informasi.Selain itu pastikan dalam menyampaikan informasi tidak menyinggung klien ataupun membuatnya tidak nyaman.Dan sebgai seorang bidan harus mampu menjawab pertanyaan yang di berikan klien,oleh karena itu penting bagi bidan untuk lebih ekstra dalam berfikir.
Assalamualaikum wr wb. Saya NURUL SABILLAH NIM 2110101124 izin menjawab.
Contoh dari 4 tahapan komunikasi intrapersonal:
1. Sensasi
Sensasi adalah proses pencerapan informasi (energi/stimulus) yang datang dari luar melalui panca indra. Sebagai contoh: Ketika kita sedang mendengarkan permasalahan yang disampaikan oleh seseorang. Proses pencerapan informasi yang terjadi di sini melalui melalui derau pendengaran.
2. Presepsi
komunikasi persepsi bisa diartikan sebagai tahapan tiap individu atau kelompok dalam mengenali serta memahami lingkungannya lewat bantuan pancaindra. Contoh persepsi adalah perasaan bangga yang ada dalam diri seseorang yang ia peroleh dari hasil penafsiran akan dirinya dan lingkungannya. Contoh lain persepsi adalah rasa rendah diri yang melekat pada diri seseorang yang juga ia dapatkan dari hasil penafsiran atas diri dan lingkungannya.
3. Memori
Memori adalah ruang penyimpanan dalam komunikasi intrapersonal. Dalam ruang penyimpanan ini berbagai kenyataan dan kejadian, sikap, penilaian sebelumnya dan kepercayaan disimpan. Contohnya Memori melibatkan kemampuan untuk menyimpan informasi dan memanggilnya kembali.
4. Berfikir
Dalam berpikir melibatkan semua proses yang telah disebutkan di atas yaitu sensasi, persepsi, dan memori. Misalnya dalam mengerjakan suatu soal matematika, pertama kita akan menangkap tulisan dan gambar (sensasi), kita membaca dan mencoba memahami apa yang diminta (persepsi), pada saat membongkar memori untuk memahami apa yang disebut dengan garis lurus, segi empat dan kemungkinan soal yang sama pada masa lalu (memori). Secara garis besar ada dua macam berpikir yakni berpikir autistik dan berpikir realistik. Dengan berpikir autistik (melamun) orang melarikan diri dari kenyataan, dan melihat hidup sebagai gambar-gambar fantasi. Sedangkan berpikir realistik ialah berpikir dalam rangka menyesuaikan diri dengan dunia nyata.
Terima kasih mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan.
waalaikumsalam wr. wb,baik ibu
Assalamu'alaikum wr wb.
Nama : putri Wafa Norashila Dewi
Nim : 2110101069
Izin bertanya Bu
Mengapa daerah buta hanya di ketahui oleh orang lain Bu?
Terimakasih bu
Saya Vianitadevi NIM 2110101099 izin menjawab pertanyaan mb Putri
Daerah buta hanya bisa di lihat oleh orang laij karena, blind area ini bukanlah area produktif karena menjadi tidak tahu tentang dirimu sendiri. Area buta ini juga mencakup masalah yang disembunyikan orang lain darimu karena ia kesulitan untuk mengungkapkannya. Sehingga di sebut daerah buta / blind area oleh teori Johari Window
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Karena daerah buta merupakan bagian daerah yang menyangkut informasi tentang diri kita yang selama ini kita pilih untuk kita abaikan atau kita tolak. Mengurangi daerah buta ini akan membuat meluasnya wilayah daerah terbuka yang meningkat kan self-awarennes sekaligus juga meningkatkan kualitas komunikasi intrapersonal. Terimakasih 🙏
Assalamualaikum wr wb. Saya NURUL SABILLAH 2110101124 izin menjawab.
Karena Blind self atau wilayah buta merupakan kondisi dimana orang lain dapat memahami sifat, perasaan, pikiran, dan motivasi seseorang, tetapi orang tersebut tidak dapat memahami dirinya sendiri.
Blind self atau wilayah buta merupakan kondisi dimana orang lain dapat memahami sifat, perasaan, pikiran, dan motivasi seseorang, tetapi orang tersebut tidak dapat memahami dirinya sendiri.
Wilayah buta sering terjadi dalam interaksi dan dapat menimbulkan kesalahpahaman atau permasalahan lainnya. Dalam diri Anda terdapat daerah yang disebut daerah buta (blind). Self adalah segala hal tentang diri Anda yang diketahui orang lain namun tidak diketahui oleh diri Anda sendiri.
Seseorang yang berada dalam blind self cenderung tidak dapat menciptakan komunikasi efektif, sehingga timbul berbagai permasalahan. Contohnya, orang yang bersikap sok asik ketika bertemu dengan orang baru, padahal dirinya sendiri merupakan seorang yang pendiam. Ia tidak dapat menilai dirinya sendiri sebagaimana sifat, perilaku, dan pikiran yang ia miliki, tetapi orang lain dapat menilainya.
Wa'alaikumsalam Baik bu
Wa'alaikumsallam,baik ibu
Waalaikumsalam baik bu
Assalamu'alaikum wr wb
Nama : putri Wafa Norashila Dewi
Nim : 2110101069
Izin bertanya Bu
Bagaimana cara untuk memberikan penghargaan ungkapan kasih sayang?
Terimakasih bu
Waalaikumussalam,saya Mariana Ulfa izin menjawab
Menurut saya untuk mengungkapkan kasih sayang bisa dengan mengucapkan terimakasih,memberikan hadiah ,saling membantu.
