Forum Kepribadian Muhammadiyah

Kel. 9

Kel. 9

by 1910104042 USWATUN HASANAH -
Number of replies: 19

Assalamualaikum, saya uswatun hasanah, sya sangat sepakat, krena dri seluruh kepribadian muhammadiyah itu semunya bernilai positif, dan dpt membantu kita dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat sehingga mewujudkan msayarakat yg adil dan makmur serta kehidupan yang berkemajuan, seperti sifat" dari muhammadiyah berikut ini ,,Beramal dan berjuang untuk kesejahteraan.

Memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyah.

Lapang dada, luas pandangan, dengan memegang teguh ajaran Islam.Bersifat keagamaan dan kemasyarakatan.Mengindahkan segala hukum, undang-undang, peraturan serta dasar dan falsafah negara yang sah.Amar ma’ruf nahi munkar dalam segala lapangan serta menjadi contoh teladan yang baik.Aktif dalam perkembangan masyarakat dengan maksud ishlah dan pembangunan, sesuai dengan ajaran Islam. Kerjasama dengan golongan Islam manapun juga dalam usaha menyiarkan dan mengamalkan ajaran Islam serta membela kepentingannya.Membantu pemerintah serta bekerjasama dengan golongan lain dalam memelihara dan membangun Negara untuk mencapai masyarakat adil dan makmur yang diridlai Allah SWT.”Bersifat adil serta korektif ke dalam dan ke luar dengan bijaksana. Tidak ada ruginya kita mengamalkan dalam kehidupan sehari hari ,,terima kasih


In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104049 RIKA MARTIANI -

saya Rika Martiani saya sangat setuju dengan mba uswatun, nilai nilai yang ada didalam kepribadian muhammadiyah ini jika terus diterapkan oleh masyarakt akan terciptanya masyarakat yang makmur, sesuai dengan tujuan dari muhammadiyah sndri yaitu menciptakan masyarakat islam yang sebenar-benarnya 

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: Kel. 9

by 1910104053 DESVINA YANTI -

Saya Desvina Yanti sangat setuju dengan mba uswatun, nilai nilai yang ada didalam kepribadian muhammadiyah ini jika nilai- nilai trsebut terus diterapkan oleh masyarakt akan terciptanya masyarakat yang saling tolong menolong dan makmur, sesuai dengan tuntunan Allah SWT, dan sesuai dengan tujuan dari muhammadiyah sendiri.

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: Kel. 9

by 1910104062 SRI WIYANTI -

assalamualaikum wr wb, izin menjawab ibu.

Nilai-Nilai kepribadian muhammadiyah  berpegangan dengan Al-quran dan as-sunnah, dan membimbing kita semua kejalan Allah dengan islam yang sebenar-benarnya dengan menjalankan amar makruf nahi munkar. yang menggerakkan masyarakat menuju tujuannya, ialah “Terwujudnya masyarakat  utama, adil dan makmur yang diridhai Allah SWT.”


terimakasih

 

In reply to 1910104049 RIKA MARTIANI

Re: Kel. 9

by 1910104046 EKA AGUSTINA PUTRI KINANTI -

Assalamualaikum saya Eka Bu izin menjawab Bu Diantaranya adalah beramal dan berjuang untuk perdamaian dan kesejahteraan, memperbanyak kawan dan mengenalkan ukhuwah Islamiyah, lapang dada, luas pandangan dengan memegang teguh ajaran Islam, bersifaf keagamaan dan kemaslahatan. 

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104041 IKA FITRIYANI -

Assalamualaikum ibu ,

saya ika fitriyani , sya sangat setuju , karena   kepribadian muhammadiyah itu semunya bernilai positif mengajak atau menyeru seluruh umat islam untuk selalu berbuat kebaikan ,membantu kita dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat sehingga mewujudkan msayarakat yg adil dan makmur sesuai tuntunan Allah SWT  sesuai dengan tujuan dari muhammadiyah itu sendiri.





