Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

Nur Fahima Jafar_1710301127

Nur Fahima Jafar_1710301127

by 1710301127 NUR FAHIMA JAFAR -
Number of replies: 0

Arti dari Q.S. al-Muzzammil (73) ; 1-8 yaitu:      

Wahai orang yang berselimut (Muhammad), Bangunlah (untuk shalat) pada malam hari, kecuali sebagian kecil, (yaitu) separuhnya atau kurang sedikit dari itu, atau lebih dari (seperdua) itu, dan bacalah Al-Qur'an itu dengan perlahan-lahan. Sesungguhnya kami akan menurunkan perkataan yang berat kepadamu. Sungguh, bangun malam itu lebih kuat (mengisi jiwa) dan (bacaan pada waktu itu) lebih berkesan. Sesungguhnya pada siang hari engkau sangat sibuk dengan urusan-urusan yang panjang. Dan sebutlah nama Tuhanmu, dan beribadahlah kepada-Nya dengan sepenuh hati. Q.S. al-Muzzammil (73) ; 1-8     

Makna yang terkandung dalam surah Al-Muzzamil ayat 1-8 yaitu Allah SWT berfirman bahwa  Sholatlah di Malam hari sesungguhnya sholat dimalam hari itu lebih baik. Dan setelah melaksanakan sholat kita dianjurkan untuk membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.  

Untuk mengamalkan surah Al-Muzzamil ayat 1-8  di Rumah atau dikehidupan sehari-hari yaitu sesibuk-sibuk nya kita dalam melakukan aktivitas disiang hari kita jangan lupa untuk melaksanakan sholat dimalam hari serta selalu menyempatkan waktu untuk membaca Al-Qur’an setelah selesai melaksanakan sholat.