Forum Muhasabah

Assignment Muhasabah

Assignment Muhasabah

by 1910104097 NURSILMI SUBBE -
Number of replies: 0

Nama       : Nurlismi Subbe

Nim          :1910104097

kelompok : 16

1. kata kata mutiara dari yang maknanya tentang,keimanan keyakinan kepada Allah,keinsyafan atau pertaubatan kepada Allah,kesyukuran,istiqomah,sabar,doa.dll.

" Rasa syukurku telah menghadirkanku di dunia menikmati begitu Besar kuasa dan nikmatmu melalui perantara orang terpilihmu yang saya cintai seperti mencintaMU"  

2. Susunlah rencana untuk memeperbaiki diri,apa saja yang akan dilakukan?

"muhasabh diri, bersikap lebih baik terhadap sesama jika ingin diperlakukan baik pula,selalu bersyukur dan bersabar atas segala bentuk yang di berikan sang ilahi,dan lebih mendekatkan diri kepadaNYA".

3.Buatlah daftar mimpi yang ingin dicapai dan bagaimnana cara mencapainya,termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai

- Sehat 

-Wisudah

-Membahagiakan Orang tua

-Dapat pekerjaan

-Menikah 

Cara mencapainya mengutamakan  kesehatan fisik dan psikis dapat mempengaruhi segala bentuk aktivitas.berusaha memenuhi tugas dan tuntutan dari kampus,mencari pekerjaan sesuai keinginan hati dan atas ridho Allah,Patuh terhadap orang tua,dan muhasabah diri dengan menjadi pribadi yang lebih baik sebagaimna jodoh adalah cerminan diri.selalu melibatkan Allah disetiap persoalan dengan berdoa dan memohon petunjuk rahmat serta kemudahan dariNYA.