Forum: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by syaifullah syaifullah -
Number of replies: 22

Setelah saudara mengikuti pembahsan tentang visi 'Aisyiyah apakah saudara sepakat dengan visi perempuan berkemajuan? Bagiama saudara mengaktualisasikan visi peremuan berkemajuan dan kehidupan saudara? di tempat kerja, di keluarga dan masyarakat. 

Silakan jawaban diberikan dalam forum ini.


In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104014 FIRDAUS MUBAYYINA -
nama : firdaus mubayyina
nim : 1910104014 
saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, . karena perempuan juga memiliki keistimewaan dalam fitrahnya, dan dalam aisyiyah, hal tersebut tidak menghalangi untuk terus melakukan dakwah. dalam rangka mengaktualisasikan visi berkemajuan bahwa kedudukan antara lelaki dan perempuan memiliki peluang yang sama dalam kehidupan, tergantung pada semangat jihadnya dalam mengejar apa yang dia mau, bahwa tidak ada perbedaan antara hak yang dapat diperoleh oleh laki-laki dan perempuan dalam bermasyarakat .
In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104013 MONIKA RAHAYU CAESARANI -

Nama saya Monika Rahayu Caesarani 1910104013 saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena perempuan memiliki keistimewaan. Jenis kelamin tidak menghalangi perempuan untuk melakukan dakwahnya. Cara saya mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan adalah sebagai seorang bidan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai bidan dengan baik, seperti menjadi pendamping ibu-ibu hamil, bersalin, nifas, selain tugas wajib saya, saya juga berkeinginan memiliki inovasi-inovasi terbaru dalam ilmu kebidanan yang dapat diterapkan kepada klien dan masyarakat luas, misalnya dengan mengadakan organisasi atau perkumpulan ibu-ibu sebagi pendamping ibu-ibu hamil yang bisa saling membagikan pengalaman dan informasi dsb, saya juga ingin menerapkan semua nilai-nilai islam dalam semua tindakan yang saya berikan kepada klien.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by YOSHINTA RAMADANI PUTRI 1610104144 -

Assalamualaikum 

Nama: Yoshinta Ramadani Putri

NIM: 1610104144

Mohon izin untuk menjawab, saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, untuk mewujudkan kesejahteraan sosial tersebut, perempuan harus punya peran strategis, karena perempuan punya hubungan erat dengan anak-anak, generasi dari generasi. Sehingga penanggulangan masalah yang terjadi di masyarakat, perempuan bisa ambil peran.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104012 FRIDA PRASETYA KUSUMANINGTYAS -

Nama : Frida Prasetya Kusumaningtyas

NIM : 1910104012

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena di era yg modern ini sudah seharusnya perempuan memiliki keseteraan dengan laki laki, seperti misalnya perempuan juga pantas menjadi pemimpin, sehingga sesuai dengan visi Aisyiyah mengenai perempuan yg berkemajuan.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104005 USWATUN KHASANAH -

Uswatun Khasanah

1910104005

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena perempuan memiliki keistimewaan. Jenis kelamin tidak menghalangi perempuan untuk melakukan dakwahnya. 

Cara saya mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan adalah sebagai seorang bidan saya akan melaksanakan tugas saya sebaik mungkin seperti mendampingi ibu hamil dari hamil sampai melahirkan, mengadakan kegiatan tentang kesehatan reproduksi untuk remaja dan wanita usia subur dengan bekerja sama kader setempat, ikut serta dengan kegiatan ke'asyiyahan di wilayah setempat, dan saya ingin menerapkan nilai2 Islam di dalam semua kegiatan tersebut.


In reply to 1910104005 USWATUN KHASANAH

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104001 MASYKUROH -

Masykuroh / 1910104001

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena seorang perempuan mempunyai peluang yang sama dengan laki-laki, perbedaan jenis kelamin tidak menjadi penghalang...perempuan berkemajuan di zaman modern seperti ini banyak sekali yang mempunyai kesempatan dalam bidang apapun.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104010 MITA MARDIANA -

Namma ; Mita Mardiana

Nim ; 1910104010

izin menjawab bapak menurut saya, saya sangat sepakat dengan visi perempuan berkemajuan dikarenakan perempuan memiliki keistimewaan tersendiri.  masalah jnis kelamin tidak menghalangi perempuan untuk melakukan imlu dan dakwahnya. Cara saya untuk mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan yaitu sebagai seorang bidan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai bidan dengan sungguh sungguh dan tekun, seperti menjadi pendamping ibu-ibu hamil, bersalin, nifas, selain tugas wajib saya, saya juga berkeinginan memiliki inovasi-inovasi terbaru dalam ilmu kebidanan yang dapat diterapkan kepada pasien dan masyarakat luas. misalnya dengan mengadakan organisasi atau perkumpulan ibu-ibu sebagi pendamping ibu-ibu hamil yang bisa saling membagikan pengalaman dan informasi mengenai pengalaman masing masing.

