Forum Muhasabah

Muhasaba

Muhasaba

by ADINDA RIESTIANI HERNATHA PUTRI 1610301094 -
Number of replies: 0

1. a. Barang siapa yang tidak dapat mensyukuri sedikit, maka tidak dapat menyusyukri sesuatu yang banyak.
b. Jangan pernah menyerah jika doa-doamu belum terjawan, karena untuk orang-orang yang sabar Allah SWt selalu memberi yang lebih.
c. Janji Allah tidak akan pernah mengecewakan.
d. Tidak peduli seberapa baik atau burukah dirimu, bangunlah setiap pagi dengan rasa syukur karena masih memiliki dirimu.
e. Doa adalah cara untuk menenangkan dirimu.

2. Dalam rencana saya untuk memperbaiki diri saya awali dengan selalu mensyukuri sesuatu hal sekecil apapun, menahan diri dari amarah, selalu mengucap maaf jika salah dan bertimakasih apabila diberikan pertolongan, memperbaiki ibadah shalat dengan tepat waktu, membaca ayat suci al-quran setiap hari dan mengucap doa sebelum melakukan suatu hal.

3. mimipi yang ingin saya capai yaitu menyelesaikan pendidikan S1 Fisioterapi dengan ilmu yang cukup dan melanjutkan pendidikan profesi dengan lancar tanpa hambatan, dan dapat bekerja sesuai dengan stase yang saya dalami serta menjadikan saya tenaga kesehatan yang amanah, ahli, dan jujur. dalam mencapai keinginan saya saat ini saya awali dengan melakukan perbaikan pada ibadah saya, menyenangkan hati orang tua agar doa orang tua saya senantiasa selalu diijabah oleh Allah SWT, berusaha sekuat tenaga saya dalam mencapai keinginan disertai tawakal kepada Allah SWT. Semoga Allah mengabulkan segala yang saya cita citakan dan segala hal yang baik bagi diri saya,keluarga dan  teman teman.

4. sudah terlaksana