Forum Muhasabah

Jawaban Assignment

Jawaban Assignment

by MEI ANDRIYANI 1610901002 -
Number of replies: 0

1. Kalimat Reflektif

- Keyakinan: Seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini, baik yang sudah ada maupun yang akan datang nanti, itu sudah tentu ada penciptanya yaitu Allah SWT.

- Keinsyafan: Menyadari dan menyesali kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, kemudian berkomitmen untuk berubah menjadi lebih baik dan mendekatkan diri dengan Allah.

- Kesyukuran: Selalu mengucap alhamdulillah atas apa yang telah Allah berikan.

- Istiqomah: Selalu konsisten dalam menjalankan ibadah kepada Allah, disegala situasi dan kondisi apapun.

- Sabar: Setiap manusia pasti diberi ujian atau cobaan oleh Allah SWT, maka sebagai manusia harus selalu menerima dan berlapang dada atas apa yang terjadi, yakin dan percaya bahwa semua yang terjadi atas rencana-Nya.

- Do'a: Dalam setiap waktu, setiap melakukan sesuatu, selalu berdo'a dan meminta kebaikan kepada-Nya.


2. Rencana saya untuk memperbaiki diri yaitu:

- Selalu menjalankan sholat fardu tepat waktu

- Rajin melaksanakan sholat sunnah

- Rajin berpuasa sunnah

- Rajin membaca Al-Qur'an

- Menerima kritikan dan masukan dari orang lain

- Bersikap dan bertutur baik kepada orang lain

- Selalu menghargai hati dan perasaan orang lain

- Intinya selalu berusaha menjadi orang yang jauh lebih baik lagi hari demi hari, dengan selalu meminta kepada-Nya


3. Banyak sekali mimpi yang ingin saya capai, diantaranya mimpi terdekat saya adalah:

- Lulus tepat waktu, yang saya lakukan untuk mencapai mimpi ini adalah dengan selalu rajin dan bersemangat dalam menjalani dan mengerjakan persyaratan yang harus saya penuhi, seperti skripsi. Hal ini tentu selalu saya panjatkan kepada sang pencipta, selalu melibatkan-Nya di setiap pintaku.

- Bekerja di tempat yang sayang inginkan, yang saya lakukan yaitu dengan selalu mengasah keahlian diri sendiri, dan selalu bersemangat untuk belajar, belajar, dan belajar, serta tak lelah untuk "mencari tahu".

- Membahagiakan Kedua Orangtua, banyak sekali cara yang saya lakukan untuk mencapai cita-cita ini yaitu dengan selalu meminta kepada Allah, selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuknya, untuk tidak pernah menyakiti hati dan perasaannya, menjadi anak yang berbakti kepadanya, selalu mendo'akan mereka agar selalu diberikan kebahagiaan dan keberkahan hidup. 

- Melanjutkan S2, hal yang saya lakukan untuk mencapai mimpi ini yaitu dengan rajin belajar rajin dalam menimba ilmu, tidak lelah untuk selalu mencari pengetahuan, selalu berusaha untuk menguatkan diri ini bahwa "saya mampu, saya bisa" untuk mencapai cita-cita ini.

- Segala hal baik selalu saya panjatkan agar selalu dimudahkan dan dilancarkan oleh-Nya, aamiin..