Terimakasih semoga membantu
waalaikumsalam wr.wb.
saya Laila oktaviyana
NIM 2110101084
izin menjawab pertanyaan dari mba putri
menurut saya salah satu cara untuk memberikan kasih sayang adalah salah satunya dengan pujian, Semua orang suka menerima dukungan positif. Memuji atas kebaikan tertentu pasti akan membuat dia tahu bahwa kita menghargainya.
terima kasih.
Saya IRNA RARA JUNIKA Nim 2110101068 izin menjawab pertanyaan mba putri wafa
Menurut saya memberikan penghargaan bahagia itu seperti, memberikan senyuman ketika bertemu, menyapa atau menegur bila bertemu, dan menghormati ketika dia punya pendapat
Assalamualaikum saya riska arinanda nim 2110101083 izin menjawab
Menurut saya cara mengungkapkan rasa kasih sayang cukup dengan mau mengerti kondisi seseorang,dengarkan keluh kesanya tanpa memotong pembicaraannya,berikan pengertian lebih dan berikan rasa nyaman
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Hal yg pertama dpt dilakukan adalah ungkapkan kasih sayang dengan kata-kata. Kedua, adalah quality time. Sebab, terkadang kita hanya merasa dicintai ketika orang yang disayang benar-benar ada disamping. Kemudian, physical touch, yaitu mengungkapkan kasih sayang dengan cara seperti memeluk atau memijat. Lalu, act of service. Hal ini biasanya dilakukan oleh seseorang kepada orangtua ataupun pasangan dan merupakan hal terjitu untuk mengungkapkan kasih sayang dalam kehidupan. Terimakasih
Assalamu'alaikum ibu, saya Cut Nabila Putri dengan NIM 2110101102 izin bertanya di dalam ppt bagian strategi mengembangkan disebutkan salah satunya ialah ungkapkan kasih sayang secara eksplisit. Yang saya tanyakan ialah ungkapan kasih sayang secara eksplisit dalam melakukan komunikasi itu yang bagaimana ya ibu? Terimakasih 🙏
Waalaikumussalam saya Mariana Ulfa izin menjawab
Mengungkapkan kasih sayang secara Eksplisit maksudnya adalah mengunggapkan kasih sayang dengan tegas dan berterus terang atau benar .
Terimakasih semoga membantu
Saya Vianitadevi NIM 2110101099 izin menjawab pertanyaan,
Ungkapan kasih sayang secara eksplisit yaitu, ungkapan secara gamblang, tegas, dan terus menerus.
Terima Kasih
Waallaikumsalam baik ibu
assalamualaikum wr wb, saya iis wahyuningsih nim 2110101075 izin bertanya ibu, bagaimana cara membuat klient/pasien respect terhadap apa yang kita sampaikan? terimakasih
Waalaikumussalam saya Mariana Ulfa izin menjawab
Menurut saya agar klien dapat memberikan respek atau menghargai pemberi informasi yaitu dengan menyakinkan si klien bahwa informasi yang disampaikan sangatlah berguna ,dan bagus. Dan juga bisa dengan menampilkan audio ataupun vidio agar klien tidak merasa jenuh.dan pastinya menyampaikan informasi dengan mimik yang bersahabat.
Terimakasih semoga membantu
waalaikumsalam. saya Mellynda Fortius nim 2110101067. izin menjawab pertanyaan iis.
dengan cara:
1. Tunjukkan antusiasme dengan nada dan kecepatan bicara yang tepat
2. Bicara dengan sikap rileks
3. Jadilah pendengar yang baik
4. Bertanya dengan tepat
5. Bicara dengan efektif
assalamu'alaikum saya Cici Liara Septi NIM 2110101110 izin menjawab pertanyaan mba iis bu 🙏🏼
cara membuat pasien dapat respect dengan apa yang kita sampaikan ialah dengan memberikan penyampaian dengan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Agar pasien meyakinkan kita yaitu yang pertama, tunjukkan antusiasme dengan nada dan kecepatan berbicara yang tepat. Kedua, bicara dengan sikap rileks. Ketiga, jadilah pendengar yang baik. Keempat, bertanya dengan cepat. Kelima, bicara dengan efektif. Keenam, berdiri sejajar. Dan kita juga harus menghargai pasien ketika ia memberikan pendapat nya sendiri. Terimakasih 🙏
Waalaikumsalam baik Bu
Assalamu'alaikum wr wb ibu saya
Rahmi Maisarah2110101109 izin bertanya
kepribadian apa saja yang harus dimiliki agar memiliki kemampuan interpersonal skill yang baik
Terima kasih ibu
Saya DEBY AMNASARI (2110101081)izin menjawab
1.Senyum yang tulus
Setiap orang akan saling terhubung dan menyedot energi orang lain di sekitarnya. Senyuman yang merupakan upaya untuk menebarkan energi positif ke sekitar kita. Senyum yang tulus adalah pada saat hati, pikiran, keinginan mata, dan gerak bibir seirama. lakukan yang terbaik dengan senyuman tulus agar menjadi orang yang bersahabat dengan rekan kerja, lingkungan masyarakat, dan siapapun.
2.Jadilah pendengar yang baik
Setiap orang ingin mendengar tapi seringkali tidak menyadari dirinya untuk mendengarnya. tunjukkan respons positif dengan ekspresi wajah yang antusias terhadap pembicaraan orang lain pada saat mendengarkannya bicara. Dengan mendengar, bisa mendapat informasi lebih banyak, mengenal lebih banyak karakter, dan mendapat respek lebih tinggi karena kesediaan Anda untuk mendengarkan.
