Forum Kepribadian Muhammadiyah

Kepribadian Muhammadiyah

Kepribadian Muhammadiyah

by syaifullah syaifullah -
Number of replies: 22

Setelah saudara membaca dan mendengarkan kajian tentang kepribadian Muhammadiyah - 'Aisyiyah, apakah saudara sepakat dengan nilai-nilai yang ada di dalamnya? Mengapa saudara menyepakati dan mengapa pula tidak?
berikan tanggapan saudara melalui forum ini. Boleh saudara memberikan tanggapan atas tanggapan teman saudara. Tanggapan yang saudara berikan menjadi bagian dari partisipasi saudara dalam Baitul Arqam.

silahkan bikin satu pertanyaan dari masing-masing peserta nggeh dan sangat bagus juga kalo menanggapi pertanyaan temen-temen yang lain....

silahkan temen-teman.....

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104003 FADILATUL MUNAWWAROH -

fadilatul munawwaroh 1910104003

saya sepakat, karena nilai nilai yang ada didalamnya samasama menuju kedalam kebaikan bagi umat muslim

In reply to 1910104003 FADILATUL MUNAWWAROH

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104010 MITA MARDIANA -
Walaikumsalam

Nama : Mita Mardiana
Nim : 1910104010

Izim untuk menanggapi mengenai kepribadian Muhammadiyah bapak.
Saya setuju dengan kepribadian Muhammadiyah karena merupakan Gerakan Islam dimana gerakanya untuk Dakwah Islam dan Amar Ma'ruf nahi Munkar tidak hanya perseorangan tetapi juga ke masyarakat.
Sehingga mengembalikan kepada ajaran Islam yang asli dan murni dan dapat mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
Terima kasih bapak.
In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104006 REKA JULIA UTAMA -
walaikumsalam 
 Nama  : Reka Julia Utama
Nim : 1910104006

Izim untuk menanggapi mengenai kepribadian Muhammadiyah. Saya setuju dengan kepribadian Muhammadiyah karena Muhammadiyah ini merupakan Gerakan Islam dimana gerakanya dimaksudkan untuk Dakwah Islam dan Amar Ma'ruf nahi Munkar tidak hanya perseorangan tetapi juga ke masyarakat. Sehingga mengembalikan kepada ajaran Islam yang asli dan murni dan dapat mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Terimakasih
In reply to 1910104006 REKA JULIA UTAMA

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104014 FIRDAUS MUBAYYINA -

Nama : firdaus mubayyina

Nim : 1910104014

Saya sepakat dengan nilai-nilai yang ada dalam kepribadian muhammadiyah karena dalam poin nilai Bersifat keagamaan dan kemasyarakatan, hal ini sudah mencakup segala aspek kehidupan dan jika kita berpegang teguh terhadap hal tersebut maka hidup akan berjalan  dengan aman sebab segala yang sudah diatur dalam agama tidak ada yang salah maka baiknya untuk diimplementasikan dalam kehidupan.


In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by YOSHINTA RAMADANI PUTRI 1610104144 -

assalamualaikum , izin menyampaikan pendapat saya , setelah saya membaca dan memahami materi , saya setuju dengan nilai nilai yang ada di muhamadiyah karena Muhammadiyah adalah persyarikatan yang merupakan gerakan islam, dan maksud geraknya ialah dakwah islam amar ma’ruf nahi munkar. Dengan melaksanakan dakwah Islam dan amar ma’ruf nahi munkar dengan caranya masing-masing yang sesuai, Muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju tujuannya, ialah “Terwujudnya masyarakat  utama, adil dan makmur yang diridlai Allah SWT.”

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104011 WIRA YUNIARTI -

Sepakat karena nilai-nilai yang ada didalamnya berpegang teguh akan ajaran Allah dan Rasul-Nya, bergerak membangun di segenap bidang dan lapangan dengan menggunakan cara serta menempuh jalan yang di ridhoi Allah.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104013 MONIKA RAHAYU CAESARANI -

Saya Monika Rahayu Caesarani 1910104013, saya sangat sepakat dengan nilai-nilai kepribadian muhammadiyah, karena muhammadiyah merupakan gerakan islam yang sebenar-benarnya dimana ajaran islamnya asli dan murni. Kemudian da’wah Islam nya Amar Makruf Nahi Munkar kepada masyarakat, bersifat kebaikan, bimbingan dan peringatan. Selain itu, muhammadiyah tidak menutup diri dengan yang lain artinya muhammadiyah menghargai organisasi islam yang lain, memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyah, berjuang dan beramal untuk kesejahteraan, kerjasama dengan golongan islam manapun dalam usaha menyiarkan agama islam, membantu pemerintah dan lain sebagainya.

