Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

Thoharo Qulub

Thoharo Qulub

by 1710801016 ELIA LILIS SURYANTI -
Number of replies: 0

"Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,--(yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam shalatnya,--Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna,--Dan orang-orang yang menunaikan zakat,--Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,--Kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak terceIa.—Barang siapa mencari yang di balik itu maka mereka Itulah orang-orang yang melampaui batas.--Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya.--Dan orang-orang yang memelihara shalatnya.--Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi,--(yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya." (Terj. QS. Al Mu'minun: 1-11)

makna dari surah Al-mu'minun ayat 1-11 iyalah mengingatkan kepada kita semua bahwa dalam menjalankan aktifitas di dunia kerja atau dalam keseharian senantiasa mengingat untuk menunaikan sholat, menjaga sikap dan ucapan, tidak lupa untuk berzakat dan menjaga kemaluannya. karena sesungguhnya orang yang sukses iyalah yang mampu istiqomah dalam melaksanakan hal tersebut. 

dalam sehari-hari saya mengamalkan surah ini dengan selalu menjaga ucapan dimanapun saya berada dan dengan siapapun saya berbicara. kemudian saat sedang bekerja ketika sudah memasuki jam sholat segera untuk melaksanakannya