3.Biasakan untuk mengapresiasi
Memuji seseorang di atas prestasi dalam hidupnya, mengucapkan terima kasih, menyemangati dengan kata-kata yang baik, adalah bagian dari bentuk mengapresiasi seseorang. Pada saat orang lain mengetahui bahwa dirinya dihargai, maka ia akan berusaha memberikan yang terbaik.
4.Memberi Perhatian
Setiap orang akan merasa sangat bahagia jika diberi perhatian atas momen penting dalam hidupnya. Baik acara suka maupun duka. Dengan menunjukan simpati pada saat bahagia, dan empati pada saat sulit.
5.Berkomunikasi dengan jelas
Komunikasi efektif adalah pada saat apa yang Bintang orang katakan didekati oleh lawan bicara. Untuk itu sebagai komunikator yang harus pandai memilih kata dan cara menyampaikannya dengan baik agar dapat dijangkau dengan jelas oleh orang lain.
6.Tunjuk sikap humoris
Dengan menunjukkan sikap humoris, kamu telah meruntuhkan sekat komunikasi dengan orang lain. Jangan takut untuk menjadi lucu jika bisa mencairkan suasana. Gunakan rasa humor untuk membangun komunikasi yang efektif dan sehat dengan siapa saja.
7.melihat dari jendela lain
Pada saat kita berkomunikasi dengan orang lain, biasakan untuk melihat sebuah permasalahan dari jendela yang berbeda.
8.Menjadi mediator yang adil
Untuk bisa diterima oleh siapapun, jangan pernah memposisikan diri sebagai sumber konflik. Sebaliknya jadilah mediator untuk menangani konflik-konflik yang muncul ke permukaan. Dengan menjadi mediator yang adil, akan menimbulkan iklim kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih sehat dalam lingkungan kerja dan organisasi.
1.Menyimak. Meskipun kesannya tidak memperdulikan, mendengarkan atau mendengarkan secara aktif sebenarnya bukan keterampilan yang mudah untuk dilakukan
2. Berkomunikasi secara
3. Empati.
4.Pemecahan masalah
5.Kepemimpinan.
assalamualaikum saya SHOFIYATUL AZIZIZAH NIM 2110101115 Izin menajawab
kita bisa membiasakan diri seperti,senyum yang tulus,menjadi pendengar yang baik,membiasakan diri untuk mengapresiasi orang lain atas prestasinya,memberikan perhatian,berkomunikasi dengan jelas,menunjukan sikap humoris,berusaha menjadi mediator yang adil
Waalaikumussalam saya Mariana Ulfa izin menjawab
Memiliki senyum yang tulus,berbicara lancar,mempunyai rasa empati yang baik.
Terimakasih banyak semoga membantu
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
1. Menyimak. Walaupun kesannya remeh, menyimak atau mendengarkan secara aktif sebenarnya bukan keterampilan yang mudah untuk dilakukan.
2. Berkomunikasi secara efektif.
3. Empati.
4. Problem solving.
5. Leadership.
Assalamu'alaikum Saya Anjeli Sauri_2110101073 Izin bertanya bu,
Apakah Daerah Buta (blind area) itu termasuk kebiasaan buruk yang biasa kita lakukan atau seperti apa bu?
Terima Kasih
Assalammualaikum saya putri ratna sari dewi nim 2110101071 izin menjawab.
Blind self atau wilayah buta merupakan kondisi dimana orang lain dapat memahami sifat, perasaan, pikiran, dan motivasi seseorang, tetapi orang tersebut tidak dapat memahami dirinya sendiri.
Wilayah buta sering terjadi dalam interaksi dan dapat menimbulkan kesalahpahaman atau permasalahan lainnya. Dalam diri Anda terdapat daerah yang disebut daerah buta (blind). Self adalah segala hal tentang diri Anda yang diketahui orang lain namun tidak diketahui oleh diri Anda sendiri.
Seseorang yang berada dalam blind self cenderung tidak dapat menciptakan komunikasi efektif, sehingga timbul berbagai permasalahan. Contohnya, orang yang bersikap sok asik ketika bertemu dengan orang baru, padahal dirinya sendiri merupakan seorang yang pendiam. Ia tidak dapat menilai dirinya sendiri sebagaimana sifat, perilaku, dan pikiran yang ia miliki, tetapi orang lain dapat menilainya.
Baik Terima Kasih atas jawabannya mba Putri Ratna
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Dengan cara : Tindakan komunikasi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara baik secara verbal (dalam bentuk kata-kata baik lisan dan atau tulisan) ataupun non verbal(tidak dalam bentuk kata-kata misalnya dalam gestur, sikap, tingkah laku, gambar-gambar dan bentuk-bentuk lainnya yang mengandung arti). Tindakan komunikasi dapat dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Berbicara secara tatap muka, berbicara melalui telepon, menulis surat kepada seseorang, sekelompok orang atau organisasi adalah contoh-contoh dari tindakan komunikasi langsung. Sementara yang termasuk komunikasi tidak langsung adalah tindakan komunikasi yang dilakukan tidak secara perorangan, tetapi melalui medium atau alat perantara tertentu.Pada dasarnya manusia telah melakukan tindakan komunikasi sejak ia lahir ke dunia. terimakasih
Waalaikumsalam warahmatullahi Wabarakatuh
Baik ibu🙏🏻
Waalaikumsallam warrahmatullahi wabarakatu , baik ibu.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bu
Saya Adinda Helminiya Putri dengan NIM 2110101121 izin bertanya
Setiap orang tentunya memiliki kepribadian yang berbeda, lalu bagaimana kepribadian yang seharusnya agar mempunyai kemampuan interpersonal skill yang baik?
Assalammualaikum saya putri ratna sari dewi nim 2110101071 izin menjawab.
