Forum Muhasabah

FORUM MUHASABAH

FORUM MUHASABAH

by ANISAFITRI 1610301091 -
Number of replies: 1
Setelah saya melaksanakan sholat tahajud, saya merasa nyaman, tentram, lebih tenang hatinya dan lebih baik dalam pikirannya. Seusasi sholat tahajud kemudia berdoa, diyakini doa akan lebih mudah dikabulkan dan Allah akan mengangkat derajat orang yang gemar melakukan sholat tahajud. Dari dimensi kesehatan juga manfaatnya sangat berpengaruh sekali yaitu melancarkan aliran darah, terhindar infeksi pernafasan serta menyehatkan tubuh.
In reply to ANISAFITRI 1610301091

Re: FORUM MUHASABAH

by ANISAFITRI 1610301091 -

Izin untuk menjawab assigment

1.      Kalimat Reflektif

a.       Keimanan dan keyakinan kepada Allah merupakan tauhid ibadah dalam pengartian beriman

         kepada Allah SWT.

b.      Setiap hari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memohon ampun kepada Allah sebanyak seratus

        kali.

c.       Bersyukurlah atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita yang bersifat lahiriah maupun

         batiniah.

d.      Allah memuji orang sabar sebagai golongan orang yang beriman dan bertakwa.

e.       Memohon doa agar diampuni segala dosa yang telah diperbuat selama dikehidupan.


2.      Jika membicarakan persoalan perbaikan diri, itu memberikan dorongan terhadap perubahan dengan berjalannya waktu. Rencana yang saya lakukan pertama adalah diawali dengan menekankan kepada visi dan misi yang jelas kemana inginya arah kehidupan. Banyak sekali keburukan yang sedang menunggu didepan kita, agar apa yang diusahakan, diniatkan, dijuangkan dan diamalkan itu seketika menjadi hancur sehingga membuat kita menganggap semuanya itu sia-sia. Walaupun dalam hal memperbaiki diri memanglah membutuhkan proses lama, dan jika gagal apasalahnya untuk mencoba lagi.

-          Saya akan menerima kesalahan-kesalahan apa saja didalam kehidupan saya dan bersedia belajar dengan tidak mengeluh, karena itu merupakan suatu pengembangan potensi diri menjadi pribadi yang lebih menghargai proses.

-          Meningkatkan tingkat kesuksesan yang sangat besar dimulai dari kosistensi diri karena proses yang hanya setengah-setengah  tidak akan menghasilkan apa yang sudah menjadi tujuan.

-          Reward kepada diri sendiri ketika apa yang kita lakukan itu sudah mencapai goalnya.

-          Saya akan terus bersabar, ikhtiarkan dan iklas. Segi moral yang tetap terjaga senantiasa taat kepada Allah dan intropeksi diri menurut islam untuk mengenali kesalahan dan keburukan yang sering dilakukan.

-          Tekad yang kuat saya lakukan dengan hati lapang karena itu nerupakan hal utama untuk semakin mudah dalam hal memperbaiki diri.


3.      Mimpi saya yang ingin sekali saya capai :

-          saya segera wisuda untuk tahun ini. Itu merupakan keinginan saya dan orang tua saya agar saya segera mendapatkan pekerjaan yang tetap. Saya masih berusaha bagaimana cara agar saya cepat selesai kuliah dan tetap terjaga keimanannya terhadap Allah. Setelah sholat yang paling sering saya doakan ialah kesehatan dan keselatan orang tua saya sehingga mereka bisa melihat kesuksesan saya, lalu memohon doa agar perjalanan proses kuliah saya untuk mendapatkan pekerjaan  dipermudah.

-          Membanggakan orang tua saya dan menjamin kebahagiaan itu segera selagi mereka masih hidup. Orang tua saya senang sekali jika anak-anaknya berhasil dibidang akademik dan non-akademik bahkan mereka selalu mensupport dan sering sekali menasehati bagaimana baiknya untuk melangkah lebih maju. Saya selalu meminta restu orang tua dan Allah agar apa yang saya jalani ini selalu berkah.  

-          Dapat menjadi ahli fisioterapi, dan ingin sekali menjadi fisioterapi dengan bidang sport. Saya akan terus berusaha, konsistensi terhadap tujuan saya dan memohon petunjuk Allah agar semua mimpi-mimpi saya tercapai.