Forum: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

Sesi 7

Sesi 7

by Ririn Wahyu Hidayati -
Number of replies: 18

Setelah saudara mengikuti pembahsan tentang visi 'Aisyiyah apakah saudara sepakat dengan visi perempuan berkemajuan? Bagiama saudara mengaktualisasikan visi peremuan berkemajuan dan kehidupan saudara? di tempat kerja, di keluarga dan masyarakat. 

Silakan jawaban diberikan dalam forum ini. Sebagai bentuk presensi anda. trimakasih


In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by WIDHIYARINI PANGESTIKA 1610201190 -

saya sepakat. 

karena dalam memasuki abad kedua tiga kondisi yang harus diwujudkan sebagai visi gerakan yang sifatnya transformasi berupa persambungan dan pengembangan dari pergerakan ‘Aisyiyah pada abad pertama menju fase baru yang lebih berkemajuan. Ada tiga visi gerakan ‘Aisyiyah Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan; Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. 

aktualisasi diri ataupun yang sering ditemui disekitar kita seperi contohnya sudah banyak perempuan yang menjadi pemimpin di era sekarang, peran perempuan tidak hanya sekitar urusan rumah tangga saja. begitupun sebaliknya. penyetaraan antara perempuan dan laki-laki makin terlihat dan itu bagus bagi kemajuan kaum perempuan dan islam yang berkemajuan.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by RATIH HERNAWATI 1610201193 -

Ya, saya sepakat. Karena disini ada tiga visi gerakan ‘Aisyiyah pada Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi peremuan berkemajuan dan kehidupan contohnya perempuan sudah banyak yang menjadi pemimpin dan banyak perempuan yang tidak kalah dengan laki-laki di tingkat pendidikannya, banyak perempuan yang menjadi ibu rumah tangga tetapi mereka juga ikut mencari nafkah.




In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by HANNA DWI PRATIWI 1610201194 -

Ya saya sepakat karena dalam memasuki abad kedua, tiga kondisi yang harus diwujudkan sebagai visi gerakan yang sifatnya transformasi berupa persambungan dan pengembangan dari pergerakan ‘Aisyiyah pada abad pertama menuju fase baru yang lebih berkemajuan. Ada tiga visi gerakan ‘Aisyiyah Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan; Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. 

Aktualisasi visi perempuan berkemajuan dan kehidupan contohnya di era sekarang sudah banyak perempuan yang menjadi pemimpin, bukan hanya mengurus rumah tangga saja. Hal ini bagus sekali karena membuat kaum perempuan dan islam menjadi berkemajuan.


In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by GESTAMIA DWI NURAINI 1610201182 -

saya sepakat. karena dalam memasuki abad kedua tiga kondisi yang harus diwujudkan sebagai visi gerakan yang sifatnya transformasi berupa persambungan dan pengembangan dari pergerakan ‘Aisyiyah pada abad pertama menju fase baru yang lebih berkemajuan. Ada tiga visi gerakan ‘Aisyiyah Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan; Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. aktualisasi diri ataupun yang sering ditemui disekitar kita seperi contohnya  peran perempuan tidak hanya sekitar urusan rumah tangga saja tetapi sudah banyak perempuan yang menjadi pemimpin di era sekarang,. begitupun sebaliknya. penyetaraan antara perempuan dan laki-laki makin terlihat.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by RENI MUHKA 1610201187 -

saya sepakat

'Aisyiyah dalam memasuki abad kedua memiliki tiga visi gerakan yaitu Islam Berkemajuan; Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. 


Aktualisasi visi perempuan berkemajuan dan kehidupan contohnya di era sekarang banyak sekali perempuan yang sudah menjadi pemimpin, tidak  hanya mengurus rumah tangga saja tetapi mampu menjadi pemimpin yang teladan. Hal ini mampu menjadikan kaum perempuan yang berkemajuan.


In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by ANINDA AYUMAS KUSUMADEWI 1610201185 -

Ya saya sepakat dengan visi tersebut. karena dalam memasuki abad kedua, tiga kondisi yang harus diwujudkan sebagai visi gerakan yang sifatnya transformasi berupa persambungan dan pengembangan dari pergerakan ‘Aisyiyah pada abad pertama menuju fase baru yang lebih berkemajuan. Ada tiga visi gerakan ‘Aisyiyah Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan; Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi perempuan berkemajuan dan kehidupan contohnya di era sekarang sudah banyak perempuan yang menjadi pemimpin. hal tersebut sangat sesuai dengan visi dari Aisyiyah dalam menjadikan perempuan sebagai perempuan berkemajuan


In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by SUKMAWATI KUSUMA 1610201180 -

Ya saya sepakat Karena terdapat tiga visi gerakan ‘Aisyiyah pada Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi peremuan berkemajuan dan kehidupan contohnya perempuan sudah banyak yang menjadi pemimpin dan banyak perempuan yang tidak kalah dengan laki-laki di tingkat pendidikannya, banyak perempuan yang menjadi ibu rumah tangga tetapi mereka juga ikut mencari nafkah

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by BEKTI PRATIWI UTAMI 1610201191 -

Saya sepakat. Karena dalam visi gerakan aisyiyah pada abad kedua yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi peremuan berkemajuan dan kehidupan contohnya perempuan sudah banyak yang menjadi pemimpin bahkan dalam pendidikan pun perempuan banyak yang sudah melampaui laki laki

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by ARUM ISRANDA NINGSIH 1610201184 -

saya sepakat 'Aisyiyah dalam memasuki abad kedua memiliki tiga visi gerakan yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi perempuan berkemajuan dan kehidupan contohnya di era sekarang banyak sekali perempuan yang sudah menjadi pemimpin, tidak  hanya mengurus rumah tangga saja tetapi mampu menjadi pemimpin yang teladan. Hal ini mampu menjadikan kaum perempuan yang berkemajuan

