Forum Muhasabah

18_Ulfi Lulu Nuraini

18_Ulfi Lulu Nuraini

by ULFI LULU NURAINI 1610901016 -
Number of replies: 0

sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang dilakukan  setelah kita tidur walaupun hanya sebentar saja. salah satu keutamaannya yaitu dipermudahnya urusan kita. setelah melakukan sholat tahajud perasaan saya menjadi lebih tenang dan merasakan enak. kedepannya saya berusaha untuk mendirikan dan menjalankan sholat tahajud, karena selain merasa lebih tenang, keutamaan-keutamaan dari sholat tahajud juga sangat luar biasa.


1. Kalimat refleksi

Keimanan dan keyakinan kepada Allah jika kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari maka dapat menambah ketaann kita serta menentramkan hari. Selain itu, keimanan kepada Allah terdapat dalam rukun iman yang pertama yaitu iman kepada Allah. Rukun iman tidak hanya dihafalkan saja tetapi kita perlu juga membenarkan dan meyakini hati bahwa Allah itu ada dengan segala keagungannya. Beberapa contoh perilaku beriman kepada Allah yaitu dengan mendirikan sholat, mampu menahan amarah dan mampu memaafkan kesalahan orang lain. Keimanan kepada Allah juga tentunya dengan melakukan segala perinyah Allah baik itu wajib maupun sunnah, dan meninggalkan larangan yang telah ditetapkan oleh Allah.

2. Rencana untuk memperbaiki diri

pertama saya ingin memperbaiki diri terutama pada sholat fardu, terkadang saya masih sering menunda, hal ini sebenarnya sudah saya rasakan dampak yang tidak baik. selanjutnya ingin belajar untuk lebih ikhlas dalam memaafkan kesalahan orang lain dengan instropeksi diri sendiri terlebih dahulu jangan sampai seperti pribahasa gajah di pelupuk mata tidak tampak, kuman di seberang lautan tampak.

3. Mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana mencapainya

mimpi sederhana saya tahun 2020 ini salah satunya yaitu lulus tepat waktu dengan predikat cumlaude. tentunya untuk mencapai mimpi tersebut saya harus bekerja lebih keras lagi dari semester sebelum-sebelumnya agar skripsi saya selesai di semester 8. selain itu untuk mendapatkan predikat cumlaude tentunya tidak mudah, harus kita susun dari semester awal seperti IPK yang jangan sampai rendah. langkah selanjutnya yaitu dalam mencapai mimpi sederhana ditahun 2020 ini saya harus berusaha lebih keras, dan tentunya berdoa kepada Allah SWT .