In reply to 1910104041 IKA FITRIYANI

Re: Kel. 9

by 1910104055 WINDI AJENG RESPATI -

Assalamualaikum wr.wb

Saya Windi Ajeng Respati setuju dengan nilai-nilai yang ada didalam kepribadian muhammadiyah ini jika terus diterapkan oleh masyarakat akan terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Muhammadiyah berpandangan bahwa Agama Islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi aqidah, ibadah, akhlaq, dan mu’amalat dunyawiyah yang merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan dalam kehidupan perseorangan maupun kolektif. Dengan mengemban misi gerakan tersebut Muhammadiyah dapat mewujudkan atau mengaktualisasikan Agama Islam menjadi rahmatan lil-’alamin dalam kehidupan di muka bumi ini.


In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104050 YUNITA SARI -

assalamualaikum wr wb, izin menjawab ibu.

saya sepakat terkait dengan nilai-nilai keperibadian muhammadiyah karena berpegangan dengan Al-quran dan as-sunnah, dan membimbing kita semua kejalan Allah dengan islam yang sebenar-benarnya dengan menjalankan amar makruf nahi munkar.

terimakasih

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104043 FITA KOMARIYAH -

Assalamualaikum wr wb, izin menjawab ibu. Saya sepakat terkait dengan nilai-nilai keperibadian muhammadiyah karena berpegangan dengan Al-quran dan as-sunnah, dan dapat membimbing kita semua kejalan Allah dan rasulnya.

Terimakasih


In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104059 SYIFA YUNITA -

Assalamualaikum, saya sepakat dengan nilai- nilai yang terkandung dalam kepribadian muhammadiyah karena nilai- nilai tersebut berisi pedoman dan pegangan yang bersifat positif dan menyeluruh yang sangat berguna/ bermanfaat  bagi masyarakat luas dan membentuk masyarakat islam yang sebenar- benarnya

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104060 SISCA LINDA SARI -

Saya Sisca Linda Sari berpendapat sangat  mengenai, nilai nilai yang ada didalam kepribadian muhammadiyah ini jika nilai- nilai tersebut terus diterapkan oleh masyarakat akan terciptanya masyarakat yang saling tolong menolong dan makmur gotog royog, tenggang rasa rasa, sesuai dengan tuntunan Allah SWT, dan sesuai dengan tujuan dari muhammadiyah sendiri yang kita ketahui.

Terimakasih

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104063 MERRY PRANSISCA DEWI -

Saya Merry Pransisca Dewi, sepakat. keridlaan Allah semata mata dengan melaksanakan dakwah islam dan amar ma'ruf nahi munkar dengan caranya masing-masing yang sesuai, Muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju tujuannya ialah "Terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang diridlai Allah SWT".. terima kasih..

In reply to 1910104063 MERRY PRANSISCA DEWI

Re: Kel. 9

by 1910104044 SUTI HARTATI -

Assalamualaikum,saya sependapat dengan kepribadian muhammadiyah,yang berdasarkan alQuran dan sunah,yandapat kita terapkan sesuai profesi kita  sebagai nakes,maupun diterapkan dasyarakat sebagai bagian dari masyarakat

In reply to 1910104063 MERRY PRANSISCA DEWI

Re: Kel. 9

by 1910104064 FITRIANA RESTU UTAMI -

Saya Fitriana Restu , sepakat. kepriibadian muhamadiyyah yang bersumber dari al-quran dan as sunah mendorong kita untuk  melaksanakan dakwah islam dan amar ma'ruf nahi munkar sesuai sesuai dengan gerakan Muhammadiyah.