Untuk mengasah kemampuan interpersonal skill, kita bisa membiasakan diri melakukan hal-hal sebagai berikut :
Senyum yang tulus
Setiap orang akan saling terhubung dan menyedot energi orang lain di sekitarnya. Senyuman yang tulus merupakan upaya untuk menebarkan energi positif ke sekitar kita. Senyum yang tulus adalah pada saat hati, pikiran, tatapan mata, dan gerak bibir seirama. Lakukan yang terbaik dengan senyuman tulus agar menjadi orang yang bersahabat dengan rekan kerja, lingkungan masyarakat, dan siapapun.
Jadilah pendengar yang baik
Setiap orang ingin didengar tapi seringkali tak menyediakan dirinya untuk mendengar. Tunjukkan respon positif dengan ekspresi wajah yang antusias terhadap pembicaraan orang lain pada saat mendengarkannya bicara. Dengan mendengar, kamu bisa mendapat informasi lebih banyak, mengenal lebih banyak karakter, dan mendapat respek lebih tinggi karena kesediaan untuk mendengarkan.
Biasakan untuk mengapresiasi
Memuji seseorang atas prestasi dalam hidupnya, mengucapkan terima kasih, menyemangati dengan kata-kata yang baik, adalah bagian dari bentuk mengapresiasi seseorang. Pada saat orang lain mengetahui bahwa dirinya dihargai, maka ia akan berusaha memberikan yang terbaik.
Memberi perhatian
Setiap orang akan merasa sangat bahagia jika diberi perhatian atas moment penting dalam hidupnya. Baik peristiwa suka maupun duka. Dengan menunjukan simpati pada saat bahagia, dan empati pada saat sulit.
Berkomunikasi dengan jelas
Komunikasi efektif adalah pada saat apa yang Stars people katakan dipahami oleh lawan bicara. Untuk itu sebagai komunikator yang baik harus pandai memilih kata dan cara menyampaikannya agar dapat dipahami dengan jelas oleh orang lain.
Tunjukan sikap humoris
Dengan menunjukkan sikap humoris, kamu telah meruntuhkan sekat komunikasi dengan orang lain. Jangan takut untuk menjadi lucu jika bisa mencairkan suasana. Gunakan rasa humor untuk membangun komunikasi efektif dan sehat dengan siapapun.
Melihat dari jendela lain
Pada saat kita berkomunikasi dengan orang lain, biasakan untuk melihat sebuah permasalahan dari jendela yang berbeda.
Jadilah mediator yang adil
Untuk bisa diterima oleh siapapun, jangan pernah memposisikan diri sebagai sumber konflik. Sebaliknya jadilah mediator untuk menangani konflik-konflik yang muncul ke permukaan. Dengan menjadi mediator yang adil, akan menimbulkan iklim kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih sehat dalam lingkungan kerja dan organisasi.
Waalaikumussalam saya eva novita izin menjawab pertanyaan dari saudari adinda
Untuk mengasah kemampuan interpersonal skill, kita bisa membiasakan diri melakukan hal-hal sebagai berikut :
Senyum yang tulus
Setiap orang akan saling terhubung dan menyedot energi orang lain di sekitarnya. Senyuman yang tulus merupakan upaya untuk menebarkan energi positif ke sekitar kita. Senyum yang tulus adalah pada saat hati, pikiran, tatapan mata, dan gerak bibir seirama. Lakukan yang terbaik dengan senyuman tulus agar menjadi orang yang bersahabat dengan rekan kerja, lingkungan masyarakat, dan siapapun.
Jadilah pendengar yang baik
Setiap orang ingin didengar tapi seringkali tak menyediakan dirinya untuk mendengar. Tunjukkan respon positif dengan ekspresi wajah yang antusias terhadap pembicaraan orang lain pada saat mendengarkannya bicara. Dengan mendengar, kamu bisa mendapat informasi lebih banyak, mengenal lebih banyak karakter, dan mendapat respek lebih tinggi karena kesediaan untuk mendengarkan.
Biasakan untuk mengapresiasi
Memuji seseorang atas prestasi dalam hidupnya, mengucapkan terima kasih, menyemangati dengan kata-kata yang baik, adalah bagian dari bentuk mengapresiasi seseorang. Pada saat orang lain mengetahui bahwa dirinya dihargai, maka ia akan berusaha memberikan yang terbaik.
Memberi perhatian
Setiap orang akan merasa sangat bahagia jika diberi perhatian atas moment penting dalam hidupnya. Baik peristiwa suka maupun duka. Dengan menunjukan simpati pada saat bahagia, dan empati pada saat sulit.
Berkomunikasi dengan jelas
Komunikasi efektif adalah pada saat apa yang Stars people katakan dipahami oleh lawan bicara. Untuk itu sebagai komunikator yang baik harus pandai memilih kata dan cara menyampaikannya agar dapat dipahami dengan jelas oleh orang lain.
Tunjukan sikap humoris
Dengan menunjukkan sikap humoris, kamu telah meruntuhkan sekat komunikasi dengan orang lain. Jangan takut untuk menjadi lucu jika bisa mencairkan suasana. Gunakan rasa humor untuk membangun komunikasi efektif dan sehat dengan siapapun.
Melihat dari jendela lain
Pada saat kita berkomunikasi dengan orang lain, biasakan untuk melihat sebuah permasalahan dari jendela yang berbeda.
Jadilah mediator yang adil
Untuk bisa diterima oleh siapapun, jangan pernah memposisikan diri sebagai sumber konflik. Sebaliknya jadilah mediator untuk menangani konflik-konflik yang muncul ke permukaan. Dengan menjadi mediator yang adil, akan menimbulkan iklim kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih sehat dalam lingkungan kerja dan organisasi.
