Profil Mata Kuliah

Assalamualaikum wr. wb 

   

Selamat Datang Mahasiswa Semester 2 Prodi D3 Kebidanan di Mata Kuliah Dasar Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (DPKBKR). 

Pada Session ini kita akan belajar mengenai  Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi pada perempuan yang akan  memberikan pengalaman belajar tentang dasar-dasar pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam memberikan asuhan kebidanan pada keluarga khususnya perempuan sepanjang daur kehidupan meliputi ; konsep-konsep/ilmu, sikap dan keterampilan serta hasil evidence based dalam praktik keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta pendokumentasiannya dikaitkan dengan akhlaqul karimah dan patient safety  dengan mengutamakan nilai-nilai islami.

Mata kuliah Dasar Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi  diperuntukkan bagi mahasiswa D3 Kebidanan semester 2 reguler (lulusan SMA). Mata kuliah ini penting dikuasai untuk praktik melaksanakan asuhan pada perempuan dalam siklus kehidupan baik sejak konsepsi, bayi, anak, remaja , saat hail, bersalin nifas hingga menopause. sehingga sangat terkait dengan modul asuhan kebidanan pada ibu hamil, bersalin, nifas dan persiapan keluarga sehat. Pembelajaran mata kuliah ini sebanyak 1 sks teori, 2 sks praktikum,  dan 1 sks tutorial.

SELAMAT MENGIKUTI KBM, TETAP SEMANGAT & SELALU JAGA KESEHATAN !!!!

Wassalamualaikum wr.wb



Last modified: Monday, 22 February 2021, 10:56 AM