Forum: Tindak Lanjut Perkaderan.

Tindak Lanjut Perkaderan

Tindak Lanjut Perkaderan

by Siti Majidah, Lc, MA -
Number of replies: 16

apa kesan pesan  anda selama mengikuti BAP ini dan tindak lanjut yg akan anda laksanakan setelah BAP ini?

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104127 AYU LESTARI -

Kesan pesan setalah nengikuti BAP saya dapat lebih memahami tentang banyak hal yang mengenai keagamaan kemudian menemukan pelajaran baru, pesannya mungkin untuk BAP selanjutnya lebih baik dilakukan secara langsung tanpa melalui daring dikarenakan banyaknya terkendala oleh sinyal didaerah masing-masing. Insya allah setelah dilaksanakan BAP ini saya akan lebih giat menerapkan ilmu agama  yang sudah saya dapat dari BAP ini. 

Dan Alhamdulillah saya sudah menyelesaikan semua kuis yang ada  selama BAP ini 🙏

In reply to 1910104127 AYU LESTARI

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104121 SELI MAWATI -

Kesan dan pesan setelah mengikuti BAQ ini dapat lebih memahami tentang banyak hal yang mengenai keagamaan kemudian menemukan pelajaran baru, pesannya mungkin untuk BAP selanjutnya lebih baik. Pesan saya semoga apa yang kita dapatkan dari kegiatan BAP ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik, ilmunya bermanfaat untuk diri kita sendiri maupun orang lain dan juga jangan pernah berhenti untuk membagi ilmu kepada orang lain.

Terimakasih ws.wb

In reply to 1910104127 AYU LESTARI

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104119 RAMA NOVITA -

Kesan dan pesan saya setelah mengikuti BAP ini saya menjadi lebih mengerti dan memahami banyak hal tentang keagamaan. Menjadi motivasi buat diri saya sendiri. Saya bersyukur bisa mendapatkan ilmu agama yg banyak setelah bergabung di kampus aisyiyah. Pesannya semoga bapak dan ibu semua terus memberikan ilmu dan motivasi kepada semua orang. Semoga dengan ilmu yg diberikan, saya bisa menjadi lebih baik dan menerapkannya dikehidupan saya sehari2. Dan alhamdulillah saya sudah menyelesaikan semua kuis disetiap sesi nya . Terima kasih 😊🙏

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104131 DELLA FITRIANA -

Saya Della Fitriana izin menjawab nggih bu.

  • Kesan saya selama mengikuti BAP, saya merasa senang karena banyak materi yang bermanfaat seperti aktualisasi spirit profesional qurani.
  • Pesan yang dapat saya sampaikan, semoga BAP ini dapat bermanfaat untuk kedepannya dan semua panitia yang telah menyempatkan waktu membimbing serta menyampaikan materi mendapatkan balasan amal jariyah dari Allah SWT. 
  • Tindak lanjut yang akan saya laksanakan setelah BAP yaitu mengamalkan materi-materi yang saya dapat dari BAP
  • Dan Alhamdulilah saya telah mengerjakan semua aktifitas  sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104111 NETTY AMALIA -

Kesan pesan yg saya rasakan ketika mengikuti BA adalah rasa syukur karena berkesempatan mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat, dan dari sini saya banyak belajar terkait juga dengan hal keagamaan. Untuk tindak lanjut saya berusaha lebih banyak belajar lagi dan berusaha mengimpletasikannya di kehidupan sehari-hari.


In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104116 NENI SRI RAHAYU -
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Saya Neni Sri Rahayu izin menjawab bu.
Kesan dan pesan saya selama mengikuti BAP ini adalah saya mendapatkan banyak sekali tambahan ilmu pengetahuan dan informasi menarik seperti tentang spirit Al-Maun dimana setelah dipelajari banyak sekali arti dan makna dalam surah tersebut. Semoga para pemateri dan petinggi 'Aisyiyah dapat terus membimbing seluruh mahasiswa dengan baik dan sabar. Tindak lanjut yang akan saya lakukan setelah BAP adalah berusaha mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan selama BAP secara perlahan-lahan hingga bisa istiqomah.
In reply to 1910104116 NENI SRI RAHAYU

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104118 MARFIYANA ADINDA UMAR SAPUTRI -

Assalamualaikum wr wb 

Saya Marfiyana Adinda Umar Saputri izin menjawab bu. 