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104061 MARTINA -

Assalamualaikum wr. wb

saya Martina, saya sepakat terkait dengan nilai-nilai keperibadian muhammadiyah yaitu harus berpedoman: “Berpegang teguh akan ajaran Allah dan Rasul-Nya, bergerak membangun di segenap bidang dan lapangan dengan menggunakan cara serta menempuh jalan yang diridlai Allah”. terimakasih

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104057 RENTA HANDIKA -
Assalamualaikum, saya Renta Handika, saya sangat sepakat, karena dari seluruh kepribadian muhammadiyah itu semunya bernilai positif, dan dapat membantu kita dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat sehingga mewujudkan msayarakat yg adil dan makmur serta kehidupan yang berkemajuan.
mematuhi ajaran agama islam dengen keyakinan bahwa ajaran islam itu satu-satunya landasan kepribadian dan ketertiban bersama untuk kebahagian dunia akhirat, dan dapat terwujudnya masyarakat yang sebenar-benarnya. terima kasih
In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104056 HIMA ATHIATHUS SA'ADAH -

Assalamualaikum wr.wb

Saya Hima Athiatus Sa'adah setuju dengan nilai-nilai yang ada didalam kepribadian muhammadiyah ini jika terus diterapkan oleh masyarakat akan terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Muhammadiyah berpandangan bahwa Agama Islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi aqidah, ibadah, akhlaq, dan mu’amalat dunyawiyah yang merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan dalam kehidupan perseorangan maupun kolektif. Nilai-nilai yang Terkandung Dalam Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah Hidup berdasarkan Iman dan Tauhid yang benar. Menjauhkan diri dari perbuatan syirik, takhayul, bid'ah dan khurafat. Bersikap shidiq, amanah, tabligh dan fathonah.Menjauhkan diri dari perbuatan riya', sombong, ishraf, fasad, fakhsya dan munkar.


Wassalamualakum. Wr.Wb

In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104051 AVRIANA FAIZA SHALMA -

Assalamualaikum, saya Avriana Faiz Shalma sepakat dengan nilai nilai tentang kepribadian Muhammadiyah Aisyiyah karena nilai yang diberikan memiliki nilai yang positif. Dakwah Islam dan Amar Makruf Nahi Munkar yang ditujukan kepada dua bidang: perseorangan dan masyarakat. Dalam perjuangan melaksanakan usahanya menuju tujuan terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang diridlai Allah SWT. di mana kesejahteraan, kebaikan dan kebahagiaan luas merata, Muhammadiyah mendasarkan segala gerak dan amal usahanya atas prinsip-prinsip yang tersimpul dalam Muqaddimah Anggaran Dasar


In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104054 LULU ANNISA -

Assalamualaikum wr.wb

Saya Lulu Annisa, Sangat sepakat dikarenakan Muhammadiyah mempunyai sifat-sifat yang sangat baik diantaranya : Beramal dan berjuang untuk kesejahteraan, Memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyah, Lapang dada, luas pandangan, dengan memegang teguh ajaran Islam, Bersifat keagamaan dan kemasyarakatan, Mengindahkan segala hukum, undang-undang, peraturansertadasar dan falsafah negara yang sah, Amar ma’rufnahimunkar dalam segala lapangan serta menjadi contoh teladan yang baik, Aktif dalam perkembangan masyarakat dengan maksud ishlah dan pembangunan, sesuai dengan ajaran Islam, Kerjasama dengan golongan Islam manapun juga dalam usaha menyiarkan dan mengamalkan ajaran Islam serta membela kepentingannya, Membantu pemerintah serta bekerja sama dengan golongan lain dalam memelihara dan membangun Negara untuk mencapai masyarakat adil dan makmur yang diridlai Allah SWT dan Bersifat adil serta korektif ke dalam dan ke luar dengan bijaksana.

Wassalamu’alaikum wr.wb

 

 


In reply to 1910104042 USWATUN HASANAH

Re: Kel. 9

by 1910104048 DYAH AYU UTARI -

assalamu'alaikum saya Dyah Ayu utari, saya sepakat karna di dalam kepribadian Muhammadiyah tersebut banyak terdapat nilai positifnya, dan dapat mengajak kita dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat sehingga mewujudkan maasyarakat yang adil dan makmur sert selalu berbuat baik sama sepeti tujuan Muhammadiyah

terimakasih