dan juga ingin menerapkan semua nilai-nilai islam dalam semua tindakan yang saya berikan kepada pasien.

terima kasih bapak

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104008 Aisyah Noor Hindra -

Saya setuju dengan gerakan perempuan berkemujuan, cara saya dalam mengaktualisasikan visi perempuan dalam kehidupan pribadi yaitu dengn keimanan dan ketaqwaan, bagaimana saya beribadah dan beramal saleh. Di tempat kerja saya mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan dengan berkerja tanpa membedakan laki2 dan perempuan dalam kepemimpinan, serta di dalam masyarakat yang saling membantu, menjaga lingkungan sebagai khalifah di bumi



In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104009 DEWI CAHYANINGSIH -

Nama : Dewi cahyaningsih

Nim     : 1910104009

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan. dalam mewujudkan kesejahteraannya perempuan harus punya peran yang baik.baik dalam peran ibu untuk anak-anak.baik sebagai anak maupun sebagai istri.perempuan harus dapat menjadi madrasah untuk anak-anaknya. kemudian dalam bekerja juga perempuan juga harus dapat menyesuaikan mana yang lebih diprioritaskan.Sehingga penanggulangan masalah yang terjadi di masyarakat, perempuan bisa ambil peran.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104003 FADILATUL MUNAWWAROH -

fadilatul munawwaroh

1910104003

Saya setuju, karena menurut saya perempuan itu memiliki keistimewaan dan dalam karir nya bisa di sesuaikan dan sama sama berdakwah untuk kemaslahatan bersama

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104011 WIRA YUNIARTI -

Nama : Wira Yuniarti

NIM   : 1910104011

saya sangat setuju dengan visi 'aisyiyah yaitu perempuan berkemajuan karena perempuan memiliki hak yang sama seperti laki-laki bebas untu memilih dan mengutarakan pendapat. perbedaannya perempuan memiliki anugrah dari Allah SWT untu dapat menyusui dan melahirkan tetapi memiliki hak yang sama di ruang publik. dalam mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan dalam lingkungan saya adalah mendukung aktif peran perempuan dalam berorganisasi serta memberikan wadah untuk bebas berpendapat melalui kader 'aisyiyah. 

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104004 ANINDA AYU PUTRI FUSPITA SARI -

nama : aninda ayu putri fuspita sari

nim: 1910104004

sepakat

Komunitas perempuan harus mengambil peran dalam gerakan keilmuan. Pandangan bias jender dalam pendidikan karena pengaruh budaya masyarakat yang menempatkan perempuan berbeda dengan laki-laki dalam hal meraih pendidikan karena perempuan berperan pada ranah domestik perlu diubah dan diluruskan

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104015 TIMA HAJAR AROFAH -

nama : tima hajar arofah
nim : 1910104015
saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, . karena perempuan juga memiliki keistimewaan sehingga kesetaraan perempuan dengan lalaki harus sama rata sesuai dengan visi aisyiah perempuan berkemajuan

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by NESTY LADZIINA SHELIHA 1610104150 -
Nama : Nesty Ladziina Shelia 
NIM : 1610104150
Kelas : B
Menurut pendapat saya, saya sangat sepakat dengan visi Aisyiyah mengenai perempuan berkemajuan dimana dalam pandangan Islam kehidupan perempuan berhak memiliki derajat dan perlakuan yang sama mulia dengan laki-laki tanpa diskriminasi,  yang  ukuran  kemuliaannya  terletak  pada ketaqwaan,  iman,  dan  amal  shalih, untuk mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan saya akan melakukan pengembangan keilmuan saya khususnya dalam ilmu kesehatan dan kebidanan kemudian menggunakan ilmu yang saya punya untuk memberikan edukasi serta menjaga kesejahteraan kesehatan masyarakat terutama ibu dan bayi kemudian menyadarkan masyarakat bahwa prempuan dan laki - laki memiliki hak yang sama melalui pemberdayaan prempuan di posyandu setiap daerah kampung masing - masing
In reply to NESTY LADZIINA SHELIHA 1610104150

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104007 ZAKIAH AQSA -

Nama : Zakiah Aqsa

NIM : 1910104007

Menurut saya

Saya setuju dengan pendapat visi Aisyiyah mengenai perempuan berkemajuan, karena di era modern sekarang ini jenis kelamin perempuan dapat menuntut ilmu seperti halnya laki-laki. Dimana hal ini bukanlah suatu alasan lagi bagi kaum perempuan untuk tidak menuntut ilmu.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by SRI SINTA DEFI HI. WAHAB 1610104146 -
SRI SINTA DEFI HI.WAHAB / 1610104146

Saya sepakat mengenai visi Aisyiyah perempuan berkemajuan dimana perempuan berhak memiliki derajat dan perlakuan yang sama dengan laki-laki tanpa adanya diskriminasi, karena ukuran kemuliaan seseorang tidak dilihat dari jenis kelamin melainkan pada ketaqwaan dan amal shalih yang dilakukan.