Untuk mengasah kemampuan interpersonal skill, kita bisa membiasakan diri melakukan hal-hal sebagai berikut :
Senyum yang tulus
Setiap orang akan saling terhubung dan menyedot energi orang lain di sekitarnya. Senyuman yang tulus merupakan upaya untuk menebarkan energi positif ke sekitar kita. Senyum yang tulus adalah pada saat hati, pikiran, tatapan mata, dan gerak bibir seirama. Lakukan yang terbaik dengan senyuman tulus agar menjadi orang yang bersahabat dengan rekan kerja, lingkungan masyarakat, dan siapapun.
Jadilah pendengar yang baik
Setiap orang ingin didengar tapi seringkali tak menyediakan dirinya untuk mendengar. Tunjukkan respon positif dengan ekspresi wajah yang antusias terhadap pembicaraan orang lain pada saat mendengarkannya bicara. Dengan mendengar, kamu bisa mendapat informasi lebih banyak, mengenal lebih banyak karakter, dan mendapat respek lebih tinggi karena kesediaan untuk mendengarkan.
Biasakan untuk mengapresiasi
Memuji seseorang atas prestasi dalam hidupnya, mengucapkan terima kasih, menyemangati dengan kata-kata yang baik, adalah bagian dari bentuk mengapresiasi seseorang. Pada saat orang lain mengetahui bahwa dirinya dihargai, maka ia akan berusaha memberikan yang terbaik.
Memberi perhatian
Setiap orang akan merasa sangat bahagia jika diberi perhatian atas moment penting dalam hidupnya. Baik peristiwa suka maupun duka. Dengan menunjukan simpati pada saat bahagia, dan empati pada saat sulit.
Berkomunikasi dengan jelas
Komunikasi efektif adalah pada saat apa yang Stars people katakan dipahami oleh lawan bicara. Untuk itu sebagai komunikator yang baik harus pandai memilih kata dan cara menyampaikannya agar dapat dipahami dengan jelas oleh orang lain.
Tunjukan sikap humoris
Dengan menunjukkan sikap humoris, kamu telah meruntuhkan sekat komunikasi dengan orang lain. Jangan takut untuk menjadi lucu jika bisa mencairkan suasana. Gunakan rasa humor untuk membangun komunikasi efektif dan sehat dengan siapapun.
Melihat dari jendela lain
Pada saat kita berkomunikasi dengan orang lain, biasakan untuk melihat sebuah permasalahan dari jendela yang berbeda.
Jadilah mediator yang adil
Untuk bisa diterima oleh siapapun, jangan pernah memposisikan diri sebagai sumber konflik. Sebaliknya jadilah mediator untuk menangani konflik-konflik yang muncul ke permukaan. Dengan menjadi mediator yang adil, akan menimbulkan iklim kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih sehat dalam lingkungan kerja dan organisasi.
Assalamualaikum wr wb
Perkenalkan nama saya Khotim Nur Khasanah NIM 2110101080
Izin menjawab pertanyaan dari sodari Adinda
Apabila masih terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf 🙏
memiliki kemampuan interpersonal skill yang baik dengan yaitu , Dapat membangun dan mengembangkan hubungan yang harmonis dengan orang lain, Mampu berempati dengan orang lain, kemudian Mampu menjaga persahabatan Memahami norma sosial, mampu beradaptasi Solutif Senang berkelompok Menyukai kegiatan kelompok Komunikasi baik dengan orang lain
Semoga jawaban saya dapat membantu🙏
Terimakasih
Izin menjawab pertanyaan dari mb adinda,
Saya Shivani Nurrahmah Purnady dengan NIM 2110101105
Untuk mengasah kemampuan interpersonal skill, kita bisa membiasakan diri melakukan hal-hal sebagai berikut :
Senyum yang tulus
Setiap orang akan saling terhubung dan menyedot energi orang lain di sekitarnya. Senyuman yang tulus merupakan upaya untuk menebarkan energi positif ke sekitar kita. Senyum yang tulus adalah pada saat hati, pikiran, tatapan mata, dan gerak bibir seirama. Lakukan yang terbaik dengan senyuman tulus agar menjadi orang yang bersahabat dengan rekan kerja, lingkungan masyarakat, dan siapapun.
Jadilah pendengar yang baik
Setiap orang ingin didengar tapi seringkali tak menyediakan dirinya untuk mendengar. Tunjukkan respon positif dengan ekspresi wajah yang antusias terhadap pembicaraan orang lain pada saat mendengarkannya bicara. Dengan mendengar, kamu bisa mendapat informasi lebih banyak, mengenal lebih banyak karakter, dan mendapat respek lebih tinggi karena kesediaan untuk mendengarkan.
Biasakan untuk mengapresiasi
Memuji seseorang atas prestasi dalam hidupnya, mengucapkan terima kasih, menyemangati dengan kata-kata yang baik, adalah bagian dari bentuk mengapresiasi seseorang. Pada saat orang lain mengetahui bahwa dirinya dihargai, maka ia akan berusaha memberikan yang terbaik.
Memberi perhatian
Setiap orang akan merasa sangat bahagia jika diberi perhatian atas moment penting dalam hidupnya. Baik peristiwa suka maupun duka. Dengan menunjukan simpati pada saat bahagia, dan empati pada saat sulit.
Berkomunikasi dengan jelas
Komunikasi efektif adalah pada saat apa yang Stars people katakan dipahami oleh lawan bicara. Untuk itu sebagai komunikator yang baik harus pandai memilih kata dan cara menyampaikannya agar dapat dipahami dengan jelas oleh orang lain.