Kesan dan pesan saya setelah mengikuti Baitul Arqam Purnama ini adalah sangat menyenangkan dan saya juga banyak mendapat ilmu pengetahuan baru, juga ilmu agama yang sudah sesuai dengan ajaran alqur'an dan as-sunnah yang telah disampaikan oleh Aisyiyah melalui materi2 dan juga vidio ddalam elearning. Semoga dengan adanya BAP ini saya mampu merubah perilaku dalam beribadah dan juga perilaku dalam bermasyarakt yang sesuai dengan ajaran Islami. Pesan saya adalah semoga Allah swt panjangkan umur semua kader2 Aisyiyah sehingga mampu memberikan pembahruan2 dan juga mampu memberikan kemajuan kepada segala kelompok Mahasiswa Unisa. 

Terimaksiih bu , Wassalamualaikum wr wb😊

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104110 WULAN TRISNOWATI -

Assalamulaikum wr.wb 

Kesan dan pesan dalam mengikuti BAP ini saya merasa senang karena dapat banyak menambah pengetahuan saya tentang agama terutama tentang Kemuhammadiyahan dan Aisyiyah, dan  pesannya mungkin untuk BAP selanjutnya bisa lebih baik lagi meskipun dilakukan secara daring, yang mungkin masih banyak kendala baik dari petugas maupun dari peserta.

 Insya allah saya berharap kepada diri saya sendiri setelah dilaksanakan BAP ini saya dapat menjalankan ibadah tepat waktu dan dapat mengamalkan ilmu yang saya peroleh selama perkulihan dan BAP ini sesuai dengan ajaran ajaran islam.

Terimakasih 🙏

Wassalamualaikum wr.wb

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104117 WINA SUGIANTY -

Assalamualaikum wr wb

• Kesan saya selama mengikut BAP sangat menyenangkan karena selain menyambung silahturahmi walaupun secara online, saya juga mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat

• Pesan saya semoga apa yang kita dapatkan dari kegiatan BAP ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik, ilmunya bermanfaat untuk diri kita sendiri maupun orang lain dan juga jangan pernah berhenti untuk membagi ilmu kepada orang lain

• Tindak lanjut yang saya dapat lakukan yaitu mengamalkan ilmu yang saya dapat dari kegiatan BAP ini

• Alhamdulillah saya dapat mengikuti secara keseluruhan kegiatan BAP ini


Terimakasih😊

In reply to 1910104117 WINA SUGIANTY

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104125 INDAH ELFASARI -

Assalamualaikum wr wb

Kesan pesan saya setalah nengikuti BAP ini yaitu saya dapat lebih memahami tentang keagamaan yang kemudian menemukan pelajaran baru, sehingga menambah wawasan saya akan agama, untuk pesan sebaiknya untuk selanjutnya lebih baik dilakukan secara langsung tanpa melalui daring dikarenakan banyaknya terkendala oleh sinyal didaerah. Dan untuk selanjutnya Insya allah setelah dilaksanakan BAP ini saya akan lebih giat menerapkan ilmu agama  yang sudah saya dapat dari BAP ini Dan membaginya pada orang" Di sekitar saya. 

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104115 ANGGITA DEVI PERWARI -

Assalamualaikum.. kesan mengikuti Baitul Arqam melalui  forum adalah senang sekali dapat menambah ilmu untuk menjadi kader Aisyiyah Muhamadiyah. Namun selama kegiatan terdapat kendala sinyal dalam mengikuti zoom dan pengerjaan elearning, sehingga pengisian jawaban kuis menjadi kurang maksimal. Mungkin sebaiknya kegiatan BA ini dilakukan secara langsung agar lebih optimal namun dapat dimaklumi karena situasi sekarang yang tidak mendukung. Semoga sistem BA secara daring dapat ditingkatkan kedepannya. Saya akan mengamalkan ilmu yang didapat sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini.

Saya telah mengerjakan semua aktifitas sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104130 FITRI RAMDHANI -
Izin menyampaikan kesan dan pesan bu. 

