Forun: Spirit A-Ma'un

Spirit A-Ma'un

Spirit A-Ma'un

by 1710105178 AJENG PUSPITASARI -
Number of replies: 0

Dengan spirit Surat Al Maun, Muhammadiyah menganjurkan agar umat Islam memperhatikan orang-orang yang terbelakang, tertindas, dan masih di bawah garis kemiskinan. Karena, bisa saja orang yang disebut sebagai pendusta agama adalah juatru orang yang hanya melakukan shalat tapi abai terhadap anak yatim. Dalam surat Al Maun mengatakan, tahukah kamu yang mendustakan agama, yang enggan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang tidak berdaya dan abai pada kebutuhan orang miskin.

Sila kedua yaitu adalah bidang kesehatan. Karena, menurut dia, umat Islam harus sehat dan selalu kuat. Apalagi, kata dia, Nabi Muhammad SAW sendiri telah bersabda bahwa orang mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Muslim yang lemah.

Kesimpulan nya adalah ketika bertindak di ruang kerja menolong bersalin tidak boleh membedakan yang miskin atau kaya untuk diberikan pelayanan duluan. semua pasien sama untuk diberikan pelayanan yang baik.

harus selalu peduli terhadap pasien tidak boleh membedakan ras, suku, budaya dan agama. selalu membantu orang yang membutuhkan pertolongan kita.