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by LUCIA WIDYASTUTI 1610201181 -

saya sangat sepakat.

 karena dalam memasuki abad kedua tiga kondisi yang harus diwujudkan sebagai visi gerakan sifatnya memilki perubahan berupa persambungan dan pengembangan dari pergerakan ‘Aisyiyah pada abad pertama untuk menuju fase yang baru.  

terdapat tiga visi gerakan ‘Aisyiyah Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan; Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. aktualisasi diri ataupun yang sering ditemui disekitar kita seperi contohnya  peran perempuan tidak hanya sekitar urusan rumah tangga saja tetapi sudah banyak perempuan yang menjadi pemimpin di era sekarang,. begitupun sebaliknya. penyetaraan antara perempuan dan laki-laki makin terlihat.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by NUREYNI HARDIANTO 1610201202 -

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, dilingkungan saya laki-laki dan perempuan sama sama memenuhi kebutuhan ekonominya.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by MUKHRODIN 1610201203 -

Saya sepakat, karena kata maju bermakna positif terhadap pengembangan kaum perempuan. Perempuan harus punya semangat atau spirit yang tidak kalah dengan laki-laki, perempuan harus mampu untuk menjadi handal diberbagai lini kehidupan.


In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by NINDA PURNAMA SARI 1610201199 -

Saya sepakat dengan visi 'Aisyiyah mengenai perempuan bekemajuan.

Karena dimata Allah perempuan itu setara/memiliki derajat yang sama dengan kaum laki-kali, yang membedakan hanya ketaqwaannya penjelasan ini tercantum dalam surah Al Hujarat ayat 49.  Perempuan pada masa kini sudah banyak sekali perubahan, dimana emansipasi wanita sudah terjadi. Berkat perjuangan Kartini, perempuan sekarang berhak dalam memilih apa yang menjadi keinginannya, baik dalam bidang pendidikan dan pekerjaan.

Selain itu, perempuan Indonesia saat ini sudah banyak mengalami perubahan dalam sosial, ekonomi, dan politik. Mereka mempunyai kedudukan yang sama dengan laki-laki. Bahkan Indonesia pernah memiliki Presiden perempuan, yaitu Megawati Soekarno Putri. Perempuan zaman dulu juga banyak yang menjadi pelopor kemajuan. Di Muhammadiyah sendiri ada beberapa tokoh perempuan berkemajuan di zaman dulu ada Nyai Walidah, Siti Bariyah dan Siti Dawimah.




In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by NUR ANNISA 1610201195 -

Saya sepakat 'Aisyiyah dalam memasuki abad kedua memiliki tiga visi gerakan yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi perempuan berkemajuan dan kehidupan contohnya di era sekarang banyak sekali perempuan yang sudah menjadi pemimpin, tidak  hanya mengurus rumah tangga saja tetapi mampu menjadi pemimpin yang teladan dan sangat berkemajuan tinggi. Hal ini mampu menjadikan kaum perempuan yang berkemajuan dan bisa mengangkat derajat perempuan setara dengan laki laki tanpa diskriminasi.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by RETNO PANGESTUTI 1610201188 -

Ya, saya sepakat. Karena disini ada tiga visi gerakan ‘Aisyiyah pada Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Aktualisasi visi peremuan berkemajuan dan kehidupan contohnya perempuan sudah banyak yang menjadi pemimpin dan banyak perempuan yang tidak kalah dengan laki-laki di tingkat pendidikannya, banyak perempuan yang menjadi ibu rumah tangga tetapi mereka juga ikut mencari nafkah. masih banyak perempuan tangguh yang selalu tegar membela rumah tangga dan membesarkan anak nya sendiri. walaupun kadang laki-laki selalu membesarkan ego nya. sifat tegar perempuan yang membuat maju dan kebanyakan perempuan di indonesia berhasil nya


In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by NURRAHMAH 1610201198 -

Saya setuju karena ada tiga visi gerakan 'Aisyiyah pada Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Dengan gerakan tersebut akan merubah stigma masyarakat tetang perempuan harus menetap di dalam rumah, tapi wanita juga bisa maju dan terus berkembang dengan adanya situs on line untuk berdagang dan mengajak perempuaan lainnya untuk berbisnis online dengan begitu perempuan bisa tetap di rumah saja tanpa harus keluar rumah untuk wanita yg ingin maju.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by MEGAWATI SAHYUB PUTRI 1610201189 -

Sepakat. Karena terdapat tiga visi gerakan ‘Aisyiyah pada Abad kedua, yaitu Islam Berkemajuan, Gerakan Pencerahan, dan Perempuan Berkemajuan. Jaman sekarang yang menjadi dan yang boleh memimpin bukan hanya laki2 saja tetapi perempuan juga, maka dari itu perempuan setara dengan laki2, tidak ada pembedaan antara laki2 dan perempuan.

In reply to Ririn Wahyu Hidayati

Re: Sesi 7

by RIVA ERNITASARI 1610201196 -

Ya, saya sepakat. Karena 'Aisyiyah sudah memasuki abad kedua memiliki 3 visi gerakan yaitu islam berkemajuan, gerakan pencerahan, dan perempuan berkemajuan.  Aktualisasi visi perempuan berkemajuan dan kehidupan contohnya di era sekarang ini adalah banyak sekali perempuan yang mampu melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh laki-laki. Misalnya saja menjadi pemimpin. Jadi, perempuan tidak hanya mengurus rumah tangga saja