In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104016 ANNAH FITRI YANAH -

Nama: Annah Fitri Yanah

NIM: 1910104016

saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena perempuan juga memiliki keistimewaan dalam fitrahnya, hal tersebut tidak menghalangi untuk terus melakukan dakwah di jalan Allah SWT, semua tergantung pada semangat jihadnya, maka tidak ada perbedaan antara hak yang diperoleh oleh laki-laki maupun perempuan dalam kehidupan bermasyarakat

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by 1910104006 REKA JULIA UTAMA -

walaikumsalam

Nama    : Reka Julia Utama

Nim       : 1910104006

saya  saya sepakat dengan  visi 'Aisyiyah,visi  mengenai perempuan berkemajuan. Saya mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan dan kehidupan dengan  berpeluang secara terbuka dan leluasa untuk berperan dalam seluruh ranah kehidupan, termasuk di ruang publik dan dalam kepemimpinan di berbagai struktur kehidupan. Di dalam tempat kerja (kita sebagai perempuan bisa menjadi ketua dalam struktur organisasi kantor), di keluarga (kita sebagai perempuan, kita diperbolehkan kuntuk mencapai karir, tidak hanya berdiam diri di rumah dan masyarakat (kita bisa ikut andil dalam organisasi di desa, misalkan PKK)

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by AFIFAH BAHFI 1610104148 -
Afifah Bahfi
1610104148
Saya sangat setuju, sikap yang harus ditanamkan untuk perempuan berkemajuan yakni: hidup untuk maju, berfikir, bersemangat, dan berperilaku untuk maju, untuk menjadi lebih baik, memiliki sikap hidup berkemajuan akan memiliki sifat dinamis, ingin selalu berkembang, terbuka terhadap tantangan-tantangan baru, dan terdorong untuk selalu kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya sesuai dengan minat atau bidangnya.
In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by TATIK WIDIA WATI 1610104147 -
Tatik Widia Wati 1610104147 saya ijin menjawab pak dan saya sepakat karena Sebagai  gerakan  pencerahan  yang  berbasis  pada pandangan  Islam  yang Berkemajuan,  ‘Aisyiyah  penting untuk melakukan peneguhan dan pembaruan pandangan keislaman dalam berbagai aspek dan khususnya tentang perempuan.  Islam hadir untuk mengangkat martabat perempuan, ketika saat itu bangsa Arab merendahkan kaum perempuan. Perempuan memiliki  martabat  yang  sama  dengan  laki-laki  karena keduanya sebagai makhluk ciptaan Allah yakni insāna fī aḥsani taqwīm. Allah juga menyebutkan bahwa laki-laki maupun perempuan sama mulianya dan derajatnya diukur dari ketakwaannya. Selain itu, laki-laki dan perempuan juga memiliki kesempatan yang sama untuk beramal saleh sebagaimana, serta masih banyak ayat-ayat Al-Quran lainnya maupun Hadis Nabi yang meneguhkan keberadaan kemulian laki-laki maupun perempuan tanpa diskriminasintuk mewujudkan peran kebangsaan perempuan muda, pemberdayaan ekonomi perempuan, membangun kecendikawanan serta inovasi gerakan perempuan muda untuk Indonesia berkelanjutan. “Berkemajuan merupakan terminology yang lekat sebagai identitas gerakan Muhammadiyah merujuk pada Islam berkemajuan sebagai landasan gerak Muhammadiyah
In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by NURYUSRI A ARFFA FAIS IDRIS 1610104145 -

Nuryusri'a Arffa Fais Idris_1610104145

Saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan, karena seorang perempuan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki, perbedaan jenis kelamin tidak menjadi penghalang...perempuan berkemajuan di zaman modern seperti ini banyak sekali yang mempunyai kesempatan dalam bidang apapun. 

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

by AGMY LARASATI 1610104149 -

Assalamualiaikum wr wb
saya Agmy Larasati Nim 1610104149 izin menjawab,

Saya sangat sepakat dengan visi perempuan berkemajuan , cara saya mengaktualisasikan visi perempuan berkemajuan adalah membebaskan, mendorong dan mengurangi Kemisikinan, mem­berdayakan perempuan menjadikan keluarga yang kokoh berkarakter dan sakinah serta memiliki nilai-nilai agama dan semangat untuk mencari kehidupan lebih baik.