Tunjukan sikap humoris
Dengan menunjukkan sikap humoris, kamu telah meruntuhkan sekat komunikasi dengan orang lain. Jangan takut untuk menjadi lucu jika bisa mencairkan suasana. Gunakan rasa humor untuk membangun komunikasi efektif dan sehat dengan siapapun.
Melihat dari jendela lain
Pada saat kita berkomunikasi dengan orang lain, biasakan untuk melihat sebuah permasalahan dari jendela yang berbeda.
Jadilah mediator yang adil
Untuk bisa diterima oleh siapapun, jangan pernah memposisikan diri sebagai sumber konflik. Sebaliknya jadilah mediator untuk menangani konflik-konflik yang muncul ke permukaan. Dengan menjadi mediator yang adil, akan menimbulkan iklim kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih sehat dalam lingkungan kerja dan organisasi
Terimakasih wassalamualikum wr.wb
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, lalu bagaimana kepribadian yang seharusnya agar mempunyai kemampuan interpersonal skill yang baik ?
1. Senyum yang tulus.
2. Jadilah pendengar yang baik.
3. Biasakan untuk mengapresiasi.
4. Memberi perhatian.
5. Tunjukan sikap humoris.
6. Melihat dari jendela lain.
7. Jadilah mediator yang adil.
Walaikumsalam baik bu
Walaikumsalam baik bu
Assalamu'alaikum bu saya Annisa adzakiyyatul khairiyah nim 2110101094 izin bertanya bu
Bagaimana cara membentuk kecerdasan emosional yang baik ketika melaksanakan Konseling pada pasien?
Terimakasih bu
Assalamualaikum saya Nindra Arlindawati NIM 2110101097 izin menjawab pertanyaan nya
Kecerdasan emosional (EQ) adalah bagaimana Anda mengekspresikan emosi dan mengatasinya dengan cara yang positif. Orang dengan EQ tinggi sering mampu untuk berkomunikasi secara efektif, berempati dengan orang lain, mengatasi kesulitan dan meredakan konflik.
Berikut cara untuk membentuk kecerdasan emosional yg baik :
1. Kurangi emosi negatif
2. Berlatih tetap tenang dan mengatasi stres
3. Berlatih mengekspresikan emosi yang tak mudah
4. Bersikap proaktif, bukan reaktif, saat berhadapan dengan orang yang memicu emosi Anda
5. Kemampuan untuk bangkit dari kesulitan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya SYIFA FAUZIYAH_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
1. Memberikan contoh yang baik dalam berperilaku.
2. Membantu anak mengenali emosi.
3. Membangun empati anak.
4. Membiasakan anak bekerja sama.
5. Mengembangkan keterampilan memecahkan masalah.
6. Mengembangkan rasa percaya diri.
7. Kurangi emosi negatif.
8. Berlatih tetap tenang dan mengatasi stress.
9. Berlatih mengekspresikan emosi yang tidak mudah.
10. Kemampuan untuk bangkit dari kesulitan.
Saya NURUL SABILLAH izin menjawab.
cara meningkatkan EQ yang dapat Anda lakukan:
1.Kurangi emosi negatif.
2. Berlatih tetap tenang dan mengatasi stres.
3. Berlatih mengekspresikan emosi yang tak mudah.
4. Bersikap proaktif, bukan reaktif, saat berhadapan dengan orang yang memicu emosi Anda.
5.Kemampuan untuk bangkit dari kesulitan.
Assalamualaikum ibu,saya salsa alima azzahra dengan nim 2110101114 izin membantu memberi jawaban dari pertanyaan saudara Anisa adzakiyatul.
Cara mencerdaskan emosi mungkin bisa di dapat dengan tips-tips berikut ;
CARA-CARA MENCERDASKAN EMOSI
Seperti halnya IQ, dapatkah kecerdasan pikir seseorang ditingkatkan? Jawabnya masih beragam. Ada ahli yang menyatakan; tidak bisa, ada pula yang menyatakan bisa saja. Tentu mereka mempunyai argumentasi yang berbeda pula. Demikian halnya dengan daya emosi, dapatkah kecerdasan emosi itu ditingkatkan?
Peter Salovey, dari Departemen Psikologi Universitas Yale Amerika melalui ranah-ranah yang terkandung dalam emosi memberi petunjuk sebagai berikut: (1) berusaha menyadari diri, pemahaman diri, ketika menghadapi situasi tertentu: siapa, aku, di mana aku, apa peranku, bagaimana keadaanku saat ini, (2) mengelola emosi secara benar, (3) memotivasi diri, dengan cita-cita atau tujuan yang jelas, seseorang akan terdorong untuk berbuat sesuatu untuk mencapainya. Dengan selalu berlatih diri, selalu menetapkan tujuan yang jelas, apa yang menjadi kebutuhannya, emosinya menjadi terarah, sehingga tindakannya pun menjadi terarah, (4) berlatih memahami orang lain, mencoba menjadikan orang lain menjadi diriku, berempati, teposeliro, (5) berusaha selalu menjaga hubungan baik dengan orang lain. Apabila hubungan seseorang dengan orang lain itu baik, maka cenderung orang tersebut dapat mengendalikan emosinya.
semoga dapat mudah dipahami,
Terimakasih banyak ibu.
Assalamualaikum ibu saya Putri Anggraini Nim 2110101077 izin menjawab pertanyaan mba Rahmi Maisarah
Menyimak Walaupun kesannya remeh, menyimak atau mendengarkan secara aktif sebenarnya bukan keterampilan yang mudah untuk dilakukan. ...
Berkomunikasi secara efektif.
Empati.