Pertanyaan saya : Jika kita memiliki teman non muslim, bagaimana sih cara kita menyerukan islam kepada mereka ? Karena tadi telah dijelaskan untuk dakwah perseorang bagi yang belum masuk islam sifatnya ajakan, terima kasih

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104012 FRIDA PRASETYA KUSUMANINGTYAS -

Assalamualaikum wr.wb

Frida Prasetya Kusumaningtyas / 1910104012

Izin berpendapat nggih pak, saya setuju dengan jawaban mbak Reka menurut saya Muhammadiyah merupakan suatu gerakan bukan ajaran agama yg lain, yaitu gerakan islam yang mengimplementasikan gerakan tersebut dengan dakwah sesuai ajaran masyarakat tidak semuanya menganut agama islam, oleh karena itu ketika muhammadiyah melakukan gerakan atau dakwah kepada orang non muslim maka disebut dengan seruan. tentu Kesemuanya itu dilakukan bersama dengan bermusyawarah atas dasar taqwa dan mengharap keridlaan Allah semata-mata.

Karena di tempat saya pun masyarakat tidak semuanya menganut agama islam, oleh karena itu ketika muhammadiyah melakukan gerakan atau dakwah kepada orang non muslim tentu semuanya itu dilakukan bersama dengan bermusyawarah atas dasar taqwa dan mengharap keridlaan Allah semata-mata.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104001 MASYKUROH -

Masykuroh / 1910104001

saya sepakat dengan nilai-nilai yang terdapat pada kajian kepribadian Muhammadiyah. saya dapat belajar mengenai ajaran-ajaran Islam dengan benar, dengan adanya kepribadian Muhammadiyah..kita juga dapat menegakan dan menjunjung tinggi agama Islam dalam masyarakat

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104015 TIMA HAJAR AROFAH -

waalaikumsalam wr.wb

Nama : Tima Hajar Arofah

NIM/Kls : 1910104015/C

Izin menjawab pak, saya sepakat dengan kepribadian Muhammadiyah- Aisyiyah karena itu semua termasuk kedalam kepribadian yang sangat baik dalam islam

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104005 USWATUN KHASANAH -

Uswatun Khasanah

1910104005

Saya sepakat dengan nilai2 ajaran Muhammadiyah karena mengajarkan semua tentang kebaikan dari segi ibadah maupun muamalah, hablumminalah maupun hablumminannas

In reply to 1910104005 USWATUN KHASANAH

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104007 ZAKIAH AQSA -

Nama : Zakiah Aqsa

NIM : 1910104007

Saya sepakat dengan nilai-nilai yang diajarkan Muhammadiyah karena nilai-nilai tersbut membawa hidup kita kejalan tauhid, ibadah, taat dan ridhai Allah SWT sehingga membawa kita menjadi masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104008 Aisyah Noor Hindra -

assalamualaikum wr.wb
izin menjawab, saya sepakat terkait nilai-nilai yang ada pada kepribadian muhammadiyah karena disebutkan bahwa muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju tujuannya yaitu terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT yang berkeyakinan bahwa Islam adalah Agama Allah yang diwahyukan kepada rosul-Nya sebagai hidayah dan rahmat Allah kepada umat manusia sepanjang masa dan menjamin kesejahteraan hidup materil dan spiritual, duniawi dan ukhrawi.


