Forum Muhasabah

Muhasabah

Re: Muhasabah

by ALLAM ARBI HAWARI 1610301074 -
Number of replies: 0

Kalimat reflektife

a. Keyakinan kita kepada ALLAH SWT perlu kita bentuk sejak dini supaya kita bisa mempercayai ketetapan ketetapan yang ALLAH berikan kepada kita, ketetapan yang baik bagi kita maupun yang kita tidak inginkan.

b. Salah satu cara kita memohon kepada ALLAH SWT adalah dengan cara bertaubat dengan taubat yang sebenar-benarnya yakin berjanji dengan sungguh sungguh tidak akan mengulanginya kembali perbuatan dosa kita.

c. Bersyukur merupakan kunci kenimkatan yang haqiqi, bersyukur dapat membuat rezeki yang kita dapatkan akan dilipatgandakan kenikmatannya.

d. Sabar merupakan sifat yang ALLAH cintai, sabar merupakan ketenangan hati seseorang saat sedang mendapatkan cobaan, pada jaman Nabi dahulu sifat sabar yang dimiliki Nabi-nabi bisa dijadikan tuladan untuk sikap kita saat mendapatkan musibah.

e. Etika berdoa yang baik agar bisa cepat di dengar ALLAH SWT adalah : mengangkat kedua tangan, mengawali doa dengan Asmaul husna, membaca sholawat nabi, dan dilakukan di waktu mustajab

2. Rencana untuk memperbaiki diri saya ingin sering datang ke kajian kajian islam karena selalu ketika saya mendengarkan ceramah kotbah jumat saya selalu senang dan merasa iman saya menebal.

3. saya ingin bisa lulus menjadi fisioterapi terbaik di undang dalam acara seminar dll, punya klinik mandiri, punya usaha toko minimarket, punya usaha toko besi semua saya usahakan dengan berdoa setiap habis sholat