Forum Diskusi Mahasiswa 18/01/2022

Aplikasi manajemen risiko

Aplikasi manajemen risiko

by 1810601028 SRI YANI -
Number of replies: 1

Assalamualaikum saya Sri Yani Nim 1810601028 izin bertanya disini saya belum paham mengenai aplikasi manajemen risiko coba di jelaskan apa si maksud dari aplikasi manajemen risiko dan contoh nya seperti apa.

Terimakasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

In reply to 1810601028 SRI YANI

Re: Aplikasi manajemen risiko

by 1810601001 NEVITA YUNIARTI -

APRISMA (Aplikasi Risk Management) adalah aplikasi pengelolaan risiko aset informasi yang dimiliki oleh suatu insitusi meliputi data informasi yang diolah, pengelolaan jaringan, hardware atau software aplikasi yang digunakan, dan lain sebagainya. APRISMA merupakan aplikasi open source berbasis Eramba.


Software/Aplikasi Manajemen Risiko memungkinkan pendekatan terstruktur dan sistematis untuk mengelola risiko organisasi secara efektif untuk mendeteksi, mengevaluasi, dan memitigasi risiko, serta memastikan bahwa program mitigasi risiko yang telah dan akan dilakukan. Meskipun secara garis besar proses pengelolaan Manajemen Risiko relatif sama, akan tetapi masing-masing perusahaan mempunyai karakter dan kebutuhan spesifik dalam mengelola risikonya, SPRINT Consultan menawarkan Software/Aplikasi Manajemen Risiko Tailor Made untuk menjawab kebutan spesifik tersebut.