Forum Kepribadian Muhammadiyah

Tanggapan

Tanggapan

by 1910104203 DEVI NURHAYATI -
Number of replies: 3
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Saya sepakat dengan kepribadian Muhammadiyah dengan gerakan dakwah islam amal makruf nahi munkar. Sehingga, Muhammadiyah mampu menggerakkan masyarakat menuju tujuannya, yaitu “Terwujudnya masyarakat  utama, adil dan makmur yang diridlai Allah SWT.”

In reply to 1910104203 DEVI NURHAYATI

Re: Tanggapan

by 1910104201 ANNISA AGUNG SUCIATI -

Izin bertanya, Apakah KEPRIBADIAN MUHAMMADIYAH dapat di terapkan untuk menjadi masyarakat yg ideal? 

In reply to 1910104201 ANNISA AGUNG SUCIATI

Re: Tanggapan

by 1910104203 DEVI NURHAYATI -

Ideal yang seperti apa mbak?

Karena sepemahaman saya secara pribadi kriteria ideal setiap orang memiliki standart nya masing-masing. Karena bisa jadi kepribadian muhammadiyah bisa diterima dikalangan masyarakat muhammadiyah, tapi belum tentu bisa diterima di lingkungan masyarakat NU/HTI, atau dilingkungan wilayah arab dan mesir.

Tapi secara umum yang saya fahami apabila kepribadian utama yg dimaksud adalah dakwah islam amal makruf nahi munkar, maka bisa dikatakan hal tersebut bisa diterapkan menuju masyarakt ideal.

In reply to 1910104201 ANNISA AGUNG SUCIATI

Re: Tanggapan

by J. Aulia Abidsyah -

secara umum poin-poin yang terdapat dalam Kepribadian Muhammadiyah sangat bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat. dan gagasan-gagasan tersebut dibuat sesuai dengan tujuan Muhammadiyah itu sendiri, "Menjunjung tinggi perintah agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya". masyarakat yang Ideal dalam pandangan Muhammadiyah adalah masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi perintah agama Islam sesuai dengan Al-Qur`an dan Sunnah Maqbullah. masyarakat yang seimbang antara kehidupan dunia dan akhiratnya. oleh karena itu gerakan Muhammadiyah adalah gerakan tajdid, purifikasi atau pemurnian di bidang aqidah, dan dinamisasi di bidang muamalah.