Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

JAWABAN

JAWABAN

by ANINDA AYUMAS KUSUMADEWI 1610201185 -
Number of replies: 1

Arti: “dan diantara tanda-tanda kekuasaannya ialah Dia yang menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri (manusia) supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan dijadikannya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda tanda bagi kaum yang berfikir” (Q. S Ar-Rum:21)

Ayat ini merupakan sebuah ayat tentang pernikahan yg terdapat di dalam Al Quran

Seorang manusia sejatinya sangat membutuhkan satu sama lain. Hal ini sebagai bentuk dari pada manusia yang memiliki kodrat sebagai makhluk sosial dan sebagai pemaknaan dari diciptakannya seseorang yang berpasang pasangan. Manusia mempunyai perasaan terhadap jenis yng lain. Perasaan tersebut timbul karena daya tarik yang dirasakan setiap manusia, hal itu memunculkan rasa nyaman dan tentram. Itulah sebabnya manusia ingin merasakan kebahagiaan dari adanya tali pernikahan sebagai bentuk untuk meraih dan mencapai keridhoan Allah SWT. 

In reply to ANINDA AYUMAS KUSUMADEWI 1610201185

Re: JAWABAN

by NUREYNI HARDIANTO 1610201202 -

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.