ijin menjawab
Nama: Dinda Aulia Soleha
Nim: 1910601019
- Kegunaan budget pemasaran bagi perusahaan:
- Membantu perusahaan dalam memberikan batasan atas jumlah dana yang akan dicari dan dikeluarkan pada bidang pemasaran.
- Untuk landasan yuridis formal dalam menentukan suatu sumber dan investasi dana.
- Membantu manajemen terkait untuk melakukan pengawasan karena adanya rincian sumber dana dan investasi di dalam anggaran.
- Merasionalkan sumber dan investasi dana.
- Untuk menyempurnakan rencana yang telah disusun.
- Membantu manajemen untuk menampung dan menganalisis serta membuat keputusan dalam aktivitas operasional perusahaan.
Menurut saya untuk data dan informasi yang dibutuhkan dalam penyusunan budget pemasaran ialah dengan melakukan penyusunan sesuai dengan standarisasi penyusunan budget yang diterapkan di perusahaan tersebut, kemudian data yang dibutuhkan ialah terkait alokasi dana untuk keperluan apa dengan nominal berapa.
Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, maaf jika jawaban kurang tepat, terimakasih