Kesan saya selama mengikuti BAP ini, cukup memuaskan meskipun dengan metode daring karena selain materi yang diberikan secara langsung, terdapat pula materi serta tugas tugas secara daring pula yang tentunya dapat menambah sedikit ilmu pengetahuan mengenai kemuhamadiyahan/'Aisyiyah.  sedangkan pesan untuk diri pribadi semoga setelah kegiatan BAP ini, besar harapan saya untuk menjadi pribadi yang profesional dan istiqomah berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah baik dalam kehidupan sehari-hari/pribadi, keluarga, pekerjaan, maupun organisasi.

sedangkan pesan sekaligus doa untuk UNISA dan Muhhammadiyah/'Aisyiyah adalah tetap terus menjaga dan meningkatkan jaringan-jaringan dalam pendidikan seperti mendirikan cabang-cabang kampus UNISA di seluruh daerah Republik Indonesia, sehingga dengan kerjasama yang baik dan profesional berdasarkan spriti qur'ani dan as-sunnah dapat melahirkan generasi-generasi selanjutnya di berbagai daerah di Indonesia yang tentunya memiliki spirit al-ma'un dan dapat mengaktualisasikan dengan spirit profesional qu'ani.

Terima kasih UNISA
Terima kasih Muhammadiyah/'Aisyiyah
Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk kalian semua, untuk kita semua dunia/akhirat. 
In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104123 SITI NUR NAZIPATUL MAKIAH -
assalamualaikum wr.wb 
kesan saya dalam mengikuti BAP selama 2 hari alhamdulillah dapat menambah wawasan pengetahuan khususnya dalam  pengetahuan agama yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari dan pesan saya dalam BAP ini lebih ditingkatkan lagi dalam daringnya  karna banyak kendala salah satunya sinyal yang tidak kuat sehingga pada saat narasumber menjelaskan zoom nya keluar masuk. 

terimakasih 
In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104112 NUR LINDAH DAMORINGGI -

Izin menjawab bu.

Kesan saya selama mengikuti BAP ini perta sangat senang karena bisa menambah pengalaman baru serta menambah ilmu baru tentang mengamalkan ataupun mengedepankan akidah dan ahklak sebagai orang muslim baik itu dalam lingkungan keluarga ataupun dalam lingkup kesehatan di tempat kerja nantinya. sehingga saya bisa menyalurkan kepada masyarakat apa yg saya dapat dari  mengikuti kegiatan BAP.

Pesan saya selama mengikuti BAP, diharapkan untuk kedepannya kegiatan BAP ini lebih diperbaiki kembali dalam sistem pelayanannya sehingga mahasiswa tidak menemukan kendala dalam melakukan kegiatan ini. Bila mana sistem daring masih ingin di gunakan kembali untuk kegiatan BAP tahun berikutnya, saya berpendapat bahwa lebih baik dipertimbangkan kembali dalam penggunaannya. Karena mengingat banyak mahasiswa ataupun fasilitator mendapatkan banyak dengan jaringan dan kuota internet yang ada.

Terimakasih.

 

In reply to Siti Majidah, Lc, MA

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104114 PUTRI LESTARI -
Kesan saya selama mengikuti BAP ini saya merasa senang karna dengan mengikuti BAP saya mendapat banyak pengetahuan tentang paham islam muhammadiyah. Walaupun terkadang terkendala dengan sinyal internet yang mengakibatkan tidak seutuhnya mendapatkan apa yang disampaikan pemateri. 
In reply to 1910104114 PUTRI LESTARI

Re: Tindak Lanjut Perkaderan

by 1910104124 TRIANA SARI -

Assalamualaikum Wr.Wb

Kesan dan pesan saya selama mengikuti BAP ini adalah senang karena baru pertama kali ikut, banyak pengalaman, wawasan semakin luas mengenai perkaderan aisyiyah/Muhammadiyah. 

Kendala mungkin di Kuota, menggunakan zoom sangat menguras kuota dan mungkin jaringannya juga terkadang hilang". 

Pesan untuk BAP 2020 via Daring ini mungkin lebih di tingkatkan lagi. 

Saran dari saya mungkin untuk kedepanya diadakan dg live YouTube mungkin lebih efektif dan peserta bisa berpartisipasi melalui komentar dari live tersebut.

Mungkin cukup sekian dan terimakasih 🙏🙏🙏 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb