Forum: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

kelompok 9

kelompok 9

by 1910104049 RIKA MARTIANI -
Number of replies: 17

assalamualaikum wr.wb saya Rika Martiani ijin untuk menjawab 

sangat sengutu sekali, visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan akan sangat baik untuk perempuan, karena dengan adanya visi tersebut dapat menanamkan pandangan pada umat bahwa kesetraan laki-laki dan perempuan itu sama. perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam hal kehidupan. 

perempuan dapat memiliki pendidikan yang sama di keluarga tidak hanya saudara laki-laki yang harus berpendidikan, di tempat kerja perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin didalam suatu tim dan memiliki kesempatan yang sama didalam masyarakat

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104041 IKA FITRIYANI -

assalamualaikum wr.wb

saya ika fitriyani  izin untuk menjawab bu

saya sangat setuju sekali, visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan sangat baik untuk perempuan dan kesetaraan gender, dimana perempuan dapat memiliki pendidikan yang sama di dalam keluarganya tidak hanya laki-laki yang memiliki derajat paling tinggi begitu pula dalam hal pekerjaan , wanita bisa berkarir dan bekerja tidak hanya sebagai ibu rumah tangga.

wassalamualaikum wr.wb



In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: kelompok 9

by 1910104053 DESVINA YANTI -

Assalamualikum. Wr. Wb

Saya Desvina Yanti mohon ijin untuk menjawab ngih ibu 


Saya sangat setuju dengan Visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan akan sangat baik dan membangun untuk para kaum perempuan, dengan adanya visi tersebut dapat menjadi pandangan masyarakat bahwasanya tidak ada perbedaan antar laki-laki dan perempuan bahwa semua jenis kelamin mempunyai kesetaraan yang sama, perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam hal kehidupan, baik dalam hal pendidikan, karier maupun pekerjaan rumah tangga.

Wassalamualaikum. Wr. Wb

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104042 USWATUN HASANAH -

Assalamualaikum ,, saya Uswatun Hasanah , menurut saya dengan adanya visi perempuan yang berkemajuan sangatlah tepat, karena dengan hal tersebut dapat mematahkan stigma di masyarakat bahwa perempuan hanya dpt menjadi ibu rumah tangga saja, bahkan jika di pikir kembali ibu rumah tangga pun dapt memiliki kesempatan untuk memiliki kesibukan selain mengurus urusan rumah tangga dan anak, contohnya sebagai pengusaha kecil menengah ,,

Perempuan jg bisa menjadi tokoh masyarakat /tauladan dan d hormati dan d segani , karena sedikit banyak perempuan jg mempunyai hak untuk menyuarakan pendapat dan pikiran nya.

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104044 SUTI HARTATI -

Assalamualaikum ijin menjawab,saya setuju dengan visi perempuan berkemajuan,dimana perempuan mempunyai hak dan kesempatan sama denan laki laki,tanpa melupakan kodrat nya sebagai perempuan.

Dilimgkungan kerja pun Alhamdulillah sudah berlaku  hal seperti itu sekarang,tergantung kepada perempuan sendiri nisa tidaknya menunjukkan potensi yang dimilikinya.

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104050 YUNITA SARI -

Assalamualaikum izin menjawab ibu

terkait visi perempuan berkemajuan saya sangat sepakat, karena di era sekarang perempuan berkesempatan untuk bisa berkarier selain itu perempuan dapat menunjukan kemampuannya dibidang lain.

laki-laki dan perempuan mempunyai kesempatan atau peluang yang sama apabila mau berusaha.

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104062 SRI WIYANTI -

assalamualaikum wr.wb

saya  Sri wiyanti izin menjawab bu

saya  sangat setuju dengan pendapatnya mbak ika , visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan sangat baik untuk perempuan dan kesetaraan gender, dimana perempuan dapat memiliki pendidikan yang sama di dalam keluarganya tidak hanya laki-laki yang memiliki derajat paling tinggi begitu pula dalam hal pekerjaan , wanita bisa berkarir dan bekerja tidak hanya sebagai ibu rumah tangga.

wassalamualaikum wr.wb



In reply to 1910104062 SRI WIYANTI

Re: kelompok 9

by 1910104055 WINDI AJENG RESPATI -

Assalamualaikum

Ijin menjawab, saya setuju dengan visi perempuan berkemajuan,dimana perempuan mempunyai hak dan kesempatan sama dengan laki laki. Sehingga tidak ada lagi hal yang membedakan perempuan dan laki-laki dalam konteks paradigma dan diharapkan perempuan mampu memperluas kepemimpinan. Bukan hanya di level atas, namun menjadi pemimpin di kalangan masyarakat dan komunitas sekitar mereka sesuai nilai-nilai agama dan menebarkan kehidupan lebih baik bagi umat.


In reply to 1910104055 WINDI AJENG RESPATI

Re: kelompok 9

by 1910104064 FITRIANA RESTU UTAMI -

ssalamualaikum wr.wb

saya  Fitriana Restu izin menjawab bu

saya  sangat setuju dengan teman- teman disini , visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan berkorelasi positif dengan kesetaraan gender, , wanita bisa berkarir dan bekerja tidak hanya sebagai ibu rumah tangga.

wassalamualaikum wr.wb


In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104063 MERRY PRANSISCA DEWI -

Assalamualaikum . Izin menjawab saya Merry Pransisca Dewi. Jawaban saya sepakat . Bentuk aktualisasi visi perempuan berkelanjutan yaitu seperti : menuntut ilmu setinggi tingginya tidak ada istilah wanita di bawah laki laki .. wanita juga  boleh bekerja (berpenghasilan). Terima kasih..


In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104046 EKA AGUSTINA PUTRI KINANTI -

assalamualaikum izin bu. Saya Eka bu.

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan


Cara mengaktualisasi visi perempuan berkemajuan dikehidupan saya : melakukan peran saya sebagai istri dan ibu dengan sebaik baiknya


Di tempat kerja ; akan melakukan pekerjaan sesuai kompetensi dan tanggung jawab saya, menghargai teman kerja


Dikeluarga dan masyarakat ; ikut terlibat aktif kegiatan dimasyarakat baik di posyandu, PKK RT, PKK dusun, pengajian RT dan Pengajian Dusun

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104057 RENTA HANDIKA -

Assalamualikum. Wr. Wb

Saya Renta Handika mohon ijin untuk menjawab ngih ibu Saya sangat setuju dengan Visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan akan sangat baik dan membangun untuk para kaum perempuan, dengan adanya visi tersebut dapat menjadi pandangan masyarakat bahwasanya tidak ada perbedaan antar laki-laki dan perempuan bahwa semua jenis kelamin mempunyai kesetaraan yang sama, perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam hal kehidupan, baik dalam hal pendidikan, karier maupun pekerjaan rumah tangga,sama seperti halnya melahirkan dan menyusui merupakan anugrah Allah SWT, tidak menghalangi untuk berkiprah diruang publik sesuai sebagai perwujudan taqwa, iman, ibadah, amal sholeh, dan kekhalifahan. 


In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104051 AVRIANA FAIZA SHALMA -

Assalamualikum, saya Avriana Faiza Shalma sepakat dengan visi perempuan berkemajuan karena dengan adanya visi perempuan berkemajuan tidak terjadi kesetaraan gender. Contoh dalam keluarga yaitu suami istri sama sama memiliki peran mencari nafkah, suami istri sama sama mengerjakan pekerjaan rumah. Contoh dalam masyarakat yaitu laki laki dan perempuan bebas mendapatkan Pendidikan setinggi tingginya. Contoh dalam dunia kerja yaitu laki laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin.


In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104048 DYAH AYU UTARI -

assalamu'alaikum saya dyah ayu utari, ingin memberi pendapat. Saya sangat sengutu sekali, visi aisyiyah berupa perempuan berkemajuan akan sangat baik untuk perempuan Perempuan berkemajuan dalam rangka mengaktualisasikan ketaqwaan, iman, ibadah, amal shaleh, dan kekhalifahan maka berpeluang secara terbuka dan leluasa untuk berperan dalam seluruh ranah kehidupan, termasuk di ruang publik dan dalam kepemimpinan di berbagai struktur kehidupan. terimakasih


In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104054 LULU ANNISA -

Assalamualikum. Wr. Wb

Saya Lulu Annis,  Ijin menjawab nggih bu, terkait visi perempuan berkemajuan saya sangat sepakat. Karena  dengan adanya visi tersebut masyarakat dapat berfikir atau memili pandangan bahwasanya laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki derajat dan perlakuan yang sama tanpa adanya deskriminasi. baik dalam kehidupan sehari-hari, pendidikan serta ataupun berkarir.

Terimakasih.

Wassalamu’alaikum wr.wb


In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104056 HIMA ATHIATHUS SA'ADAH -

Assalamualaikum. Wr.Wb

Saya Hima athiatus, izin menjawab terkait visi 'Aisyiyah, saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan. Saya mengaktualisasikan dalam visi perempuan berkemajuan dan kehidupan dengan  berpeluang secara terbuka dan leluasa untuk berperan dalam seluruh ranah kehidupan, termasuk di ruang publik dan dalam kepemimpinan di berbagai struktur kehidupan. Misal di lingkungn tempat kerja (kita sebagai perempuan bisa menjadi ketua dalam struktur organisasi kantor), di keluarga (kita sebagai perempuan, kita diperbolehkan untuk mencapai karir, tidak hanya berdiam diri di rumah dan masyarakat (kita bisa ikut andil dalam organisasi di desa)

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104059 SYIFA YUNITA -

Assalamualaikum, saya sepakat dengan visi aisyiyah yaitu perempuan berkemajuan yang bermaksud pada kehidupan perempuan yang maju dalam segala aspek tanpa mengalami hambatan dan diskriminasi baik secara struktural maupun kultural. Contohnya dalam dunia kerja, dimana tidak membedakan jenis kelamin untuk mendapatkan atau menjalani pekerjaan tertentu.

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: kelompok 9

by 1910104043 FITA KOMARIYAH -

Assalamualaikum saya Fita Komariyah  izin untuk menjawab, saya sangat setuju sekali, visi aisyiyah yang berupa perempuan berkemajuan sangat baik untuk perempuan dan kesetaraan gender, dimana perempuan dapat menempuh pendidikan yang sama dengan laki-laki yang memiliki derajat paling tinggi. Sama halnya dibidang pekerjaan.

Terimakasih