Forum: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

FORUM SESI 7

FORUM SESI 7

by Fathiyatur Rohmah -
Number of replies: 19

Assalaamu'alaikum Wr Wb

Alhamdulillah sangat menarik dan hangat materi bu Ais, pembahsan tentang visi 'Aisyiyah.

Selanjutnya, berikan pendapat apakah saudara sepakat dengan visi perempuan berkemajuan?

Bagiama saudara mengaktualisasikan visi peremuan berkemajuan dan kehidupan saudara? di tempat kerja, di keluarga dan masyarakat...?

Jawaban saudara sekaligus sbg presensi kehadiran di sesi ini.


Wassalam...

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by RIFHA NOERENSA LATUCONSINA 1610201138 -

saya sepakat dengan visi 'Aisyiyah yang salah satunya yaitu berkembangnya perempuan berkemajuan.


untuk mengaktualisasikan visi perempuan, insya allah saya dan rekan" akan memberikan sosialisasi untuk merubah mindset para perempuan di daerah saya tentang pentingnya perempuan berpendidikan agar tidak selalu berpemahaman bahwa tugas perempuan hanya untuk dirumah saja, tapi bisa juga memiliki pendidikan yang tinggi serta mengabdi kepada masyarakat dan keluarga.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by LIKA ENDIYANTI PUTRI 1610201146 -

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, aktualisasi bahwa perempuan dapat memimpin di berbagai struktur pemerintahan, partai politik dan lainnya.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by HENDRA SUU 1610201153 -
saya sepakat dengan visi berkemajuan... perempuan berhak/bisa maju bukan semerta melambung kaum laki laki tapi mempermudah,menjaga privasi contohnya seperti pasien perempuan jadi yg meriksa adalah dokter perempuan dll
In reply to HENDRA SUU 1610201153

Re: FORUM SESI 7

by USWATUN KHASANA 1610201144 -

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, untuk mengaktualisasikan visi perempuan adalah dengan membuktikan bahwa perempuan bisa berpendidikan tinggi, mandiri dan percaya diri bahwa perempuan memiliki derajat dan perlakuan yang sama mulia dengan laki-laki tanpa diskriminasi.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by MARTEN POHILIHU 1610201147 -

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, perempuan berhak memiliki wawasan yang luas agar tidak di remehkan oleh kaum lelaki.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by HENDRI JAKA DWIYANTO 1610201158 -

Walaukumsalam,

1.Sepakat dan sepaham

2. Menghargai kesetaraan gender menghargai pendapat dan kontribusi wanita dalam lingkungan kegidupan.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by WAHYU RAHMAWATI 1610201148 -

sangat setuju, sebagai perempuan yang berkemajuan tentunya mengingat profesi saya sebagai seorang perawat tentu saya harus melaksanakan tugas dalam tindakan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif sehingga derajat kesehatan masyarakat akan lebih optimal dan mencegah penyakit yang akan bertambah parah, di keluarga saya sebagai bagian dari anggota keluarga akan memperkuat tingkat pendidikan dan dalam dunia usaha untuk memajukan kualitas kehidupan, di masyarakat saya akan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat politik karena sebagai manusia derajat laki-laki dan wanita sama dan berhak menjadi seorang pemimpin

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by SITI MA RIFATUL KHASANAH 1610201139 -

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan 

saya mengaktualisasi perempuan berkemajuan dalam masyarakat dengan ikut mengembangkan kegiatan yang ada di masyarakat seperti kegiatan pengajian, tadarusan dimasyarakat, sholat di masjid, ikut kegiatan yang dapat memajukan masyarakat agar masyarakat lebih aktif dalam kegiatan di lingkungan. 

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by JULITA KARTRIKASARI EKA PRATIWI 1610201140 -

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena ini sangat penting untuk melakukan pembaruan pandangan keislaman khususnya tentang perempuan, agat mengangkat martabat perempuan dan sama dengan laki-laki. Dengan percaya diri serta pendidikan yang tinggi.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by ROBI RISKIAMANSYAH 1610201155 -

saya sepakat dengan gerakan perempuan berkemajuan berdasarkan visinya ingin membuktikan bahwa perempuan memiliki potensi untuk maju, dan ingin terus dikembangkan tanpa melampaui batas tertentu. tentu dalam lingkungan kehidupan masyrakat strategi perempuan berkemajuan banyak diperlukan oleh kaum perempuan terutama bagi mereka yang memiliki semangat juang yang tinggi. perlu juga edukasi yang intensif untuk menghindari kesalahpahaman masyrakat terkait gerakan perempuan berkemajuan.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by DINA ELISYABANNIAH 1610201141 -

saya sepakat dengan gerakan perempuan berkemajuan berdasarkan visinya ingin membuktikan bahwa perempuan memiliki potensi untuk maju, dan ingin terus dikembangkan tanpa melampaui batas tertentu. tentu dalam lingkungan kehidupan masyrakat strategi perempuan berkemajuan banyak diperlukan oleh kaum perempuan terutama bagi mereka yang memiliki semangat juang yang tinggi.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by NURUL KHIKMAH JUNIASTUTI 1610201143 -

Sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, untuk mengaktualisasi visi perempuan adalah dengan membuktikan memiliki pendidikan yang tinggi karena derajat perempuan dan laki-laki sama yang membedakan hanya terletak pada ketaqwaan, iman, dan amal shaleh .

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by IIP ATMAJA GUNAIFI WIDODO 1610201154 -
saya sepakat, sebagai aktualisasi dari visi tersebut saya bisa mendorong keluarga saya untuk mencoba lebih berdaya ekonomi maupun kemakmuran dengan yang ada disekiling tempat tinggal. dan saya bisa mensuport atau memberi gambaran remaja perempuan dilingkungan tempat tinggal saya untuk dapat meneruskan pendidikan setinggi-tingginya dan juga lebih kreatif


In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by RENDY ARYA PRATAMA 1610201150 -

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan karena perempuan memiliki pontensi untuk maju dan terus dikembangkan tanpa melampaui batas tertentu serta mengaktualisasi dengan bertanggung jawab serta berani berpendapat.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by DESI PERMATA ANDRIEYANA EMARIDHA 1610201145 -

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan. Saya akan mewujudkannya dengan cara ikut membangun kreativitas perempuan diberbagai bidang seperti kesenian tangan atau kerajinan dengan begitu dapat sekaligus membantu mensejahterakan dibidang perekonomian dan pada bidang kesehatan bisa dengan ikut andil dalam kelompok-kelompok kesehatan seperti posyandu, dan ikut membagikan informasi mengenai kesehatan wanita untuk menambah wawasan kaum perempuan.

In reply to Fathiyatur Rohmah

Re: FORUM SESI 7

by FIRMANSYAH 1610201151 -

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan agar perempuan dapat memasuki lini di berbagai sektor seperti pendidikan, usaha dan politik, sehingga tidak ada lagi perbedaan antara laki laki dan perempuan untuk mencapai kesejahteraan bersama di bidang mana saja