Forum Muhasabah

Assigment Muhasabah

Assigment Muhasabah

by 1710105172 SHELLA LARAS SATI -
Number of replies: 0

1.      Memiliki iman itu seperti naik pesawat, semakin tinggi kamu terbang, maka segala sesuatu yang ada di bumi akan terlihat semakin kecil.

2.      Siapapun yang sudah merasakan manisnya iman, maka ia akan merasakan pahitnya dosa.

3.      Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.

4.      Rahasia dari kesabaran adalah melakukan sesuatu dalam ketidakpastian namun penuh dengan harapan

5.      Dibalik kata istiqomah ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti

6.      Rencana untuk memperbaiki diri yang akan dilakukan yaitu dimulai dari mengubah kebiasaan sehari – hari yang kurang baik menjadi lebih baik, menghentikan kebiasaan yang membuang waktu (waktu tidak produktif) seperti kebiasaan menghabiskan waktu menggunakan social media.

7.      Impian hidup saya yang menjadi prioritas yaitu menjadi seseorang yang sukses dan dapat membahagiakan keluarga terutama orangtua. Cara saya mencapai mimpi ini dengan cara meningkatkan rasa percaya dalam diri saya, karena tidak ada satu orangpun didunia ini yang sempurna, semua orang mempunyai kelemahan dibalik kelebihan yang dimilikinya termasuk saya, kelemahan bagi saya bukan menjadikan penghalang untuk meraih kesuksesan. Saya yakin bahwa pada dasarnya semua manusia bisa mendapatkan apapun yang diinginkannya asalkan dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Kemudian saya melakukan evaluasi pada diri saya sendiri secara berkala. Kegagalan yang menimpa dalam persalanan untuk meraih kesuksesan bukanlah sesuatu yang harus disesali, saya terus bangkit dari keterpurukan dan segera mengevaluasi diri untuk mengetahui berbagai hal yang menghambat dan tetap focus untuk menggapai impian tersebut dan tidak lupa untuk berdoa.