Forum Diskusi Mahasiswa 23/12/2021

Topic 10

Topic 10

by 1910601002 FITRI EMILIYANA -
Number of replies: 1

Fitri Emiliyana (1910601002)

Ijin Bertanya, mengapa perusahaan harus menganggarkan anggaran piutang? apa yang terjadi ketika suatu perusahaan tersebut tidak melakukan/ melakukan kesalahan dalam penyusunan anggaran piutang dan bagaimana cara perusahaan tersebut mengatasi resiko dari penyusunan anggaran piutang tersebut.

Terimakasih

In reply to 1910601002 FITRI EMILIYANA

Re: Topic 10

by 1910601012 AULIA -

Assalamu'alaikum..?


Nama: Aulia

Nim: 1910601012


Izin menjawab Mbak emiliana.mengapa perusahaan menganggarkan pertanyaan-pertanyaan piutang di dalam perusahaan Menurut pendapat saya maka muncullah ide-ide baru maupun pengurangan sebagai akibat dari kegiatan debitur, piutang juga dapat dibilang sebagai barang yang dibeli secara kredit oleh para pihak pembeli, nah perusahaan dicatat untuk mencatat pengurangan barang maupun penambahan kas di perusahaan yang dilunasi oleh para debitur.

kegunaan dari piutang tersebut sebagai pedoman kerja, sebagai alat manajemen untuk menciptakan koordinasi kerja dan sebagai alat manajemen untuk melakukan evaluasi atau pengawasan kerja. 

agar perusahaan tersebut tidak mengalami kesalahan-kesalahan cara yang harus dilakukan perusahaan dengan menyusun data-data sejarah akurat dan efisien sehingga tidak jauh berbeda dengan realisasinya nanti untuk melakukan penaksiran secara lebih akurat, data yang diperlukan, informasi dan pengalaman yang merupakan faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam menyusun anggaran. Adapun data dan informasi yang diperlukan untuk menyusun anggaran piutang seperti yang pertama, rencana penjualan yang tertuang dalam anggaran penjualan khususnya rencana tentang jenis kualitas, dan kuantitas barang yang akan dijual Al dari waktu ke waktu selama periode tertentu yang akan datang, yang kedua keadaan persaingan di pasar dan juga posisi-posisi perusahaan dalam persaingan juga harus diperhatikan.


Terimakasih