Forum Muhasabah

Muhasabah

Muhasabah

by REMA IRA PRASTIWI 1610301084 -
Number of replies: 1

Perasaan saya menjadi tenang dan juga senang karena sholat tahajud banyak sekali manfaatnya seperti pikiran dan hati menjadi tenang, Doa dikabulkan Allah, memperoleh cinta Allah SWT dan masih banyak lagi.  Selanjutnya saya ingin istiqomah dalam melaksanakan sholat tahajud ini.

In reply to REMA IRA PRASTIWI 1610301084

Re: Muhasabah

by REMA IRA PRASTIWI 1610301084 -

1.      Lima kalimat refleksi

a.Iman kepada Allah bahwa membenarkan dengan hati, mengucapkan dengan lisan, mengamalkan dengan perbuatan bahwa Allah itu benar ada dengan segala ke agungannya.

b.Setiap orang tidak terlepas dari kesalahan dan dosa maka dari itu saya selalu memohon ampunan kepada Allah.

c.setiap orang memiliki sifat merasa tidak puas dalam dirinya, maka dari itu kita harus sering-sering bersyukur agar kita sadar bahwa Allah memberikan kenikmatan yang lebih di dalam hidup kita yang tidak semua orang lain rasakan.

d. selalu berusaha belajar istiqomah dalam melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

e.Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk.

2. Rencana memperbaiki diri : berusaha beribadah tepat waktu, inget bisa lebih bersabar lagi, dapat menerima kritik dengan ikhlas, membuang rasa malas dan menyia-nyiakan waktu, ingin selalu berfikir positif.

3.Mimpi yang ingin saya capai

saya ingin menjadi perempuan sukses yang membanggakan orang tua saya. saya ingin menempuh pendidikan setinggi-tingginya,saya ingin membuka klinik sendiri dan membuka lowongan pekerjaan sebanyak-banyaknya,saya ingin menjadi orang yang bermanfaat. saya ingin menjadi perempuan shalehah yang selalu taat dan tidak pernah meninggalkan ibadah wajib maupun sunnah. saya ingin menjadi motivasi dan hal positif untuk orang lain.