Forum Muhasabah

YOSI ARDELIA (1610201102) ILMU KEPERAWATAN

Re: YOSI ARDELIA (1610201102) ILMU KEPERAWATAN

by YOSI ARDELIA 1610201102 -
Number of replies: 0

1.    Kalimat reflektif

a.       Keimanan

“tidaklah kehidupan dunia dibandingkan dengan kehidupan akhirat, kecuali seperti saat salah seorang diantara kamu mencelupkan jari telunjuknya di samudra lautan, lalu lihatlah yang tersisa dijari telunjuknya itu (itulah dunia)”. (HR Muslim, Tirmidzi, Ibnu Majah, Dan Ahmad)

b.      Keinsyafan

Bertaubat adalah suatu tindakan manusia untuk memohon kemaafan dari Allah atas apa yang telah dilakukan. Kita percaaya bahwa Allah maha pemaaf.

c.       Kesyukuran

“Hidup akan terasa indah jika kita bersyukur. Ketika kamu sudah mampu bersyukur atas semua yang didapatkan, maka di setiap detik kehidupanmu akan selalu diliputi oleh ketenangan batin.”

d.      Istiqomah

“yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah sekian banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga membuatmu lupa betapa pedihnya rasa sakit.” (Ali Bin Abi Thalib).

e.       Sabar

“Bukanlah kesabaran jika masih ada batas. Bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit.” Yang pergi, relakanlah! yang hilang, biarkanlah!. Allah maha mengetahui apa yang kita butuhkan, bukan yang kita harapkan.

f.       Doa

“yaAllah peluklah aku hingga hatiku merasa tenang dan damai. Hapuskanlah air mataku hingga aku merasa sabar dan kuat menghadapi rintangan kehidupan ini.”

2.      Rencana memperbaiki diri

Bismillah, saya berencana memperbaiki diri melalui niat terlebih dahulu. Niat hijrah ikhlas karna Allah, bukan karna niat yang lain. Jika niat sudah baik, insyaAllah perbuatan, ucapan, sikap dan tingkah laku akan menjadi baik pula.

3.      Daftar mimpi

Dapat membahagiakan orangtua dan keluarga, mampu menaikkan haji orangtua, brbakti pada orangtua. Dan masih banyak lagi

Mimpi” bsar kita dapat diwujudkan dengan berusaha, bekerja keras, serta meningkatkan ibadah pada Allah.