Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

Dea Fitrisya Sahira Ombi

Dea Fitrisya Sahira Ombi

by 1710301177 DEAFITRISYA SAHIRA OMBI -
Number of replies: 0

1. makna dari surah Al-a’raf ayat 26 

wahai anak cucu Adam! sesungguhnya kami telah menyediahkan pakaian untuk menutupi auratmu dan untuk perhiasan bagimu . tetapi pakaian takwa , itulah yang lebih baik. demikianlah sebagian tanda tanda kekuasaan Allah , mudah-mudahan mereka ingat 

2. 1. di dunia kerja 

di dunia kerja atau tempat kita bekerja sebaikanya kita berpakaian lebih sopan sebagimana seorang muslim yang diwajibkan memakai pakaian yang rapih dan sopan dan  untuk menutupi aurat dan apabila kita perempuan ingin memakai perhiasan disarankan memakai tidak berlebihan agar tidak menganggu pandangan orang orang.

2. di rumah 

walau kita sedang berada dirumah yang dimana kita lebih leluasa memakai pakaian apapun karena hanya keluarga yang bisa melihat kita alangkah lebih baiknya walau kita sedang berada di rumah tetap harus memakai pakaian yang sopan dan rapih. 

3. di masyarakat

sama halnya dengan di dunia kerja atau lingkungan kerja , sebaiknya kita menjaga aurat kita sebaik baiknya agar terhindar dari omongan-omongan orang yang melihat yang tidak sepantasnya melihat dari cara berpakain kita maka dari itu walau lingkungan masyarakat kita harus memakai pakaian yang tertutup atau sopan untuk menjaga aurat kita .