Problemsolving.
Leadership
waalaikumsalam wr wb, baik bu
Dengan seiring berkembangnnya teknologi apakah berpengaruh pada interpersonal skill itu sendiri dan Apakah terdapat perbedaan pada interpersonal skill dimasa lampau dengan masa kini dan mungkin dengan masa yang akan datang ?
Terima kasih ibu 🙏
Interpersonal skill sangat berpengarubh seiring dengan berkembangnya teknologi dikarenakan,interpersonal skill adalah salah satu faktor penting bagi keberhasilan seseorang dalam meniti kehidupannya dan interpersonal skill adalah kemampuan seseorang untuk melakukan komunikasi yang efektif.Karena dibutuhkan dalam berbagai keadaan dan situasi, memiliki kemampuan interpersonal tentulah penting sekali. Dalam dunia kerja, keterampilan interpersonal membuat kita mampu bekerja sama dengan orang lain entah itu rekan kerja, klien, atau atasan.Pada dasarnya kemampuan interpersonal skill menuntut penggunaan komunikasi yang baik dengan orang lain. Komunikasi sendiri merupakan konsep yang rumit karena diperlukan suatu latihan yang teratur dan sistematis sehingga menghasilkan “kesan yang tepat”.Interpersonal skill sangat penting bagi manusia entah itu dari kalangan muda atau tua karena dengan interpersonal skill kita dapat mempunyai pengetahuan untuk membina atau menjalin hubungan (komunikasi) yang baik dengan sesama manusia, contoh kecil saat kita nanti sudah memasuki dunia kerja, dengan interpersonal skill yang kita miliki kita dapat menjadi pribadi yang mudah dikenal karena pandai berbicara dan berinteraksi baik dengan rekan kerja sehingga kita tidak mengecewakan atasan kita. Dengan interpersonal skill pula kita mengerti cara menjadi pimpinan yang baik karena kita sudah memiliki modal dengan jiwa kepemimpinan tersebut sehingga jika kita menjadi pimpinan kelak kita mampu mengatur bawahan kita sehingga kita tidak dianggap sebagai pimpinan yang payah dan tidak pantai mengatur bawahannya.
akan terdapat perbedaan, Contohnya dulu untuk berkomunikasi jarak jauh kita menggunakan surat dan dan itu hanya sebatas tulisan dengan pengiriman yang membutuhkan waktu yang sangat lama.
Pada saat itu keterampilan menulis yang rapi dan baik sangat diperlukan karena jika tidak, orang yang akan menerima surat kita sulit mengartikan apa hal yang ingin kita sampaikan dan mungkin dapat menyebabkan salah paham.
Lalu berkembang lagi hingga saat ini, kita dapat berkomunikasi jarak jauh dengan suara malahan saling bertatapan muka. Yang kita sebut saat ini VideoCall. Agar terjalin komunkasi yang baik hendaknya kita tampil menarik karena diri kita terllihat oleh orang tersebut.
Selain itu cara memotivasi zaman dahulu dengan sekarang juga berubah, Yang dulunya memotivasi harus dengan melihat atau mendengar langsung seperti ceramah maupun pembelajaran oleh guru.
Namun sekarang orang-orang memotivasi dengan berbagai cara salah satunya lewat media sosial maupun secara online. Seperti Mengupload pencapaian kita, memposting foto-foto keren maupun memfollow akun media social yang positif.
Assalamualaikum ibu saya Nabila Dela Alifa izin menjawab pertanyaan dari Raisa kemajuan teknologi yang akan datang dapat lebih cepat untuk seseorang mengambil keputusan dan menyebabkan perkembangan dan kemajuan bagi dunia.
Waalaikumsalam baik buk
Assallamualaikum warrahmatullahi wabarakatu ibu, saya AZIZAH PUSPASARI nim 2110101090 izin bertanya ibu,
JIka kesehatan mental sebagian besar orang di tentukan oleh kualitas komunikasi atau hubunganya dengan orang lain, bagaimana jika kesehatan mental orang tersebut mengalami gangguan namun memiliki kualitas komunikasi yang baik apakah penyebab utama orang tersebut dapat mengalami gangguan dalam kesehatan mental?
walaikumsalam,baik buk
Assalamualaikum wr.wb
saya laila oktaviyana
NIM 21101084, izin bertanya
bagaimana cara kita untuk meningkatkan Kemampuan dalam memahami dan karakteristik orang lain agar dapat bekerjasama dengan baik?
terima kasih.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya SYIFA FAUZIYAH_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
Kemampuan komunikasi, baik verbal maupun tertulis, yang baik sangat penting untuk menyampaikan dan memahami informasi dengan cepat dan akurat. Mampu berkomunikasi secara efektif adalah keterampilan hidup yang vital. Sebaliknya, keterampilan komunikasi yang buruk dapat berdampak negatif karena dapat menyebabkan tidak tersampaikannya pesan hingga menyebabkan salah paham hingga frustrasi. bagaimana agar komunikasi kita sopan? Yaitu Seorang pemimpin yang baik juga harus mampu menyampaikan tujuannya melalui komunikasi yang efektif. Inilah sebabnya kemampuan komunikasi amat penting bagi kamu yang sedang mendaki tangga karier. Mengembangkan keterampilan komunikasi dapat membantu banyak aspek kehidupan, mulai dari karier profesional, pertemuan sosial, hingga kehidupan keluarga. terimakasih 🙏
Saya Nurul sabillah 2110101124 izin menjawab.
Dengan cara:
1.Tentukan tujuan bersama.
2.Kenali karakter setiap anggota.
