Forum Muhasabah

Muhasabah Jawaban

Muhasabah Jawaban

by ISNA AYU HERDAYANTI 1610201040 -
Number of replies: 0

Setelah melaksanakan solat tahajud saya merasa nyaman dan tenang merasa lebih dekat dengan Allah SWT , pikiran saya menjadi jernih.

Selanjutnya yang saya lakukan sambil menunggu sholat subuh yaitu berdzikir, berdoa dan membaca al-Quran.

Jawaban Assignment Muhasabah :

1.  Siapkan 5 kalimat reflektif 

- keimanan keyakinan kepada Allah : Yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan hambanya/umatnya yang beriman dan bertaqwa kepadaNya

- Keinsyafan/pertaubatan : Bertaubat adalah cara terbaik untuk mendekatkan diri pada Allah SWT

- Kesyukuran : KIta akan merasa cukup dengan apa ya sudah kita miliki jika kita dapat mensyukurinya

- Istiqomah : Bangun Cinta kepada Allah SWT dengan istiqomah

-Sabar : Sabarmu akan membawa hal baik untukmu

2. Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan dilakukan?

jawab : Saya akan memperbaiki sholat fardhu yang masih bolong-bolong, dan saya akan mulai membiasakan untuk sholat sunah, seperti sholat malam dan dhuha. selain itu saya akan belajar untuk tidak menunda pekerjaan apapun itu dan menyegerakan untuk mengerjakan

3. buatlah daftar mimpi yang iningin dicaai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah agar mimpi tercapai?

jawab : Saya ingin segera mungkin menyelesaikan pendidikan, mendapatkan pekerjaan yang baik, membahagiakan kedua orang tua, menaikhajikan kedua orang tua, memiliki keluarga baik dan senantiasa selalu membimbing dan dekat dengan Allah. Hal yang bisa saya lakukan dengan memulai mendekatkan diri kelada Allah SWT, menjalakan perintahnya dan menjauhi larangannya, dan berdoa serta usaha.