Forum Muhasabah

livia nanda marzuki (1610201110) S1 ilmu keperawatan

livia nanda marzuki (1610201110) S1 ilmu keperawatan

by LIVIA NANDA MARZUKI 1610201110 -
Number of replies: 0

1. Siapakan  5 kalimatreflektif yang maknanyatentang

·         -Keimanankeyakinankepada Allah

·         -Keinsyafanataupertaubatan

·         -Kesyukuran

·         -Istiqomah

·         -Sabar

·         -Doadll

·         -Kalimatboleh kata-kata mutiaraataupuisireflektif

2. Susunlah rencanauntukmemperbaikidiri,apasaja yang akan di lakukan?

3. Buatlah daftarmimpi yang ingindicapaidanbagaimanacaramencapainya,termasukbagaimanacaramendekatkandiripada Allah agar mimpitercapai..

4.Pesertamelaksanakansolatlailpadapukul03.00

 

Jawaban

·          Keimanan keyakinan kepada allah bahwasannya tetap mengikuti perintah allah SWT contohnya menjalankan sholat , menjalankan puasa, bersedekah dan melakukan tindakan kebaikan seperti tolong menolong.

·         Keinsyafan dan ketaubatan yakni sebagai manusia menyadari melakukan dosa baik yag disengaja dan tidak disengaja maka dari itu menjalankan sholat taubat dan memohon agar diampuni segala dosanya , berdzikir setelah sholat.

·         Kesyukuran bahwasannya kita sebagai umat manusia harus selalu bersyukur atas apa yang sudah di berikan oleh Allah SWT dengan cara berdzikir menyebutkan hamdalah dan mengucap syukur apabila mendapatkan rezeki.

·         Sabar dalam menghadapi suatu problem atau masalah dan dapat menyelesaikan dengan bijaksana

·         Doa memohon petunjuk dan hidayah , doa memohon ampunan dalam surah al-baqoroh ayat 286, doa memohon keselamat dunia dan akhirat, doa memohon kesabaran dan istiqomah dalam menjalankan perintah allah SWT.

 

2.  

-  niat yang tulus memperbaiki diri dan memantappkan hati keoada yang kuasa

- merencanakan suatu perubahan diri menjadi yang lebih baik

- mendekatkan diri kepada tuhan dan menguatkan agama

- membaca al-quran dan mengamalkannya di kehidupan sosial.

 

3.  mimpi yang ingin saya capai adalah membahagiakan kedua orang tua saya , menjadi seseorang yang sukses di dunia maupun akhirat agar dapat berjalan dengan baik sesuai mipi saya, saya sadar bahwasannya saya harus memperbaiki diri saya menuju hal yang lebih baik dan mendekatkan diri kepada allah SWT dengan cara memohon petunjuk agar dapat menjalankan nya dengan baik.tidak lupa saya harus bersyukur dengan apa yang sudah saya lewati saat ini maka dari itu INSYAALLAH SAYA AKAN MENJADI ORANG SUKSES !!! AMINNNN