Forum Muhasabah

Muhasabah_1610301041

Muhasabah_1610301041

by FEBRIYANTI MAULANA 1610301041 -
Number of replies: 0

1.      Siapakan  5 kalimatreflektif yang maknanyatentang

·         Keimanan keyakinan kepada Allah

·         Keinsyafan atau pertaubatan

·         Kesyukuran

·         Istiqomah

·         Sabar

·         Doa dll

·         Kalimat boleh kata-kata mutiara atau puisi reflektif

Jawab:

Cara kita hidup lebih tenang dan damai yaitu dengan beriman, bertaubat serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan jangan lupa kita untuk bersyukur dalam semua hal yang kita miliki serta dapatkan, karena dengan bersyukur kita tidak akan merasa iri dengan apa yang sudah didapatkan orang lain. Harus selalu istiqomah dalam segala hal apapun, agar Allah mempermudahkan segala urusan yang kita hadapi. Segala sesuatu tidak mungkin langsung kita dapatkan begitu saja dengan mudah dan cepat, namun ada prosesnya, maka dari itu kita perlu bersabar dan berdoa agar semua urusan diberi kemudahan. Semua akan terasa mudah apabila kita yakin kepada Allah SWT.

2.      Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan?

Jawab:

Rencana untuk memperbaiki diri yaitu dengan tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat, menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa menjerumuskan kita pada hal-hal yang negatif serta pada kesalahan, memperbanyak ibadah.

3.      Buatlah daftar mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai.

Jawab:

Salah satu mimpi saya yaitu memiliki pekerjaan yang sesuai dengan profesi saya. Dan saya akan berusaha untuk melakukan kuliah profesi dengan baik dan tekun, serta saya akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar segala urusan dapat berjalan dengan baik.

4. Peserta melaksanakan solat lail pada pukul 03.00