Forum Muhasabah

Muhasabah

Muhasabah

by ALAM FERDINAN SABDAANA 1610301081 -
Number of replies: 0

1.      5 kalimat reflektif

·      Semua yang ada disini itu pasti karena ada penciptanya atau sang khalik yaitu Allah

·      Pertaubatan adalah aktivitas meninjau tindakan tindakan yang pernah diperbuat dan menyesali kesalahan yang diperbuat pada masa lalu, dan bertekat untuk berubah menjadi lebih baik lagi dengan cara tidak melakukan hal yang buruk lagi.

·      Bersyukur adalah tindakan yang dilakukan tidak hanya mengucapkan Alhamdulillah namun juga selalu menggunakan apa yang diberi oleh Allah untuk hal hal baik. Seperti, Allah memberi kita mata, lantas yang harus kita lakukan untuk bentuk syukur kita kepada Allah yaitu dengan menggunakan mata ini untuk melihat yang baik baik, dan ketika melihat yang buruk palingkan.

·      Istiqomah aalah wujud komitmen terhadap kalimat syahadat dan juga tauhid hingga bertemu dengan Allah.

·      Sabar adalah menahan diri dari rasa gelisah, cemas dan amarah, menahan lidah dan keluh kesah, menahan tubuh dari kekacauan.

2.      Rencana memperbaiki diri

·      Menerima kritik dan saran

·      Menentukkan tujuan untuk kebaikan diri sendiri

·      Menentukan yanh harus dirubah

·      Mencari orang yang mampu membimbing untuk lebih mendekatkan kepada Allah

·      Selalu meningkatkan takwa kepada Allah

3.      Mimpi yang ingin dicapai

·      Menjadi Fisioterapis yang professional dan bertanggung jawab, dengan cara selalu berusaha menjadi yang terbaik dengan cara selalu mendekatkan kepada Allah dengan selalu sholat fardhu dan sunnhnya, embaca Al Quran setiap hari, puasa sunnah.

·      Menjadi manusia yang bermanfaat bagi siapapun dengan cara selalu membantu orang dan tidak memberikan kesulitan kepada orang lain, sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah yang selalu membantu siapapun.