Forun: Spirit A-Ma'un

spirit Al Ma'un

spirit Al Ma'un

by 1710301184 INDAH RIFQONIYAH -
Number of replies: 1

Dengan spirit Surat Al Maun, Muhammadiyah menganjurkan agar umat Islam memperhatikan orang-orang yang terbelakang, tertindas, dan masih di bawah garis kemiskinan. Karena, bisa saja orang yang disebut sebagai pendusta agama adalah juatru orang yang hanya melakukan shalat tapi abai terhadap anak yatim.

"Dalam surat Al Maun mengatakan, tahukah kamu yang mendustakan agama, yang enggan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang tidak berdaya dan abai pada kebutuhan orang miskin," katanya.

jadi tindakan yang mengaju pada apa yang di jelasakan di atas tentu dengan bersikap rendah hati dan menghargai apa yang yang ada di sekitar seperti karyawan lain,  jangan hanya semena mena dalam bertindak yang nantinya dapat melukai hati orang lain. tidak lupa juga memberikan bantuan dan pertolongan bagi siapapun yang membutuhkannya tanpa terkecuali  

In reply to 1710301184 INDAH RIFQONIYAH

Re: spirit Al Ma'un

by 1710901007 FAIZA ADHIMA -

Spirit Al Maun disini telah dicontohkan KH Ahmad Dahlan sejak beridirinya Muhammadiyah. Dalam sehari-hari atau kantor harus bertindak berusaha untuk selalu menghargai satu sama lain, Menjaga sholat 5 waktu, jangan sampai ketika ada teman/kerabat yang membutuhkan pertolongan kita enggan untuk membantunya, senantiasa memberikan infaq/sedekah kepada kaum miskin atau anak yatim. Dalam hal ini sesuai dengan ajaran Kyai Dahlan dengan menyeru seseorang untuk beribadah melaksanakan perintah Allah yang berdampak social.