Forum Muhasabah

Qiyamul Lail dan Muhasabah

Qiyamul Lail dan Muhasabah

by HERDIANA YOLA AMANDA 1610301098 -
Number of replies: 0
Alhamdulillah setiap setelah melaksanakan sholat tahajud pikiran&hati terasa lebih tenang dan penuh rasa syukur, karena masi diberi kesempatan unutuk selalu meminta ampunan /bertaubat dan diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan sholat tahajud yang banyak sekali keutamaan yang didapatkan . In syaa Allah ingin istiqomah untuk melaksanakan sholat tahajud, dan sholat sunnah lain seperti sholat dhuha dan sholat qobliyah mapun ba'diyah.

1. Kalimat reflektif 

Islam itu indah. Begitu baikanya Allah kepada hamba yang taat yang selalu mematuhi segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Semoga setelah terlahirnya manusia dibumi Allah selalu memberikan rahmatNya agar senantiasa kita selalu bisa beribadah dan beriman kepada Allah SWT serta bertaubat dan memperbaiki diri.

Hijrah itu mudah, yang susah itu Istoqomah.

Prinsip saya adalah Sabar, Istighfar, Ikhtiar, Insyaallah doamu di dengar.

2. Rencana untuk memperbaiki diri 

  • Mengevaluasi diri, sadar akan segala kesalahan yang pernah diperbuat, memperbaiki diri dan berusaha untuk tidak mengulanginya.

  • Melakukan hal baik yang diridhoi Allah dan menjauhi laranganNya.

3. Daftar mimpi dan cara pencapaian
  • Senantiasa menjadi hamba yang taat, sabar dan ikhlas menjalankan ibadah dan hal hal baik, selalu bersyukur atas pemberian nikmatNya, dengan menjalankan sholat tepat waktu tanpa menunda-nunda dengan alasan kepentingan dunia.

  • Dipermudah dalam segala urusan duniawi, membahagiakan kedua orang tua dengan belajar yang giat serta tak lupa selalu meminta permohonan dan petunjuk kepada Allah SWT.