Forum Diskusi Mahasiswa 13/01/2022

Topic 13

Topic 13

by 1910601016 AISYAH AYU SIGIT WIJAYA -
Number of replies: 1

Nama: Aisyah Ayu Sigit Wijaya

Nim : 1910601016

Izin bertanya 

Apa saja yang termasuk didalam sektor pengeluaran kas dan bagaimana menyusun budget  kas yang baik ? Dan faktor apa saja yang bisa mempengaruhi budget utang ? 


Terimakasih

In reply to 1910601016 AISYAH AYU SIGIT WIJAYA

Re: Topic 13

by 213103074 Ayu -

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama: Ayu Wandini. A

Nim: 2119907006

Izin menjawab

Yang termasuk dalam sektor pengeluaran kas adalah rencana pembelian bahan mentah, keadaan persaingan para pemasok bahan di pasar, posisi perusahaan terhadap pihak pemasok bahan, syarat pembayaran yang ditawarkan oleh pihak penjual bahan kepada perusahaan, budget perubahan aktiva tetap, budget upah tenaga kerja langsung, budget biaya pabrik tidak langsung, budget biaya administrasi, budget biaya pemasaran, rencana perusahaan yang berkaitan dengan pengeluaran kas untuk keperluan lain misalnya biaya bunga, biaya sewa pembayaran deviden dan sebagainya. Pada penyusunan budget kas tidak ada sesuatu bentuk standar yang harus dipergunakan oleh perusahaan berarti bahwa tiap-tiap perusahaan mempunyai kebebasan untuk menentukan bentuk serta formatnya yang perlu diperhatikan adalah bahwa budget kas sebagai salah satu budget pendukung neraca sehingga harus cukup sistematis dan terperinci agar dapat berfungsi si sebagai pedoman kerja, alat pengkoordinasian kerja dan sebagai alat evaluasi.

Faktor yang mempengaruhi budget utang adalah rencana pembelian bahan mentah, keadaan persaingan para pemasok bahan di pasar, posisi perusahaan terhadap pihak pemasok bahan, syarat pembayaran yang ditawarkan oleh penjual bahan kepada perusahaan tersedianya modal kerja perusahaan