Forum Muhasabah

1610201105 Ulfa Alfiana Putri S1 Keperawatan

Re: 1610201105 Ulfa Alfiana Putri S1 Keperawatan

by ULFA ALFIANA PUTRI 1610201105 -
Number of replies: 0

1. Kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah kadang lalai mengutamakan kepentingan dunia, hingga melupakan akhirat. Hidup seolah hanya mengejar kehidupan di dunia yang tidak akan pernah merasa puas, padahal kita belum tahu apa yang kita kerjakan itu tidak baik untuk kita. Memperbanyak istighfar untuk memohon ampunan terhadap apa yang telah kita lakukan dan memanjatkan syukur atas segala nikmat yang telah diberikan. Kita harus senantiasa bersabar dalam menerima apa yang sudah digariskan untuk kita, karena dibalik itu ada sesuatu yang akan Allah berikan. Perbanyak berdoa agar semua yang kita lakukan diampuni oleh Allah. Semoga mentari tetap bersinar memberi kerahmatan dan kebahagiaan untuk kita.

2. Meningkatan ibadah yaitu sholat tepat waktu, berdzikir, membaca al-quran, berbuat baik kepada siapapun, dan bermuhasabah.

3. Mimpi yang ingin saya capai yaitu menyelesaikan kuliah, membahagiakan orang tua, dan ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain dengan cara belajar dengan tekun, selalu mentaati perinah orang tua, meningkatkan kualitas diri kita, membantu orang yang kesulitan, dan berdoa kepada Allah agar apa yang kita impikan tercapai. 

4. Saya melakukan sholat lail pukul 03.00