3. Rajin komunikasi dan mengobrol dengan rekan satu tim.
4. Lakukan aktivitas di luar kantor bersama.
5.Tentukan aturan dalam tim.
6. Adakan evaluasi setiap satu atau dua minggu sekali.
7. Bikin suasana kerja yang senyaman mungkin.
Saya Nurul sabillah 2110101124 izin menjawab.
Dengan cara:
1.Tentukan tujuan bersama.
2.Kenali karakter setiap anggota.
3. Rajin komunikasi dan mengobrol dengan rekan satu tim.
4. Lakukan aktivitas di luar kantor bersama.
5.Tentukan aturan dalam tim.
6. Adakan evaluasi setiap satu atau dua minggu sekali.
7. Bikin suasana kerja yang senyaman mungkin.
Assallamualaikum warrahmatullahi wabarakatu ibu , saya AZIZAH PUSPASARI NIM 2110101090 izin menjawab pertanyaan dari saudari laila oktavianan.
ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam memahami dan karakteristik orang lain diantaranya adalah,
Assalamualaikum ibu,Saya Riska Arinanda 2110101083 izin bertanya
Dalam pelaksanaan konseling bakal banyak di temui berbagai macam kepribadian klien.Semisal ada klien mengalami keluhan sering merasa sakit di bagian perut kemudian pusing dan beliau juga mengatakan bahwa kehidupan rumah tangganya sangat berat.Bagaimana cara kita menyikapi hal tersebut?mana yang harus di dahulukan?apakah membiarkan klien mencurahkan isi hatinya atau cukup tau saja?
Assalamualaikum wr.wb
Saya
Nama : Shivani Nurrahmah Purnady
NIM : 2110101105
izin bertanya
Mengenai bagaimana sih cara mengasah kepribadian diri agar mudah berbaur di masyarakat ?
Terimakasih wassalamuaikum wr.wb
Waalaikumussalam saya Mariana Ulfa izin menjawab
Cara agar mudah berbaur dimasyarakat adalah dimulai dengan berani menyingkirkan rasa malu ,jangan cemas,percaya diri,tenang,perluas lingkup pergaulan ,perbanyak senyum ,jujur,jangan mudah tersinggung.
Terimakasih banyak semoga membantu.
waalaikumsalam wr wb
saya selina agustin siswandi nim 2110101130 izin menjawab bu
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin menjawab pertanyaan nya.
1. Perluas Lingkup Pergaulan Anda. Dalam kehidupan kita harus bisa memperluas lingkup pergaulan.
2. Senyum. Cara bergaul yang baik dengan teman sebaya adalah dengan selalu bersikap ramah dan murah senyum.
3. Belajar Memulai Obrolan.
4. Jangan Mudah Tersinggung.
5. Tolong Teman yang Sedang Kesusahan.
6. Jujur.
7. Punya Rasa Humor.
8. Tidak Egois.
Assalamualaikum wr.wb
Saya Laila Oktaviyana
NIM 2110101084
Izin menjawab cara mengasah kepribadian diri agar mudah berbaur di masyarakat
1. belajar menerima diri sendiri.
2. bergaul dengan baik.
3. perluas lingkup pergaulan anda.
4. senyum.
5. jadilah pendengar yang baik.
6. belajar memulai obrolan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Adinda Helminiya Putri dengan Nim 2110101121 izin menjawab pertanyaan dari mba shivani menurut saya cara yang paling sederhana agar mudah berbaur dimasyarakat adalah dimulai dengan berani menyingkirkan rasa malu atau biasa kita sebut dengan percaya diri, tenang, memperbanyak senyum , jujur, jangan mudah tersinggung, belajar menerima diri sendiri, bergaul dengan niat baik, memperluas lingkup pergaulan anda, menjadi pendengar yang baik, belajar memulai obrolan jangan hanya menunggu lawan bicara, menolong teman yang sedang kesusahan, punya rasa humor, tidak bersifat egois dan juga dapat menjaga rahasia dengan baik
terimakasih dan maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan🙏
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Syifa Fauziyah_2110101074 izin bertanya Bu.
Mengapa dalam komunikasi perkantoran perlu memperluas daerah terbuka dan mengurangi daerah buta? Terimakasih
walaikumsalam wr wb
saya selina agustin siswandi
nim 2110101130
izin menjawab pertanyaan dari Syifa Fauziyah_2110101074
Saat bekerja dalam kelompok, yang harus dikembangkan adalah area open atau area terbuka ini agar tim bisa bekerja efektif dan lebih produktif. Melalui open area ini komunikasi dan kerja sama tim bisa berjalan dengan baik, menghindari kebingungan, ketidakjelasan, gangguan dan konflik.
mohon koreksinya jika salah, terimakasih bu
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Saya Selina agustin siswandi NIM 2110101130, Saya menanggapi dan bertanya, bu. Mengenai kualitas dari sebuah komunikasi
Apakah kualitas dari sebuah komunikasi diukur dari panjang atau durasi komunikasi? Apakah ada parameter dari kualitas komunikasi?
Pertanyaan kedua saya adalah apakah apabila kita melakukan komunikasi namun tidak ada feedback dari lawan bicara itu masih dikategorikan komunikasi?
terimakasih bu
Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, baik bu.
Waalaikumsalam we wb baik Bu🙏
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya deya devi novent anggraini nim 21110101076 izin menjawab pertanyan.
Kualitas komunikasi tidak ditentukan oleh durasi atau intensitas komunikasi yang berlangsung, tetapi apakah masing-masing pihak yang berkomunikasi bisa mencapai kesamaan makna (commoness) atau pengertian bersama (mutual understanding) atau tidak.
Terimakasih wassalamualaiakum warahmatullahi wabarakatuh.