In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by NESTY LADZIINA SHELIHA 1610104150 -

Nesty Ladziina Shelia kelas B NIM 1610104150 

menurut pendapat saya pribadi, saya sangat stuju dengan nilai - nilai tentang kepribadian muhammadiyah karena nilai kepribadian muhammadiyah ini bertujuan untuk mewujudkan tujuan dan cita - cita muhammadiyah yaitu mewujudkan masyarakat islam yang sebenar - benarnya, sesuai dengan tujuan diciptakannya manusia dibumi yaitu sebagai khaliffah atau pemimpin untuk dirinya masing - masing di muka bumi ini, selain itu nilai - nilai kepribadian muhammadiyah ini juga merujuk atau berlandaskan sesuai dengan Al-Quran dan As-sunnah

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104009 DEWI CAHYANINGSIH -

Nama : Dewi Cahyaningsih

Nim    : 1910104009

Saya sepakat dengan nilai-nilai dalam muhammadiyah. karena muhamadiyah disini mengedepankan nilai islam yang melaksanakan da’wah amar ma’ruf nahi munkar.menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. muhammadiyah juga berpandangan bahwa Agama Islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi aqidah, ibadah, akhlaq, dan mu’amalat dunyawiyah yang merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan dalam kehidupan perseorangan maupun perkelompok

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by TATIK WIDIA WATI 1610104147 -

Assalamualaikum wr.wb,

Izin menyampaikan pendapat, saya setuju dengan nilai-nilai yang ada di muhamadiyah karena Muhammadiyah adalah persyarikatan yang merupakan gerakan islam, dan maksud geraknya ialah dakwah islam amar ma’ruf nahi munkar. Muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju tujuannya, ialah “Terwujudnya masyarakat  utama, adil dan makmur yang diridhai Allah SWT, dan mewujudkan islam yang sebenar-benarnya.

Terimakasih

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by NURYUSRI A ARFFA FAIS IDRIS 1610104145 -

Nuryusri'a Arffa Fais Idris_1610104145

Saya sepakat, karena nilai-nilai yang terkandung di dalamnya mengandung atau mengajarkan ajaran-ajaran Islam yang melaksanakan dakwah Islam dan Amar Makruf Nahi Mungkar dengan tujuan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104004 ANINDA AYU PUTRI FUSPITA SARI -

nama : aninda ayu putri fuspita sari

nim; 1910104004

wa'alaikumussalam bapak..

sepakat bapak karena nilai - nilai kepribadian muhammadiyah ini juga merujuk atau berlandaskan sesuai dengan Al-Quran dan As-sunnah

 

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by SRI SINTA DEFI HI. WAHAB 1610104146 -

Nama : Sri Sinta Defi Hi.Wahab

NIM : 1610104146

Saya sepakat, Muhammadiyah merupakan gerakan Islam yaitu dakwah Islam dan amar maruf nahi mungkar, dimana dakwah ini dilaksanakan dengan taqwa dan mengharapkan keridhaan Allah semata untuk menuju tujuan yaitu terwujudnya masyarakat slam yang sebenar-benarnya

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by 1910104016 ANNAH FITRI YANAH -

Annah fitri yanah

1910104016

Izim untuk menanggapi mengenai kepribadian Muhammadiyah ngiih pak. Saya setuju dengan kepribadian Muhammadiyah karena Muhammadiyah ini merupakan Gerakan Islam dimana gerakanya dimaksudkan untuk Dakwah Islam dan Amar Ma'ruf nahi Munkar tidak hanya perseorangan tetapi juga ke masyarakat dan dapat menciptakan kebaikan dan membentuk kepribadian manusia lebih baik lagi

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by AGMY LARASATI 1610104149 -

assalamualaikum wr wb
saya Agmy Larasati Nim 1610104149 kelas 8B izin menjawab pak,

Saya setuju dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Muhammadiyah dan Aisyah, Prinsip - prinsip  , dasar amal usaha Muhammadiyah mulai dari poin ke 1 hingga poin ke 6 , sesuai dengan kehidupan sehari hari dan dengan da’wah Islam dalam bidang kedua ialah kepada masyarakat, bersifat kebaikan, bimbingan dan peringatan.

In reply to syaifullah syaifullah

Re: Kepribadian Muhammadiyah

by AFIFAH BAHFI 1610104148 -

Afifah Bahfi

1610104148

izin menanggapi bapak, saya sangat sejutu dengan nilai-nilai kepribadian Muhammadiyah, karna 

Muhammadiyah sendiri yakni merupakan gerakan islam, dan maksud geraknya ialah dakwah islam amar ma’ruf nahi munkar. Dengan melaksanakan dakwah islam amar ma’ruf nahi munkar dengan caranya masing-masing yang sesuai, muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju “terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya". Dan muhammadiyah salah satu gerakan islam yang membawa perbaharuan di dalam bidang amal usaha muhammadiyah..